Virus Joongkinisme Tak Terbendung! Descendants of the Sun Dijadikan Sinetron Indonesia?

Descendants of the Sun

Bukan Hanya Tidak Mendidik, Sinetron Indonesia Ternyata Juga “Absurd!”

Bukan Hanya Tidak Mendidik, Sinetron Indonesia Ternyata Juga "Absurd!" Download Sinetron Indonesia, video Sinetron, episode terbaru sinetron indonesia
Baca Juga

Descendants of the Sun, judul drama korea tersebut mungkin seringkali kamu lihat belakangan ini melalui berbagai media. Bagaimana tidak, drama korea yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sukses mendapatkan rating yang tinggi. Bahkan diduga separuh wanita Indonesia sudah erjangkit virus JongKiNisme, virus yang lebih berbahaya dari virus Ebola! Namun yang lebih parah lagi, sebagai mana kita ketahui, di Indonesia kerap drama-drama Korea yang memiliki rating tinggi selalu dijadikan inspirasi, atau bahkan ditiru secara keseluruhan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk dijadikan sinetron atau FTV di Indonesia. Dan sekarang, Descendants of the Sun dijadikan sinetron Indonesia?

Descendants of the Sun

Descendants of the Sun sendiri menceritakan mengenai Shi-Jin (Song Joong Ki) yang merupakan kapten dari pasukan khusus militer Korea yang tidak sengaja bertemu pencuri sepeda motor. Bersama dengan Sersan Mayor Dae-Young (Jin Goo) kemudian Shi Jin mengirimkan pencuri tersebut ke rumah sakit. Dae Young menyadari bahwa ponselnya telah dicuri oleh pencuri tersebut kemudian mereka pergi ke rumah sakit untuk mengambil kembali ponselnya.

descendant of the sun 5

Di rumah sakit itulah Shi Jin bertemu dengan Dr. Mo-Yeon (Song Hye-Kyo) untuk pertama kali dan mereka pun saling menyukai. Namun pekerjaan mereka masing-masing nampaknya membuat kisah cinta mereka harus kandas. Hingga delapan bulan kemudian mereka secara tidak sengaja dipertemukan kembali di Uruk.

Sepertinya sudah menjadi hal yang umum jika kita menemukan sinetron indonesia yang memiliki jalan cerita terinspirasi atau sama persis dengan drama-drama asia yang memiliki rating tinggi. Hal tersebut nampaknya sudah menjadi hal biasa, tidak ada rasa malu dari pihak rumah produksinya. Tentu saja hal tersebut menghasilkan rating yang tinggi karena ketidaktahuan dari para penontonnya bahwa sinetron tersebut nyatanya adaptasi. Atau justru karena merupakan hal yang kontroversial sehingga sinetron seperti itu justru laris manis di pasaran. Seperti sinetron-sinetron di bawah ini:

Berikut ini merupakan sinetron Indonesia yang meniru drama Korea populer. Bagaimana dengan Descendants of the Sun dijadikan sinetron Indonesia? Temukan jawabannya di halaman berikutnya!

1

Kau yang Berasal dari Bintang dan My Love from the Star


Sinetron 5Sineton berjudul Kau yang Berasal dari Bintang ini di perankankan oleh Nikita Willy dan Morgan Oey. Judulnya yang sama persis dengan drama korea ini tentu menimbulkan kontroversi. Pada mulanya pihak produksi mengkonfirmasikan bahwa pihaknya telah memiliki izin untu melakukan remake, namun hal tersebut disangkal oleh pihak Korea.


2

Kejora dan Bintang dan Brilliant Legacy


Sinetron 4

Sinetron yang diperankan oleh Alyssa Soebandono dan Baim Wong ini memiliki kesamaan atau bisa dibilang sama persis dengan drama Korea yang berjudul Brilliant Legacy. Adegan tertukar koper di episode pertama ditambah dengan susunan keluarga yang sama persis membuktikan hal tersebut.


3

Benci Bilang Cinta dan Princess Hours


Sinetron 1

Sinetron ini memiliki cerita yang sama persis dengan drama korea yang berjudul Princess Hours. Yang membedakannya hanyalah tokoh utama pria. Dalam drama Korea diceritakan bahwa tokoh pria tersebut merupakan bagian dari keluarga kerajaan, sedangkan versi sinetron sang pria adalah anak dari keluarga pengusaha kaya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleIni Alasan Marvel Mendepak Ray Sahetapy dari Captain America: Civil War!
Next articleSetelah Luncurkan GO-CAR, Inilah Perkiraan 7 Layanan Baru GO-JEK Lainnya!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.