Coba Perhatikan Gambar Artis Jepang Ini, Foto atau Lukisan?

Artis Jepang

Seorang ilustrator asal Jepang bernama Shinichi Furuya berhasil menggambar artis Jepang seperti sebuah foto sungguhan!

Tampaknya ada saja ilustrator Jepang yang mampu membuat karya manual klasik yang masih oke punya. Shinichi Furuya merupakan sosok ilustrator Jepang yang sedang naik daun karena karya lukisan para artis Jepang yang sesuai dengan wajah aslinya. Karya yang ia hasilkan dikerjakan secara manual, hanya menggunakan beberapa macam pensil dan juga alat untuk memperhalus seperti tisu dan cottonbud.

Tentu saja karya buatan Shinichi ini bisa terkenal karena menggunakan model artis Jepang baik mereka seorang aktor, aktris, atau penyanyi idol. Salah satu karyanya yang langsung membuat para pria jatuh hati adalah ketika Shinichi menggambar artis Jepang muda bernama Kasumi Arimura (Amachan, When Marnie Was There). Untuk hasil jadinya, kamu bisa melihat gambar Kasumi Arimura diatas.

Artis Jepang

Melihat gambar artis Jepang Kasumi Arimura diatas, pasti kamu berpikir bahwa sebenarnya itu adalah sebuah foto yang diedit menggunakan software Photoshop sehingga menjadi sebuah gambar monochrome ala gores tangan bukan? Namun gambar tersebut memang merupakan gambar tangan asli, tanpa menggunakan software edit foto atau alat digital lainnya. Hal ini dibuktikan dengan sebuah foto gambar Kasumi Arimura yang belum jadi sepenuhnya (bisa kamu lihat gambar diatas). Terlihat arsiran pensilnya masih kasar dan bagian lain dari wajahnya seperti bibir, gigi, dan rambut belum tergambar. Benar-benar hebat ya?

Artis Jepang

Artis Jepang lain yang juga dijadikan model adalah Yui Aragaki, yang dikenal sebagai pemain film dan juga penyanyi berbakat. Ia menggambarkannya sangat detail, bahkan menyerupai sebuah foto. Hal ini dikarenakan ia berhasil menempatkan cahaya dan bayangannya dengan sangat baik. Gambar ini ia kerjakan menggunakan pensil Lumograph standar bermerk Staedtler, ketebalan 7B dan 8B. Proses pembuatan gambarnya pun ia unggah ke YouTube. Berikut ini merupakan video pembuatannya:

Artis Jepang

Masih kurang? Shinichi juga menggambar sosok Satomi Ishihara (atau juga dikenal sebagai Kuniko Ishikami), gadis berusia 29 tahun ini namanya mulai dikenal masyarakat ketika ia memerankan karakter Hans atau Hange di film live-action Attack on Titan yang dirilis tahun 2015 lalu.

Artis Jepang

Suzu Hirose yang tampil dalam iklan sebuah mie instan pun menjadi sasaran Shinichi. Coba lihat gambar diatas, mata dan bibirnya serasa bercahaya bukan?

Tak hanya artis Jepang saja, bahkan penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift, pun tak luput menjadi model gambarnya. Menariknya, untuk menggambar sebuah wajah super realitis ini, Shinichi memakan waktu yang sangat lama! Coba saja perhatikan video diatas, untuk menggambar hidung Taylor Swift secara detail saja, memerlukan waktu lebih dari satu jam! Bisa kamu bayangkan berapa waktu yang ia butuhkan untuk menyelesaikan satu gambar utuh?


SHARE
Previous articleTrailer Magnificent Seven – Aksi Star-Lord sebagai Koboi
Next articleAndaikan 6 Benda di Anime Ini Ada di Dunia Nyata, Pasti Seru Banget!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.