Setelah RO 2, Kini Giliran Atlantica Online yang Tutup Layanannya

Atlantica Online tutup setelah membuka layanan selama enam tahun. Apa alasan Gemscool menutup layanan game ini?

Setelah RO 2, Kini Giliran Atlantica Online yang Tutup Layanannya

Setelah RO 2, Kini Giliran Atlantica Online yang Tutup Layanannya

Satu minggu setelah kabar Ragnarok Online 2 tutup, kali ini Gemscool yang mengkonfirmasikan penutupan Atlantica Online. Apa alasan yang membuat Atlantica Online tutup?

Satu minggu terakhir sepertinya cukup menyedihkan bagi industri MMORPG PC di Indonesia. Baru genap satu minggu setelah Lyto mengumumkan bahwa mereka Setelah RO 2, Kini Giliran Atlantica Online yang Tutup Layanannya

Sayangnya, kedua belah pihak tidak mengkonfirmasikan apa yang membuat mereka mengakhiri game yang sudah enam tahun membuka layanan di Indonesia ini. Namun menurut pengamatan kami, salah satu hal yang mempengaruhi penutupan layanan Atlantica Online ini adalah adanya bug yang tidak dibenahi oleh developer, terutama bug yang mempengaruhi beberapa fitur game seperti menempa senjata dan ekonomi (jual beli). Celah ini akhirnya dimanfaatkan beberapa pemain "nakal" untuk menggunakan cheat, dan membuat kacau mata uang di dalam game karena mengalami inflasi. Karena cheat merajalela, banyak pemain yang akhirnya meninggalkan game ini, dan membuat developer dan publisher memutuskan untuk menghentikan layanannya.

[read_more id="247362"]

Kapan layanan Atlantica Online tutup? Gemscool memberikan jangka waktu tiga bulan dari sekarang sebelum mereka menutup layanan game ini sepenuhnya, alias hingga 20 Juli 2016 mendatang. Setelah lewat tanggal tersebut, seluruh layanan game ini akan berhenti, termasuk website resmi dan juga forumnya. Terhitung juga mulai 20 April 2016, layanan Atlantica Online berubah menjadi free to play, termasuk juga menghapus item mall-nya.

Sebagai kompensasi penutupan layanan game ini, Gemscool pun memberikan beberapa insentif menarik bagi gamer yang akan "berpindah" memainkan Tree of Savior. Yap, dalam minggu ini Gemscool akan mulai menggelar fase CBT dari Tree of Savior, dan bagi para gamer Atlantica Online yang memainkannya, Gemscool sudah menyiapkan hadiah G-Cash dan item-item menarik. Kamu bisa membaca informasi lebih detail di pernyataan resmi Gemscool.

Selamat jalan Atlantica Online Indonesia...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU