Willem Dafoe Menyusul J.K. Simmons ke Justice League!

Willem Dafoe - Justice League

Warner Bros sepertinya ingin memasukkan sebanyak mungkin aktor Spider-Man 1 ke Justice League. Setelah sebelumnya J.K. Simmons terpilih jadi Komisaris Gordon, kali ini giliran sang Green Goblin, Willem Dafoe, untuk terlibat pula dalam film DC Comics itu!

Rasanya baru kemarin memang J.K. Simmons terpilih untuk menjadi Komisaris Gordon. Itu kabar yang mengejutkan, dan membuat sejumlah fan Marvel kecewa. Bagaimana tidak? Ada harapan kalau Simmons akan kembali memerankan J.J. Jameson, bos Peter Parker yang menyebalkan, dalam Spider-Man: Homecoming nanti.

Comissioner Gordon

Kalau Marvel memang cukup nekat, bisa saja J.K. Simmons akan tetap memerankan J.J. Jameson. Namun kemungkinan itu merosot drastis sekarang, terutama karena pastinya Warner Bros tidak akan semudah itu mengizinkannya.

Nah, sekarang Justice League ketambahan satu aktor dari trilogi Spider-Man lagi: Willem Dafoe. Informasi ini disampaikan pertama oleh The Hollywood Reporter. Kalau J.K. Simmons menjadi tokoh baik lewat perannya sebagai Komisaris Gordon, apakah Willem Dafoe juga akan memerankan karakter yang sejahat Green Goblin? Ternyata tidak.

Willem Dafoe - Norman Osborn

Resmi Sudah, Tanggal Tayang Civil War di Indonesia adalah 27 April!

Masih nggak percaya kalau tanggal tayang Civil War di Indonesia akan lebih cepat dari di Amerika? Nih bukti kongkretnya! Sudah siap menonton?
Baca Juga

Mungkin ini terdengar sebagai keputusan yang mengejutkan. Selain karena Dafoe memang lebih terkenal menjadi pemeran antagonis, aktor veteran ini pun memiliki mimik dan bentuk wajah yang cocok untuk mewujudkan karakter jahat di layar lebar. Namun itulah kenyataannya. Dalam laporan The Hollywood Reporter, Dafoe dikatakan akan bergabung dengan para pahlawan untuk membantu mereka. Kurang-lebih sama dengan peran Komisaris Gordon.

Tapi siapa identitas karakter yang akan Dafoe perankan? Warner Bros masih menyembunyikan informasi yang itu untuk saat ini. Yang telah diketahui adalah, selain dia akan berada di pihak protagonis, peran Dafoe akan cukup besar dan berpengaruh. Dia bahkan sudah direncanakan akan tampil di dua film, jaminan kalau dia lebih mungkin bisa bertahan hidup dari bagian pertama Justice League ketimbang Komisaris Gordon.

Sulit untuk membayangkan superhero DC Comics yang memiliki penampilan mirip Willem Dafoe, maupun beraksi dalam usia setua dirinya. Namun mengingat rambut Batman yang diperankan Ben Affleck pun sudah mulai kelabu, bisa saja ada beberapa superhero lain yang sudah menua sebelum Superman memulai debutnya di Man of Steel. Misalnya Green Arrow, yang di The Dark Knight Returns menjadi sekutu vital Batman dalam menundukkan Superman. Memunculkan Oliver Queen tua juga bisa membedakan Green Arrow versi layar lebar dengan serial CW-nya.

arrowTapi yang lebih mungkin adalah Dafoe akan menjadi seorang petinggi militer atau agen pemerintah Amerika yang harus bahu-membahu bersama tim Justice League untuk menangani ancaman luar angkasa yang datang ke bumi. Sosok seperti King Faraday, yang berperan sangat besar dalam kisah epik DC Comics, New Frontier.

Justice League - King FaradayJustice League akan rilis 17 November 2017 nanti. Tanggal yang seharusnya tidak berdekatan dengan film besar Marvel, seperti Batman V Superman yang hanya beda satu-dua bulan.


SHARE
Previous article5 Karakter Anime yang Bertransformasi Sehingga Punya Kekuatan Mengerikan!
Next articleSetelah RO 2, Kini Giliran Atlantica Online yang Tutup Layanannya
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.