Pyre, Ini Dia Game Terbaru dari Pengembang Bastion dan Transistor!

Pyre Supergiant Games

Setelah Bastion dan Transistor, Supergiant Games siap kembali menggebrak lewat game ketiganya, Pyre!

Berharap Dapatkan Narasi Emosional Khas Supergiant Games Melalui Transistor

Sudah banyak yang menunggu Transistor, game dari Supergiant, developer Bastion, dan diharapkan juga akan membawa pengalaman narasi cerita yang emosional. Menjelang perilisannya, berikut launch trailer game tersebut.
Baca Juga

Kamu penggemar berat game-game buatan Supergiant Games? Maka kabar ini mungkin sudah kamu nanti-nantikan sejak lama. Yap, setelah sebelumnya sukses membawa dua game dengan kombinasi gameplay, kisah dan grafis menawan dalam Bastion dan Transistor, kali ini Supergiant Games kembali membawa kejutan dengan mengkonfirmasikan satu judul baru, Pyre!

Trailer perdana dari game ini sendiri sudah dirilis semalam (19 April 2016) bersamaan dengan konfirmasi dari Supergiant Games bahwa mereka akan membawa demo Pyre untuk dicicipi di PAX East 2016 yang akan digelar di Boston, Amerika Serikat tanggal 22 hingga 24 April besok. Tepatnya, Supergiant Games akan menempati booth #8212 di event game tahunan yang juga diikuti oleh salah satu studio game Indonesia, Toge Productions tersebut.

Pyre Supergiant Games

Dari trailer perdana Pyre ini, tampak game ini sangat menjanjikan dan sepertinya Supergiant Games masih akan mempertahankan kombinasi formula kisah, gameplay dan art menawan yang pernah mereka implementasikan dalam Bastion dan Transistor. Sebagai informasi, Bastion dan Transistor sendiri saat dirilis banyak mendapat pujian dari kritikus game. Keduanya pun terjual dengan baik di pasaran, dimana masing-masing mencatatkan penjualan lebih dari dua juta kopi!

Pyre didefinisikan sebagai party based RPG, dimana kamu akan mengendalikan sekelompok prajurit untuk bersaing dalam sebuah kompetisi kuno. Gameplay dari game ini mengkombinasikan pengambilan keputusan dengan sistem pertarungan berbasis tim yang cepat. Bukan hanya itu, seperti yang sudah kamu lihat pada trailer di atas, Pyre pun masih akan mempertahankan ciri khas grafis menawan dari Supergiant Games.

Pyre Supergiant Games

Dalam konfirmasi detail pertamanya, Supergiant Games juga mengungkapkan bahwa mereka ingin menghadirkan banyak karakter yang akan tumbuh dan berkembang sepanjang kamu berpetualang di game. Keterikatan emosi antara satu karakter dengan karakter lain, serta dengan pemain juga akan menjadi salah satu nilai tambah yang akan diberikan Supergiant Games dalam game ini.

Pyre Supergiant Games

Pyre Supergiant Games

Pyre Supergiant Games

Kehadiran Pyre ini juga akan menandai “siklus” tiga tahunan dari Supergiant Games dalam merilis game. Seperti yang kita tahu, Bastion dulu dirilis pertama kali pada tahun 2011 dan diikuti dengan Transistor pada tahun 2014. Nah, untuk Pyre ini sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2017 mendatang atau tepat tiga tahun setelah Transistor dirilis. Untuk platform-nya sendiri, seperti Transistor, Pyre akan dirilis secara serentak untuk PC dan PS4.


SHARE
Previous articleMerchandise AADC2 yang Keren-Keren Ini Wajib Dimiliki Fan Filmnya!
Next articleCerita Nyata yang Diangkat Film Horor The Conjuring 2 Bakal Lebih Serem!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.