Lihat Kerennya Keyframe Animasi One Punch Man di Sini!

Animasi One Punch Man ep. 9

Lihat kerennya salah satu proses dalam pembuatan animasi One Punch Man disini! Animator yang mengerjakan ini pun bukan orang Jepang lho!

Dalam pembuatan animasi apapun dibutuhkan keyframe, yaitu posisi frame (gambar) dalam suatu satuan waktu (key). Dalam satu detik bisa saja terdapat beberapa keyframe agar hasil animasi terlihat tidak kaku dan dapat bergerak dengan lembut. Salah satu animator One Punch Man, Bahi pun membagikan hasil kerjanya berupa keyframe asli dari One Punch Man. Animasi One Punch Man yang masih bisa dibilang raw (mentah) ini pun sudah terlihat keren!

Anime dengan Adegan Battle Terbaik PIlihan Netizen!

Ternyata bukan Naruto, One Piece atau One Punch Man yang berada di posisi puncak! Tidak terduga tapi juga sangat masuk akal sih... anime apa yang memiliki adegan battle terbaik?
Baca Juga
Animasi di atas adalah keyframe dari One Punch Man episode 9. Dalam keyframe berdurasi sekitar 9 detik ini sendiri terdapat sekitar 245 frame. Jika kalian bertanya bagaimana saya bisa tahu durasi dan jumlah framenya? Kalian bisa menggunakan program seperti Adobe Photoshop ataupun Adobe Flash. Ya, itu artinya dalam 9 detik anime One Punch Man yang kita tonton, maka animator asal Austria dengan nama Bahi ini harus menggambar 245 gambar untuk adegan yang bagi kita hanya sekejap mata saja.

Animasi One Punch Man ep. 9
Hasil akhir di anime One Punch Man ep. 9

Tweet dari Bahi ini pun dengan cepat menjadi viral dan di-retweet oleh salah satu situs streaming anime legal, Daisuki.net. Kendati sepertinya admin dari @daisuki_net salah mengira jika Bahi adalah orang Jepang.

Bahi pun tidak segan membagikan detail dari keyframe yang ia kerjakan, yaitu berupa frame efek dari adegan tersebut.

Tidak ketinggalan ia pun kembali membagikan sebuah keyframe animasi One Punch Man dari adegan selanjutnya.

Bahi sendiri merupakan animator yang telah banyak bekerja sebagai untuk beberapa judul anime, salah satunya adalah Concrete Revolutio. Ia pun pernah membagikan keyframe animasi dari anime ini melalui twitternya.

Sepertinya Bahi lebih sering mengerjakan animasi untuk anime yang dikerjakan oleh studio Bones. Selain Concrete Revolutio ia pun pernah bekerja dalam anime Blood Blockade Front.

Selain sebagai animator untuk anime, Bahi juga sering bekerja sebagai ilustrator untuk berbagai keperluan seperti cover artwork suatu album/single. Salah satu dan yang terbaru ia mengerjakan artwork untuk cover album dari Uesaka Sumire. Seorang penyanyi sekaligus seiyuu (pengisi suara) yang pernah mengisi suara untuk Hoshino Kikko (Concrete Revolutio), Fubuki (Kantai Collection dan karakter karakteranime lainnya.

Melihat hasil karya Bahi ini tentunya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi kalian yag juga ingin menjadi ilustrator atau bahkan menjadi animator. Bukan tidak mungkin suatu saat kalian bisa ikut menjadi animator dari anime yang dikenal luas di seluruh dunia.

plastic-memories-credit-title

Beberapa anime pun telah mengikutsertakan animator asal Indonesia. Seperti para animator dari Timeline Studios (Agung Oka, Sutara Wyn, Artana Gst, Dewa Dalem) yang pernah bekerja untuk anime Doraemon, Crayon Shinchan, One Piece Movie Z dan Plastic Memories.


SHARE
Previous articleMeskipun Disebut Idol Grup, 5 Alasan Ini yang Membuat JKT48 Ga Pantes Jadi Idola
Next article7 Fakta GTA 5 yang Menarik dan Tidak Banyak Diketahui Gamer!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar