Lihat Kerennya Gameplay Gravitasi Nol dalam FPS Shooter Terbaru LawBreakers

LawBreakers-1

Selain dibedakan dari senjata dan ability-nya, dalam LawBreakers kelas karakter kalian juga dibedakan beberapa faktor lainnya. Seperti, ukuran tubuh mereka, berapa banyak health, dan juga kecepatan dalam bergerak. Game shooter berbasis arena ini memberi kalian kebebesan memilih / berganti kelas ketika respawn, sebagai bagian dari strategi permainan. Sehingga misalnya, kalian sedang mempertahankan sesuatu di dekat titik respawn, kalian bisa beralih ke Titan, yang memang sangat kuat, namun lambat gerakannya. Namun jika kalian bertujuan bergerak cepat menyerang musuh ke lokasi yang mereka pertahankan, kalian bisa beralih ke Assassin, yang gerakannya cepat namun lemah.

LawBreakers-8

Kalian bisa mengeksplorasi banyak aspek strategi melalui perbedaan kelas karakter dan kecepatan gerakan mereka tersebut, tidak terlalu bergantung pada senjata yang mereka bawa. Justru kemampuan unik karakter yang lebih berpengaruh mengubah jalannya pertandingan. Kembali seperti kelas Assassin, yang gerakannya cepat, mematikan, namun health-nya yang paling minim. Menyerang frontal musuh adalah ide buruk. Karena itulah, gunakan grappling hook untuk berayun dan mendarat cepat di belakang musuh untuk menghabisi mereka tanpa disadari, ala ninja, sesuai dengan julukannya “pembunuh.”

LawBreakers-7

Sebaliknya jika kalian menggunakan Titan, dia kuat, health besar, namun sangat lambat. Menempatkannya di area terbuka sama saja menjadikannya sasaran tembak. So, kalian harus jeli membaca peta dan menempatkannya pada posisi yang tepat, seperti area yang sempit yang memastikan dia mampu melakukan kill-streak.

Selain perbedaan kecepatan bergerak mereka, dan menjadi inti gameplay LawBreakers, adalah manipulasi gravitasi. Banyak perlengkapan para Lawbreakers, dan juga suatu area tertentu di tengah arena, bisa mengganggu gravitasi. Seperti bagaimana Titan yang tidak bisa mempercepat gerakannya, namun dia mampu memperlambat yang lainnya menggunakan perlengkapan Neutron Mine, yang memiliki efek secara drastis meningkatkan gravitasi area dalam jangkauan ranjau tadi dalam jangka waktu tertentu. Kelas lainnya, Enforcer, bisa dengan mudah mematikan gaya gravitasi menggunakan Distortion Field, dan mengakibatkan musuh di sekelilingnya melayang bebas ditarget.

LawBreakers-5

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, LawBreakers ber-setting di dunia alternatif dimana dunia sudah terbagi menjadi dua faksi setelah adanya peristiwa besar The Shattering yang mengubah gravitasi bumi untuk selamanya. Setelah kejadian tersebut, dunia pun berangsur-angsur pulih dan akhirnya muncul sebuah teknologi baru yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi gravitasi. Kemunculan teknologi inilah yang akhirnya membuat kedua faksi tersebut berseteru, dimana satu pihak berjuang untuk menjaga kedamaian dengan mempertahankan hukum-hukum yang berlaku (Law) dan satu pihak yang ingin melawan hukum tersebut (Breakers). Nah, di sinilah kamu harus memilih di pihak mana kamu akan bertempur dalam game ini.

Selama permainan, kalian bisa memilih antara empat kelas karakter. Pertama ada Kitsune, kelas Assassin yang memiliki kemampuan bertarung jarak dekat yang baik. Kedua ada Maverick, sosok tentara mobile dan lincah yang bisa menjelajahi arena pertempuran dengan menggunakan jetpack. Ketiga ada Breacher, sesosok karakter yang cocok bagi kamu yang memiliki gaya bermain run and gun, dan cocok bagi pemain pemula. Terakhir ada Cronos, karakter yang memiliki tubuh besar dan juga dipersenjatai dengan berbagai senjata berat, namun lamban dalam bergerak.

LawBreakers-3

 

Sejauh ini LawBreakers masih eksklusif PC Windows, khususnya Steam di awal perilisannya. Tanggal rilisnya juga belum ditentukan tahun 2016 ini. Namun sebelumnya CliffyB mengaku dia tidak ragu mem-port game ini untuk PlayStation 4 dan Xbox One, namun bukan timnya yang hanya beranggotakan sekitar 40 orang yang melakukannya. Sepertinya dia masih menunggu ada studio yang mau membantunya mem-port game tersebut untuk konsol.

Untuk mendapatkan gambaran seperti apa LawBreakers dimainkan, lihat saja beberapa video yang merekam selama game ini didemokan di ajang PAX East.


SHARE
Previous articleTernyata Karena Dua Alasan Ini Hari Bumi Diperingati Setiap 22 April
Next articleOne Piece Burning Blood Dirilis! Yuk, Lihat Dulu Seseru Apa Sih Permainannya?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.