Guile Street Fighter V Lebih Hebat! Bukan Sekadar Sonic Boom dan Somersault Kick!

Guile Street Fighter V

Street Fighter V Guile Hadir Akhir Bulan, Lihat Aksi Pertamanya di Sini!

Street Fighter V Guile Hadir Akhir Bulan, Lihat Aksi Pertamanya di Sini! Guile Street Fighter V Movelist, Street Fighter V Guide, Street Fighter V Cheat
Baca Juga

Capcom telah memastikan Guile Street Fighter V bakal hadir akhir bulan ini, bersama beberapa pembenahan sistem lainnya. Karakter yang pasti memiliki tempat di pemain lama Street Fighter ini kembali dengan semua gerakan ikoniknya, plus trik-trik baru yang disesuaikan dengan gameplay baru Street Fighter V. Selain dalam serial Street Fighter, Guile yang memang menjadi salah satu karakter favorit gamer tua ini muncul di banyak judul game fighting Capcom, seperti Street Fighter x Tekken, Marvel vs. Capcom series, dan Capcom vs. SNK 2.

Guile Street Fighter V Guile Street Fighter V

Sebagai salah satu dari delapan karakter awal (World Warriors) dalam Street Fighter II, nilai memorabilianya setara dengan Ryu dan Ken. Apalagi Capcom mempertahankan banyak elemen dalam stage pertarungannya. Bertarung menggunakan Guile dipastikan membuat sebagian besar kalian mengingat kembali seperti apa memainkan game fighting di masa-masa sekolah dulu. Hadirnya Guile di sini juga melengkapi hubungannya dengan Charlie Nash, karena keduanya memang memiliki tali khusus, seperti yang pertama kali diungkapkan dalam ending Street Fighter II, saat Guile ingin menghabisi M. Bison, namun dihentikan oleh istrinya, Jane.

Guile Street Fighter V Guile Street Fighter V

Karena Ga Laku, DLC Karakter Street Fighter V Pertama Segera Dirilis!

Karena Ga Laku, DLC Karakter Street Fighter V Pertama Segera Dirilis! Download Street Fighter V, video Street Fighter V, movelist Street Fighter V
Baca Juga

Akhirnya dijelaskan pada Street Fighter Alpha 3, kita bisa mengetahui apa maksud pencarian Guile atas Nash, yang dikisahkan hilang selama misi rahasia. Guile akhirnya memang bisa bertemu dengan pria yang mengajarinya bagaimana melancarkan Sonic Booms tersebut di markas Shadaloo, sayangnya, tidak lama, karena Nash berusaha menahan M. Bison agar Guile bisa lolos.

Street-Fighter-V-Guile-18 Street-Fighter-V-Guile-17

Berlanjut dalam Street Fighter IV, Guile yang tidak menemukan mayat Nash, terus mendorongnya melakukan pencarian, sampai Guile bertemu petarung MMA Prancis, Abel yang mengenal gaya bertarung Guile. Sayangnya, Guile yang sudah berusaha menekan, tidak berhasil mendapatkan informasi mengenai Nash dari Abel. Apakah misi pencariannya tersebut membuahkan hasil dalam Street Fighter V ini? Well, kalian bisa menemukannya jika memiliki cukup Fight Money. Seperti Alex, Guile memang digratiskan akhir bulan ini, sampai Zenny shop dibuka dan dia menerima Trials serta Character Story-nya sendiri., dimana kalian bisa melanjutkan “misi pribadinya” tersebut. Pakaian Battle Costume premium Guile bakal digratiskan juga untuk siapa pun yang membeli Season Pass game ini.

Street-Fighter-V-Guile-15

Gara-Gara Bokong dan Kaki Ngangkang, Street Fighter V Kena Sensor!

Gara-Gara Bokong dan Kaki Ngangkang, Street Fighter V Kena Sensor! Street Fighter V Movelist, Street Fighter V Guide, cheat Street Fighter V
Baca Juga

Bagaimana Guile Street Fighter V ini bertarung? Seperti Ryu, Ken dan banyak karakter lawas lainnya, Capcom mempertahankan gaya bertarung aslinya. Menguasai Guile, artinya kalian mampu mendominasi darat dan udara dengan Sonic Boom dan Somersault Kick. Ya, trik lawas, lemparkan Sonic Boom, dan sambut dengan gerakan saltonya jika musuh berniat mendekat dari atas. Dia kini juga mendapatkan ability yang membuatnya berjalan sambil jongkok, yang disebut Faultless Move, memberi strategi tambahan untuknya bergerak mendekati musuh.

Guile Street Fighter V

V-Skill: Sonic Blade

Guile memutar tenaga sonic-nya dan menciptakan Sonic Blade yang berbentuk proyektil diam, namun juga bisa memperkuat Sonic Boom-nya. Sonic Blade menjadi gerakan yang tepat untuk menekan musuh, atau membantunya dalam melawan musuh yang juga sama-sama bertarung melempar serangan peoyetil, karena gerakan V-Skill ini menibgkatkan daya serang Sonic Boom!

Street-Fighter-V-Guile-12

V-Trigger: Solid Puncher

Guile meningkatkan tenaganya dan melemparkan Sonic Boom berkali-kali! Setiap tombol yang ditekan melemparkan Sonic Boom pada kecepatan berbeda, sehingga kalian bisa mencoba-coba variasi menekan tombol untuk menciptakan rangkaian Sonic Boom. Bergantung pada urutan tombol yang ditekan, gerakan ini bisa juga untuk memperpanjang combo, membuat musuh kewalahan karena disodori banyak proyektil, hingga terus menekan mereka.

Street-Fighter-V-Guile-14

Lihat Dulu Kerennya Aksi 16 Karakter Awal Street Fighter V!

Lihat Dulu Kerennya Aksi 16 Karakter Awal Street Fighter V! Guide Street Fighter V, movelist Street Fighter V, Street Fighter V combo cheat hack
Baca Juga

Critical Art: Sonic Hurricane

Gerakan terkuat Guile ini menampilkan dia melancarkan Sonic Boom yang besar dan mengenai musuh berkali-kali. Critical Art ini bakal meningkat efek dan jangkauannya jika kalian aktifkan V-Trigger selama melancarkannya.

Street-Fighter-V-Guile-13

Air Force Base Stage

Stage pertarungan default Guile yang penuh kenangan ini menjadi tambahan dalam paket DLC akhir April nanti. Stage Air Force Base Guile memang dibenahi di sana-sini, namun kalian tetap mengenali kesan klasiknya. Seperti pesawat jet yang mendapatkan cat baru, ada beberapa cameo di latar belakang, dan stage ini ditawarkan di Shop dengan harga uang virtual 70,000FM (Fight Money). Pemegang Season Pass bisa menerimanya secara cuma-cuma.

Street-Fighter-V-Guile-11

Pembenahan Sistem

Seperti yang kami singgung sebelumnya, Capcom menerapkan update sistem baru bersama DLC April ini. Pertama, Rage Quit System, yang akan menghukum pemain yang kerap tiba-tiba kabur selama pertarungan online. Jika rate disconnect kalian tinggi, maka kalian harus siap menerima hukuman matchmaking selama beberapa saat. Berhubungan dengan sistem tersebut, Capcom juga membenahi mode Matchmaking, yang kini diklaim lebih mudah dalam membuat pertarungan dan menghubungkan karakternya ke Battle Lounge, sampai mempersingkat waktu menemukan lawan. Well, satu masalah diperbaiki Capcom di sini, dan kami sekarang menunggu lebih banyak karakter keren Street Fighter lawas kembali dimasukkan.


SHARE
Previous articleTernyata Sifat Kartini Juga Dimiliki oleh 5 Karakter Anime Perempuan Ini!
Next articleMisteri Suicide Squad, dan Hubungannya dengan Pertarungan Batman V Superman!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.