Video Gameplay Pertama LawBreakers Perlihatkan Wujud Gears of War + KillZone!

LawBreakers-1

LawBreakers, Ini Dia Game Shooter Baru Karya Kreator Gears of War dan KillZone!

Kreator Gears of War, CliffyB dan kreator KillZone, Arjen Brussee berkolaborasi. Jadilah LawBreakers yang sepertinya bakal epik ini!
Baca Juga

Agustus 2015 lalu, Cliff Bleszinski alias CliffyB, yang lebih dikenal melalui serial game shooter populer untuk konsol Xbox, Gears of War, resmi mengkonfirmasikan apa wujud dari Project BlueStreak yang dikerjakannya di bawah payung Boss Key Productions, studio yang baru didirikannya, yaitu sebuah game shooter yang awalnya direncanakan sebagai game free-to-play (namun baru-baru ini dibuat menjadi game berbayar), yaitu LawBreakers. Untuk proyek ini dia tidak sendirian, karena dibantu oleh Arjen Brussee, mantan co-founder dari Guerilla Games sekaligus juga kreator KillZone.

Sebuah kolaborasi yang sangat menjanjikan, mengingat Gears of War dan KillZone selama ini menjadi serial unggulan untuk Xbox dan PlayStation. Rencananya besok demo yang bisa dimainkan untuk umum dari hame ini tersedia selama event Penny Arcade Expo (PAX) East di Boston. Sang kreator sendiri yang datang di sana dan menggelar panel khusus menjelaskan lebih banya mengenai LawBreakers. Namun sebelum itu, nikmati dulu video gameplay pertamanya berikut, yang masih hangat karena baru dirilis beberapa saat yang lalu:

LawBreakers “Between Our Guns” Gameplay Trailer [Official]

Seperti yang kalian lihat di atas, seperti perpaduan antara Gears of War dan KillZone ya! Well, lebih jauh lagi sih, agak gore karena darah juga muncrat dengan mudahnya, dan tubuh manusia bisa meledak. Seperti Gears of War, LawBreakers menggunakan engine papan atas Unreal 4. Kemudian yang membuat kami juga bertanya-tanya, meskipun CliffyB mengaku beralih dari game gratisan ke game berbayar, ternyata ada nama Nexon sebagai penerbit game ini nantinya. Mereka sudah dikenal dengan banyak game free-to-play. Bisa jadi, ada skenario lainnya. Terutama, pandangan publik akan game gratisan. CliffyB mungkin tidak ingin penggemarnya berpikiran negatif, dan memutuskan “menjual” game ini. Dan bisa jadi, nantinya LawBreakers yang memang first-person shooter online ini juga menyediakan opsi item berbayar di tengah permainan. Pihak pengembang sendiri sudah memberikan pernyataan perihal gal tersebut. Game ini memang “premium”, namun dijual dengan di bawah harga standar game $60. Dan nantinya tetap ada tawaran item yang dijual selama game.

LawBreakers-2

Sejauh ini LawBreakers masih eksklusif PC Windows, khususnya Steam di awal perilisannya. Tanggal rilisnya juga belum ditentukan tahun 2016 ini. Namun sebelumnya CliffyB mengaku dia tidak ragu mem-port game ini untuk PlayStation 4 dan Xbox One, namun bukan timnya yang hanya beranggotakan sekitar 40 orang yang melakukannya.

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, LawBreakers ber-setting di dunia alternatif dimana dunia sudah terbagi menjadi dua faksi setelah adanya peristiwa besar The Shattering yang mengubah gravitasi bumi untuk selamanya. Setelah kejadian tersebut, dunia pun berangsur-angsur pulih dan akhirnya muncul sebuah teknologi baru yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi gravitasi. Kemunculan teknologi inilah yang akhirnya membuat kedua faksi tersebut berseteru, dimana satu pihak berjuang untuk menjaga kedamaian dengan mempertahankan hukum-hukum yang berlaku (Law) dan satu pihak yang ingin melawan hukum tersebut (Breakers). Nah, di sinilah kamu harus memilih di pihak mana kamu akan bertempur dalam game ini.

LawBreakers-3

Selama permainan, kalian bisa memilih antara empat kelas karakter. Pertama ada Kitsune, kelas Assassin yang memiliki kemampuan bertarung jarak dekat yang baik. Kedua ada Maverick, sosok tentara mobile dan lincah yang bisa menjelajahi arena pertempuran dengan menggunakan jetpack. Ketiga ada Breacher, sesosok karakter yang cocok bagi kamu yang memiliki gaya bermain run and gun, dan cocok bagi pemain pemula. Terakhir ada Cronos, karakter yang memiliki tubuh besar dan juga dipersenjatai dengan berbagai senjata berat, namun lamban dalam bergerak.

Meskipun sekilas mengingatkan kami dengan game FPS online sejenis (pertarungannya berbasis arena) yang juga lagi hot-hotnya akhir-akhir ini, Overwatch serta Battleborn, namun CliffyB mengaku pihaknya berusaha membedakan LawBreakers berkat adanya manipulasi gravitasi, dan penggunaan jet pack, grappling hook, adanya gerakan double-jumps, gerakan karakter yang lebih cepat, serta juga gaya desain dan dunianya. Menurut CliffyB, dia ingin LawBreakers menjadi “mainan” yang lebih dewasa dibandingkan Overwatch atau Battleborn! Oh ya, satu hal lagi, tidak ada single-player campaign di sini (menurut sang kreator, itu bisa menghemat biaya pengembangan sangat besar), kalian hanya memainkannya dalam mode multiplayer.


SHARE
Previous articleKabar Duka, Salah Satu Legenda Terbesar WWE Chyna Meninggal Dunia
Next articleYuk Intip Booth Toge Productions di PAX East 2016!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.