Ini Empat Kejutan Besar di One Piece 824!

SPOILER ALERT!!

One Piece 824

Memang plot di One Piece 824 belum berkembang banyak dari sebelumnya. Namun ada empat kejutan besar yang disajikan Eiichiro Oda di sini! Apa saja?

1

Blackbeard Menghancurkan Revolusioner


One Piece - 006Salah satu benih plot yang membuat fan penasaran dari bab sebelumnya adalah info soal penyerangan Blackbeard ke markas revolusioner. Terakhir kali orang terdekat Luffy berhadapan dengan Blackbeard, bajak laut bertopi jerami itu terseret ke dalam perang besar di Marineford. Apakah kali ini pun Luffy akan melihat Sabo dan ayahnya dirantai?

Untungnya, Eiichiro Oda tidak buru-buru ingin kembali ke plot Marineford. Di sini terungkap kalau Dragon dan Sabo tidak tertangkap atau terbunuh dalam pertempuran, karena kalau iya pastinya Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia tak akan segan mengabarkannya. Antara mereka berhasil lolos atau… Blackbeard diam-diam menculik mereka karena alasannya sendiri.

Kalau Dragon dan Sabo tidak tertangkap, ini bisa jadi katalis mereka untuk lebih aktif bertindak. Sejauh ini revolusioner lebih puas bergerak di belakang layar, dan sesekali terlibat dalam kudeta seperti di insiden Dressrosa. Namun dengan hancurnya markas mereka, kelompok ini pastinya akan dipaksa untuk memicu rencana mereka dalam pelarian.


2

Kapten Jack Masih Hidup


One Piece 011Fakta ini pasti sudah diduga oleh banyak fan. Biar bagaimanapun, sebelumnya Jack telah menghadapi kapal berisi Fujitora, Sengoku, dan Tsuru hingga dikabarkan terbunuh namun tetap dapat kembali ke Zou. Sulit dipercaya ia akan beres hanya karena disapu oleh belalai gajah raksasa.

Dan benar saja, One Piece 824 menunjukkan kalau Jack masih hidup. Tak hanya itu, walau di bawah air, Jack masih terjaga. Ia tidak pingsan, bahkan sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda sesak nafas. Padahal sebelumnya telah terungkap kalau Jack adalah pemakan buah iblis, lebih tepatnya Zou Zou no Mi. Namun berada di bawah air hanya membuat ia tak mampu bergerak saja.

Selamat dari pertarungan dengan seorang laksamana madya, laksamana, dan mantan laksamana armada, lalu berhasil bertahan hidup di air. Sepertinya Jack juga memiliki kekuatan yang membuat Kaido menjadi abadi.


3

Eustass Kid Dikalahkan


One Piece - 0151

Inilah Daftar 10 Marinir Terkuat One Piece!

Siapa saja sih anggota marinir terkuat One Piece? Coba cek apa pilihanmu sesuai dengan nama-nama yang ada di dalam daftar ini!
Baca Juga

Di antara para Supernova, Eustass Kid adalah salah satu kandidat yang dapat meraih bajak laut terkuat. Ia sudah dilengkapi dengan buah iblis berbahaya, yang membuatnya mampu mengendalikan besi dengan magnet. Waktu perkenalan para Supernova dulu, hadiah untuk menangkapnya pun lebih besar dari yang lain. Setelah timeskip, asumsinya tentu ia juga sudah mengalami peningkatan kekuatan seperti Luffy.

Kid tertimpa sial saat markasnya, tempat aliansinya berkumpul, tiba-tiba kejatuhan Kaido. Tidak diperlihatkan yang terjadi setelah itu, namun sebelumnya telah terungkap kalau Apoo telah menjadi salah satu anak buah Kaido. Tapi kepribadian Kid sepertinya tak mengizinkan dia untuk begitu saja tunduk menjadi anak buah bajak laut lain. Dan benar saja, One Piece 824 mengungkap kalau Kid ternyata telah dihajar habis-habisan oleh Kaido sendiri.

Kaido lalu memerintahkan Kid menjadi kurirnya. Jika Kid mematuhi ini begitu saja, maka Kaido telah sukses menghancurkan mental salah satu bajak laut muda paling potensial di seri ini.

1
2

SHARE
Previous articleOne Piece Burning Blood Dirilis! Yuk, Lihat Dulu Seseru Apa Sih Permainannya?
Next articleI Am Setsuna, Chrono Trigger Modern Ini Juga Bernuansa Final Fantasy VII
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.