Game Saingan Pokémon, Puzzle & Dragons X Segera Hadir, Lihat Animenya Di Sini!

Puzzle & Dragons X

November 2015 lalu, GungHo Online Entertainment mengkonfirmasikan sekuel baru serial game puzzle ponsel yang akhirnya hirah ke handheld game, Puzzle & Dragons X. Akhir pekan kemarin GungHo memastikan kapan game ini dirilis di Jepang. Puzzle & Dragons X hadir untuk 3DS 28 Juli 2016 nanti, dalam dua versi, Kami no Shou dan Ryuu no Shou. Berbeda dengan Puzzle & Dragons yang kalian kenal sebagai game puzzle (dan juga versi handheld-nya, seperti Puzzle & Dragons Z dan Puzzle & Dragons: Super Mario Bros. Edition), Puzzle & Dragons X ini berjenis RPG, ada dungeon, random encounter, yang diselingi pertarungan berbasis puzzle seperti yang kita kenal dulu. Ya, sistem puzzle yang dimana kalian mencocokkan minimal 3 bulatan / Drop dengan warna yang sama, yang sudah terbukti sangat adiktif. Namun menjadi RPG sepenuhnya, kalian bukan sekadar melatih para monster di sini, namun juga mengembangkan karakter utamanya di tengah cerita.

Puzzle-&-Dragons-X-3 Puzzle-&-Dragons-X-4

Puzzle & Dragons X sendiri mengambil setting di Dorogoza Island, sebuah pulau yang dikenal kaya akan sumber daya tenaga alam Drop. Di sini kalian bisa memberikan slaah satu atribut Drop, yaitu fire, water, wood, light, dan darkness, kepada monster dan bertarung di tengah pertarungan puzzle melawan monster musuh. Seditaknya disediakan 500 monster yang bisa kalian tangkap dan gunakan skill-nya untuk melawan monster lainnya atau menyelesaikan misi yang diembannya.

Berikut video opening anime Puzzle & Dragons X

Puzzle-&-Dragons-X-2 Puzzle-&-Dragons-X-1

Tidak heran video pembukanya digambarkan dalam bentuk anime, karena memang GungHo juga menyiapkan sebuah serial anime khusus yang ditayangkan lebih awal, mulai 4 Juli nanti di Jepang. Karakter utama yang bakal kamu mainkan di game ini bernama Ace, seorang anak muda yang bisa berubah wujud menjadi seorang ksatria berarmor. Jadi selain merekrut monster, bakal ada banyak armor yang bisa kamu peroleh disepanjang permainannya nanti.

Puzzle-&-Dragons-X-6

GungHo juga mengenalkan mode Capture, sebuah mode baru dimana kalian memenuhi Capture Gauge monster, dan juga bertarung dalam gameplay puzzle. Jika kalian sukses mengalahkan monster dalam mode ini, kalian bakal mendapatkan material untuk Soul Armor, serangkaian equipment yang mendapatkan kekuatan dari monster yang telah kalian tangkap, dan masing-masing dengan leader skill-nya sendiri. Berkat Soul Armor tersebut, penampilan Ace pun bakal berbeda-beda selama permainan. Kalian bisa membuat Soul Armor melalui Soul Armor Store di tengah kota.

Video Gameplay Puzzle & Dragons X

Puzzle-&-Dragons-X-10 Puzzle-&-Dragons-X-11 Puzzle-&-Dragons-X-12

GungHo Online Entertainment pertama kali merilis Puzzle & Dragons untuk mobile pada bulan Februari 2012 lalu di Jepang. Game ini sangat sukses, hingga menciptakan banyak kolaborasi dengan karakter-karakter anime dan game terkenal. Tak hanya itu saja, franchise ini sebelumnya juga sudah memiliki beberapa spin-off seperti Puzzle & Dragons Z dan Puzzle & Dragons: Super Mario Brother Edition yang juga untuk handheld 3DS. Tak bisa dipungkiri lagi, Puzzle & Dragons merupakan game mobile yang hingga saat ini masih laris dipasaran. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 50 juta pemain yang terdaftar aktif memainkannya.

Sumber


SHARE
Previous article5 Anime Misteri yang Bikin Otakmu Berpikir Keras Ini Wajib Banget Ditonton!
Next articleIni Bukti Nyata Watchtower Bakal Muncul dalam Justice League: Part One!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.