Dynasty Tactics Dibangkitkan Kembali oleh KOEI Tecmo dengan Judul Baru!

dynasty tactics

KOEI Tecmo membangkitkan lagi Dynasty Tactics dalam judul Dynasty Warriors: Legend of the Great Heroes.

Melalui website resmi KOEI Tecmo terlihat bahwa mereka sedang menyiapkan game terbaru mereka yang berjudul Shin Sangoku Musou: Eiketsuden (Dynasty Warriors: Legend of the Great Heroes). Merupakan game spin-off dari Dynasty Warriors, reinkarnasi dari Dynasty Tactics yang sempat dirilis pada tahun 2002 silam. Berbeda dengan game action Dynasty Warriors yang kita kenal, Dynasty Tactics merupakan game strategi berbasis turn-based. Namun di dalam game-nya, kamu akan bertemu dengan karakter-karakter dari dunia Samkok yang tentunya familier bagi kita.

dynasty tactics

Dari website-nya sendiri sudah dipastikan beberapa karakter yang bakal meramaikan game ini antara lain adalah Zhao Yun, Xiahou Dun, Cao Cao, Liu Bei, Guan Yu, Sun Jian, Lu Bu, Yuan Shao, dan juga karakter perempuan yang ditampilkan adalah Diaochan sang istri Lu Bu. Namun di Dynasty Tactics yang baru ini, akan ada karakter orisinal (alias fiksi) yang dimunculkan, yaitu Lixia dan Lei Bin. Tambahannya, di video promosi perdananya, ada karakter lain yang muncul yaitu Zhou Yu, Lu Linggi, dan Guan Yinping. Lebih lengkapnya, kamu bisa lihat video promosinya dibawah ini.

Untuk skenario utamanya sendiri, game ini terfokus pada karakter Zhou Yun dari kerajaan Shu. Sebab kedua karakter utamanya, Lixia dan Lei Bin masih ada hubungannya dengan Zhou Yun. Lei Bin merupakan teman lama Zhou Yun yang membantunya melepaskan segel yang menjerat Lixia, gadis misterius dengan kekuatan ajaib. Akhirnya ketiganya berpetualang bersama menyusuri banyak peperangan yang harus mereka hadapi.

dynasty tactics

Area peperangan kini disulap menjadi sebuah papan dimana pemain bisa menggerakan pemimpin pasukan militer mereka di kotak-kotak yang terlihat dilayar. Pemain harus mencapai kondisi kemenangan yang ada pada suatu peperangan, seperti misalnya “kalahkan semua prajurit musuh.” Setiap karakter yang kamu mainkan akan memiliki banyak jenis serangan berbeda yang kerusakannya juga beragam. Bahkan beberapa serangan yang mereka lakukan bisa melukai beberapa gerombolan musuh sekaligus. Selain prajurit biasa, nantinya kamu juga akan melawan pemimpin pasukan mereka, tergantung dari negara dan cerita mana yang kamu pakai.

dynasty tactics

Dynasty Tactics baru ini juga menampilkan fitur baru bernama “Resonance”. Fitur ini merupakan sebuah sistem dimana memungkinkan pemimpin pasukanmu mengeluarkan sebuah serangan mematikan yang bisa menghancurkan musuh dalam satu serangan saja! Selain itu, nantinya kamu bisa memilih untuk bermain dalam sebuah skenario peperangan atau berperang secara bebas dan sesukamu.

dynasty tactics

Game yang dikembangkan oleh Omega Force ini rencananya akan dirilis tahun 2016 ini untuk mesin PS3, PS4, dan juga PS Vita. Belum jelas apakah KOEI Tecmo juga merencanakan game reinkarnasi Dynasty Tactics ini untuk pasar global atau tidak. Kita tunggu saja kabar baik dari mereka.


SHARE
Previous articleI Am Setsuna, “Chrono Trigger” PS4 Bersiap untuk Perilisan Global!
Next articleTernyata Karena Dua Alasan Ini Hari Bumi Diperingati Setiap 22 April
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.