10 Komik Terlaris Bulan Maret 2016, Naruto dan One Piece Kembali Berjaya!

Komik Terlaris Bulan Maret

Siapa sajakah yang berada di daftar 10 komik terlaris bulan Maret lalu? Naruto dan One Piece kembali berjaya. Simak daftar selengkapnya dalam ulasan kami berikut!

Data berikut kami dapatkan melalui info yang dirilis resmi oleh pihak Elex Media melalui forum mereka. Penjualan dihitung berdasarkan penjualan keseluruhan komik berdasarkan judulnya dan bukan volume. Jadi seandainya kalian membeli dua buah komik dari judul yang sama namun volume yang berbeda akan tetap tercatat dua buah pembelian dan bukan hanya volume terbaru yang tercatat. Tapi bukan berarti komik dengan judul baru tidak bisa mendobrak dan masuk sebagai komik terlaris bulan februari lho! Nilai persentase pada tiap judul merupakan persentase penjualan dari 50 komik terlaris dan bukanlah dari keseluruhan penjualan komik yang sedang beredar.


10

DETEKTIF CONAN SPESIAL | 1.73%

Komik Terlaris Bulan Maret - Detektif Conan Spesial

Komik satu ini bukanlah seri asli karya Aoyama Gosho, sang mangaka Detektif Conan saja. Seri ini merupakan spin-off dan digambar oleh para Asisten Aoyama-sensei, Kubota Kazuhiro dan Ohta Masaru. Dalam setipa volumenya terdapat 6 cerita lepas dan bukan cerita bersambung seperti dalam seri utama Detektif Conan. Seri terbarunya sendiri telah mencapai vol. ke-38 dan dirilis pada 9 Maret 2016.


9

DETEKTIF CONAN SUPER DIGEST BOOK PLUS | 1.97%

Komik Terlaris Bulan Maret - Conan Super Digest

Satu lagi karya dari franchise Detektif Conan yang berhasil masuk dalam daftar komik terlarix bulan Maret versi Elexmedia. Tapi kali ini bukan dari komik biasa, melainkan sebuah digest book. Dengan membaca buki ini, kalian akan mengenal lebih dekat tokoh-tokoh yang muncul dalam komik serial Detektif Conan. Akan dibahas mengenai kasus yang pernah terjadi dan kisah cinta para pasangan yang ada di Detektif Conan. Penasaran dengan apa yang terjadi dengan FBI dan Organisasi Hitam, serta misteri yang ada di baliknya? Semua itu ada di Conan Super Digest ini, ditambah lagi ada wawancara seru dengan Aoyama Gosho-sensei. Ada juga tes kemampuan yang menguji tentang ingatan kalian akan hal-hal yang terjadi di komik antara volume 41-50! Sebuah buku yang sangat layak dikoleksi terutama bagi kalian penggemar berat Conan!


8

BLACK BUTLER | 2.42%

Komik Terlaris Bulan Maret - Black Butler

Seri terbaru Black Butler atau Kuroshitsuji yang telah dirilis oleh Elexmedia telah mencapai vol ke-22 pada 16 Maret 2016 lalu. Apakah kalian juga masih menjadi pembaca setia petualanhan Ciel dan Sebastian? Sepertinya komik ini akan memulai arc baru pada seri volume selanjutnya!


7

KINDAICHI R | 2.43%

Komik Terlaris Bulan Maret - Kindaichi R

Sepertinya seri terbaru Kindaichi ini cukup mendapat sambutan hangat dari para pembaca. Penerbitan komiknya pun terhitung cukup teratur. Setelah vol. ke-3 dirilis pada 23 Maret 2016 lalu, vol. ke-4 Kindaichi R akan dirilis pada 20 April 2016 mendatang.


6

ATTACK ON TITAN | 3.04%

Komik Terlaris Bulan Maret - Attack on Titan

Komik fenomenal dari Hajime Isayama ini memang tidak bisa diremehkan. Tidak hanya di negara asalnya, di Indonesia pun penggemar Attack On Titan sepertinya cukup loyal. Meski live action dari komik ini banyak menerima kritikan namun tentu saja hal ini tidak mempengaruhi penjualan dari kisah aslinya yang telah dirilis hingga volume ke-15 di Indonesia pada 2 Maret 2016.


5

ASSASSINATION CLASSROOM | 3.90%

Komik Terlaris Bulan Maret - Assassination Classroom

Simak Trailer Live Action Assassination Classroom : Graduation Di sini, Lengkap Dengan Subtitle Indonesia!

Live Action Assassination Classroom: Graduation akan ditayangkan di Indonesia pada 20 April mendatang. Simak trailernya lengkap dengan sub Indonesia disini!
Baca Juga
Kisah Pak Koro dan murid-muridnya di kelas E semakin seru untuk diikuti. Kendati manganya telah selesai dirilis di Jepang pada Maret lalu, namun penggemar Assassination Classroom di Indonesia bisa terus mengkoleki komik yang telah dirilis hingga vol. ke-7 pada 13 April 2016 lalu. Jangan lupa juga jika mulai besok kalian bisa menonton live action dari komik ini di jaringan bioskop CVG yang ada di beberapa kota.


4

KUNGFU BOY LEGENDS | 4.92%

Komik Terlaris Bulan Maret - Kungfu Boy Legends

Jika pada bulan Februari kisah petualangan Chinmi hanya bisa berada di posisi ke-9, maka kali ini ia sukses menembus peringkat ke-4 komik terlaris bulan Maret. Hal ini dikarenakan vol. ke-18 yang merupakan volume terbaru dari komik ini baru saja dirilis pada 23 Maret 2016 lalu. Apa kalian penggemar setia Kungfu Boy? Belum punya komik yang terbaru? Sudah saatnya kalian segera ke toko buku terdekat!


3

ONE PIECE | 9.93%

Komik Terlaris Bulan Maret - One Piece

Anime dengan Adegan Battle Terbaik PIlihan Netizen!

Adegan battle dalam anime kerap menjadi daya tarik utama kepopuleran suatu anime. Apa sajakah anime battle terbaik pilihan netizen Jepang?
Baca Juga
One Piece saat ini telah dirilis hingga volume ke-76. Pada volume in babak Dressrosa juga mulai mencapai titik akhir. Sedikit bocoran nih dari pihak Elex, kabarnya volume ke-77 mendatang akan lebih tebal 15% dari komik standar dan berisi 2 chapter lebih banyak daripada seri-seri sebelumnya. Salut buat Oda-sensei untuk kerja kerasnya!


2

DETEKTIF CONAN | 19.40%

Komik Terlaris Bulan Maret - Detektif Conan

Jika banyak yang mengira Naruto dan One Piece adalah manga paling populer di Indonesia, sepertinya kalian salah. Melihat dari hasil penjualan komik yang dirilis di Indonesia menunjukkan bahwa Detektif Conan merupakan komik paling populer di Indonesia. Bayangkan saja, dari 10 besar komik terlaris bulan Maret ada 3 seri Detektif Conan. Sedangkan baik guide book atau special book dari Naruto ataupun One Piece belum pernah ada yang berhasil masuk 10 besar. Apa mungkin memang Naruto dan One Piece lebih populer tapi para penggemarnya yang enggan mengeluarkan sedikit uang mereka untuk mendukung komik favoritnya ini?


1

NARUTO | 20.83%

Komik Terlaris Bulan Maret - Naruto

Saya cukup terkejut ketika melihat hasil penjualan komik terlaris bulan Maret versi Elexmedia ini. Awalnya saya pikir saya ketinggalan berita mengenai penerbitan vol. ke-72 yang juga menjadi volume terakhir dari Naruto. Tapi ternyata memang vol. terakhir yang dirilis oleh Elex baru sampai vol. 71 sejak 6 Januari 2016 lalu. Hingga artikel ini ditulis belum ada kepastian kapan volume terakhir Naruto dirilis. Apa mungkin ikut menunggu anime Naruto tamat juga di Jepang?


Bagaimana apa komik favorit kalian ada dalam daftar komik terlaris bulan Maret di atas? Atau kalian termasuk salah satu penggemar judul-judul diatas namun tidak pernah mau membeli komik yang dirilis di Indonesia? Jika ya sungguh mengecewakan sekali, karena penggemar yang baik tentunya akan selalu berusaha mendukung artis atau dalam hal ini mangaka favoritnya, bukan? Kepuasan membaca di internet pun tidak akan sebanding jika kalian bisa mengkoleksi versi resmi komiknya. Belum lagi jika kalian bisa membaca bahasa Jepang, mungkin membaca dan memiliki komik asli rilisan Jepang bisa menjadi kepuasan tersendiri. Kalian sendiri apa komik terakhir yang kalian beli? Sebutkan di kolom komentar!

sumber


SHARE
Previous articleBocor! Ini Dunia Red Dead Redemption 2 yang Tengah Dikembangkan Rockstar!
Next articleGame Dewasa Penuh Darah Shadow of the Beast Juga Dirilis di Indonesia!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar