Sadar Gak, Apocalypse Telah Menghancurkan Dunia Sejak Dulu Kala!

Apocalypse

Apocalypse ternyata adalah penyebab hancurnya peradaban dunia di masa lalu!

Apocalypse atau kiamat merupakan hal yang banyak diungkapkan di berbagai kitab suci di dunia ini. Salah satunya terungkap di Kitab Wahyu (Revelation) yang mengisahkan tanda akhir zaman dengan kedatangan empat penunggang kuda (Four Horsemen). Empat penunggang kuda ini konon disebut sebagai wabah (Pestilence), perang (War),kelaparan (Famine), dan kematian (Death) yang akan membawa penghakiman terakhir di hari kiamat.

Namun bagaimana jika kiamat (Apocalypse) itu bukan peristiwa, namun merupakan… seseorang? Bagaimana jika kiamat itu terjadi karena ulah seseorang -atau tepatnya seorang… mutan- bersama Four Horsemen yang mengabdi padanya? Inilah yang coba diangkat dalam viral promo X-Men: Apocalypse.

Viral promo ini mencoba menggambarkan bahwa Apocalypse, yang dipercaya sebagai mutan pertama yang pernah ada, sebenarnya adalah penghancur peradaban di masa lalu. Dari peradaban imajinatif seperti Atlantis, hingga peradaban yang memang pernah ada seperti Athena, Mycenae, hingga Roma.

Tentunya penggambaran ini dijabarkan melalui lukisan-lukisan terkemuka mengenai jatuhnya peradaban dunia tersebut, namun dimodifikasi seolah-olah ini akibat ulah Apocalypse.

Lukisan di atas menggambarkan tenggelamnya Atlantis. Namun di balik kepulan keruntuhan Atlantis terdapat sebuah bayangan raksasa. Siapakah dia?

Ketika Mycenae hancur, terlihat sosok empat penunggang kuda beremblem Horsemen of Apocalypse. Dan kita juga bisa melihat bayangan raksasa di balik kehancuran Mycenae.

Sebuah wabah misterius konon menyerang Athena pada 430 SM. Lambang Apocalypse terlihat tergambar di dinding. Sebuah bayangan raksasa membayangi Athena yang bergelimpangan korban wabah misterius tersebut.

Gunung Vesuvius meletus pada 24 Agustus 79M. Korban diperkirakan 20.000 jiwa. Sesosok misterius tampak menatap Gunung Vesuvius yang sedang memuntahkan laharnya. Apakah ia penyebab bencana ini?

Roma adalah sebuah kekaisaran terbesar di Eropa pada masanya. Toh akhirnya Roma mengalami keruntuhan. Apakah empat penunggang kuda menjadi sosok di baik kehancuran Roma? Bayangan raksasa pun tak luput menyelimuti misteri kejatuhan kekaisaran Roma.

Selain itu juga dirilis sebuah video dokumenter singkat. Dengan judul “In The Footsteps of…”, video ini menunjukkan bahwa tidak hanya dunia terkejut dengan kemunculan mutan 10 tahun yang lalu, tapi sebuah pembahasan bahwa terdapat mutan yang hidup ribuan tahun yang lalu. Mutan ini dipercaya ada dengan adanya artefak-artefak yang menunjukkan keberadaannya. Ia dianggap sebagai penyebab hancurnya peradaban dunia di masa lalu. Namun kenapa keberadaannya seolah-olah hilang dari sejarah Bumi?

Tentu saja, hal ini bisa terjawab dengan menyaksikan X-Men: Apocalypse yang akan rilis pada 27 Mei 2016.


SHARE
Previous articleCerita Nyata yang Diangkat Film Horor The Conjuring 2 Bakal Lebih Serem!
Next articleRahasia Dawn of Justice Terungkap! Ini Alasan Kenapa Batman Bisa Membunuh
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.