Film Gantz Berlanjut Full 3D-CGI, Terfokus pada Osaka Arc

Film Gantz

Setelah dua film live action-nya di tahun 2011, film Gantz akan dilanjutkan dalam format 3D CG, yang terfokus pada Osaka Arc.

Apakah pembaca mengenal mangaanime atau film Gantz? Awalnya Gantz merupakan sebuah manga karya Hiroya Oku yang mulai ia kerjakan sejak tahun 2000 hingga 2013. Manga yang memiliki rating dewasa ini menceritakan tentang kehidupan setelah kematian. Tokoh utamanya sendiri adalah Kei Kurono dan Masaru Kato, keduanya telah meninggal dunia secara bersamaan karena kecelakaan kereta api. Dan kesadaran mereka berdua dipindahkan ke tubuh baru dalam dunia yang berbeda, mirip sebuah game.

Tak hanya mereka berdua, beberapa manusia lain yang telah meninggal pun kesadarannya dipindahkan ke dunia baru mereka, dan dipaksa untuk melawan alien yang memburu mereka. Dan akhirnya Kei Kurono dan Masaru Kato yang dipersenjatai perlengkapan futuristik harus bertahan hidup dari serangan-serangan alien yang berbahaya itu. Baik manga, anime, maupun film Gantz sarat akan kekerasan dan juga konten seksual, sehingga serial ini memang NSFW! Serial Gantz juga pernah diadaptasi menjadi film live action yang dirilis pada tahun 2011 untuk seri pertama dan keduanya. Karena belum selesai, akhirnya film Gantz dilanjutkan dengan film animasi 3D dengan judul Gantz: O. Sesuai dengan judulnya, kata “O” mengacu pada kata “Osaka,” yang menegaskan bahwa latar belakang ceritanya sendiri akan berbasis pada Osaka Arc.

Film Gantz

Sedangkan film Gantz:O ini sendiri diperkirakan akan mengisahkan kisah dari tim Osaka, pasukan yang berbeda dari tim Tokyo yang dipimpin oleh Kei Kurono. Meskipun demikian, keduanya akan saling berinteraksi satu sama lain, menjalin kerja sama untuk mengalahkan alien yang lebih kuat lagi. Misi penting tim Osaka yang diceritakan di manga orisinalnya adalah memburu alien Nurarihyon, dimana menampilkan pertarungan antara 3 alien melawan 15 hunter.

Film Gantz

Belum ada berita lebih lanjut dari film Gantz yang baru ini. Untuk lebih detilnya, kita tunggu saja trailer perdana dari film Gantz:O kedepannya. Sedangkan rencananya, film animasi ini akan ditayangkan di Jepang pada tanggal 14 Oktober 2016 mendatang.

Film Gantz

Hiroya Oku sudah menyelesaikan manga Gantz sejak tahun 2013 lalu. Misi terakhir para Gantz adalah menghancurkan tower raksasa, dan berhasil menyelamatkan banyak nyawa manusia. Namun seakan tak mau meninggalkan karya yang ia kerjakan sejak 13 tahun, akhirnya Hiruoya Oku bekerja sama dengan mangaka Iizuka Keita (mangaka dari serial Blue Gralia) untuk membuat spin-off Gantz yang berjudul Gantz:G atau G-Gantz. Merupakan cerita alternatif yang tidak berhubungan dengan cerita orisinalnya, tetapi Kei Kurano sebagai tokoh utama kembali dengan sosok karakter yang berbeda yaitu seorang gadis SMA. Manga Gantz:G sendiri baru dirilis 2 chapter, dan pertama kali dirilis pada 17 November 2015 lalu.


SHARE
Previous articleInilah Wujud Elizabeth Banks sebagai Rita Repulsa Power Rangers!
Next article5 Karakter Anime yang Bertransformasi Sehingga Punya Kekuatan Mengerikan!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.