Bocor! Ini Dunia Red Dead Redemption 2 yang Tengah Dikembangkan Rockstar!

Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 tengah dikembangkan Rockstar. Indikasinya, ada gambar peta dari game ini yang sudah bocor ke publik!

Rockstar Siapkan Sekuel Red Dead Redemption Tahun Depan?

Red Dead Redemption, judul game laris lain dari Rockstar Games rupanya siap mendapatkan info sekuelnya tahun depan. Benarkah?
Baca Juga

Selain Grand Theft Auto (GTA), Red Dead adalah salah satu franchise lain dari Rockstar Games yang memiliki banyak penggemar. Franchise ini sudah memiliki dua game, Red Dead Revolver yang dirilis untuk PS2 dan Xbox tahun 2004 lalu dan Red Dead Redemption yang dirilis untuk PS3 dan Xbox 360. Sudah cukup lama Red Dead tidak terdengar kabarnya, salah satunya mungkin karena Rockstar disibukkan dengan pengembangan GTA 5. Nah, ini bisa jadi kabar gembira bagi para penggemar Red Dead, karena Red Dead Redemption 2 sebentar lagi bakal jadi kenyataan!

Indikasinya? Beberapa hari ini sempat beredar sebuah gambar peta yang bocor dari sumber yang mengaku dekat dengan tim pengembang Red Dead Redemption 2 ini.

Awalnya, kabar mengenai pengembangan Red Dead Redemption 2 ini hanya sebatas rumor belaka. Bahkan, gambar peta yang beberapa kali muncul di forum internet tidak bisa dipastikan keasliannya. Nah, akhirnya minggu ini, peta Red Dead Redemption 2 yang sempat menjadi rumor akhirnya dipastikan 99,9% asli! Yang memastikan bukan main-main, karena seperti dikutip dari TechRadar, peta ini sudah dipastikan keasliannya oleh salah satu sumber internal yang dekat dengan tim pengembang.

peta red dead redemption 2
Ini lho peta yang bocor!

Sebelum dipastikan keasliannya, banyak yang menyebutkan bahwa ini adalah peta dari Mafia 3. Apalagi, dalam minggu ini trailer dari Mafia 3 dijanjikan bakal muncul. Namun pendapat ini dimentahkan dengan pengakuan dari sumber internal tersebut. Belum lagi bukti-bukti lain yang ada, seperti nama-nama tempat dan juga bentuk daratan yang ditampilkan dalam peta tersebut yang semakin mengarah bahwa peta ini masih satu daratan dengan setting Red Dead Redemption lalu. Hal ini dibuktikan oleh salah satu pengguna NeoGaf, yang menghubungkan peta ini dengan peta Red Dead Redemption. Ternyata, ada bagian yang saling menumpuk di pojok kanan (area Tall Trees dan Great Plains), menandakan bahwa peta Red Dead Redemption 2 ini berada di bagian timur peta Red Dead Redemption!

peta red dead redemption 2
Ini peta Red Dead Redemption
peta red dead redemption 2
Ini hasilnya kalau kedua peta tersebut digabungkan!

Kabarnya sih, Red Dead Redemption 2 justru bakal menjadi prekuel dari Red Dead Redemption. Salah satu indikasinya, dalam peta yang bocor ini tidak ada jalur kereta api, menandakan bahwa setting waktunya akan mundur dari Red Dead Redemption. Sayangnya, Rockstar masih belum memberikan konfirmasi mengenai kebenaran berita peta yang bocor ini. Namun sepertinya, Red Dead Redemption 2 ini akan dirilis lebih awal dibandingkan GTA 6 yang sebelumnya juga sempat dikabarkan tengah dikembangkan dan menggunakan Jepang sebagai setting tempatnya.

Red Dead Redemption 2

GTA 6 Disiapkan, Setting-nya Bakal di Jepang?

Segera tamatkan GTA 5, karena saat ini Rockstar dikabarkan sudah memulai pengembangan GTA 6! Setting-nya bakal di Tokyo, Jepang?
Baca Juga

Kabar mengenai pengembangan Red Dead Redemption 2 ini sebenarnya juga sudah berhembus sejak dua tahun lalu. Bahkan, pada saat itu Rockstar sempat berujar bahwa mereka bakal mengkonfirmasikan pengembangan game baru (entah itu Red Dead Redemption 2 atau GTA 6) pada tahun 2015. Tapi nyatanya, di tahun 2015 lalu mereka belum mengkonfirmasikannya. Sepertinya sih, mereka bakal menjadikan E3 2016 nanti sebagai momen untuk memastikan kebenaran rumor-rumor yang beredar ini.

Sudah siap untuk kembali menjadi koboi di Red Dead Redemption 2 ini?


SHARE
Previous articleTransformers 5 Bakal Lebih Sukses dengan Karakter Utama Cewek?
Next article10 Komik Terlaris Bulan Maret 2016, Naruto dan One Piece Kembali Berjaya!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.