Street Fighter V Guile Hadir Akhir Bulan, Lihat Aksi Pertamanya di Sini!

Street-Fighter-V-Guile-10

Karena Ga Laku, DLC Karakter Street Fighter V Pertama Segera Dirilis!

Diplot laku jutaan unit, ternyata Street Fighter V hanya terjual puluhan ribu saja! Apa Capcom melakukan kesalahan? Mungkin karena penjualannya lesu, karakter DLC pertama, Alex segera dirilis. Lihat screenshot-nya di dalam!
Baca Juga

Street Fighter V sudah dirilis oleh Capcom sejak 16 Februari 2016 lalu. Capcom sendiri berharap seri baru tersebut laku setidaknya 2 juta unit hingga akhir tahun fiskal mereka akhir Maret 2016 lalu. Namun tampaknya Capcom harus membuang targetnya, karena sampai artikel ini ditulis, Street Fighter V baru laku sekitar 650 ribuan kopi saja (berdasarkan sumber kami). Kontribusi terbesar dari PlayStation 4, yang laku sekitar 650 ribu kopi. PC Windows hanya menyumbang penjualan sekitar puluhan ribu kopi saja. Seperti banyak media lainnya, kami berpikir ada yang salah dengan game ini. Kami menuntut langkah Capcom membuat perubahan, jika tidak, sepertinya jalannya bakal terus terseok-seok. Mereka sudah melakukannya, pelan-pelan, dengan tambahan karakter. Satu yang sudah dijanjikan sebelumnya, Alex, telah dirilis akhir Maret 2016 kemarin. Selain memberi kalian Alex ke tengah roster karakter, Capcom mengaku melakukan pembenahan di tengah gameplay, konten dan sistemnya (lihat saja sendiri detail improvisasi sistem tersebut melalui video di bawah).

Dan ini Alex:

Sayangnya, tetap saja tambahan ini tidak berarti dibandingkan game Street Fighter sebelumnya, Ultra Street Fighter IV, yang langsung memberi kalian 44 karakter dari awal, ga perlu usaha cari duit virtual Fight Money. Setelah Alex, seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, bakal muncul Guile, Ibuki, Balrog, Juri, dan Urien. Jika dibandingkan dengan game fighting sejenis yang juga eksklusif konsol game tetangga, Killer Instinct, mungkin apa yang ditawarkan Capcom sudah cukup oke.

Street Fighter V Guile

Namun dibandingkan dengan game prekuel Street Fighter, penggemar masih menuntut lebih. Yah, setidaknya, karakter baru bakal dirilis lebih cepat, dan daftarnya bakal berlanjut sampai lebih dari Urien. Mengenai Guile sendiri, Capcom sudah memberikan detailnya awal pekan ini. Salah satu karakter ikonik ini hadir April ini juga (membaca tanggal munculnya Alex, harusnya Guile bisa kalian unduh gratis akhir bulan ini), bersamaan dengan stage baru, serta improvisasi pada sistem matchmaking dan juga sistem punishment untuk kalian yang sering kabur dari pertandingan online lebih awal. Ya, Capcom memang mendengarkan pemain untuk pembenahan tersebut, namun seperti yang kami tuliskan sebelumnya, game ini memang terkesan “belum selesai.” Kalian bisa melihat video Street Fighter V Guile (ya, dia memang mirip Arnold Schwarzenegger) di atas.

Street-Fighter-V-Guile-6 Street-Fighter-V-Guile-1 Street-Fighter-V-Guile-2 Street-Fighter-V-Guile-3 Street-Fighter-V-Guile-4 Street-Fighter-V-Guile-5


SHARE
Previous articleThe Banner Saga 2 Dirilis di Steam!
Next articleTernyata Sifat Kartini Juga Dimiliki oleh 5 Karakter Anime Perempuan Ini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.