YoHoHo!, Ini Dia Game Mobile Terbaru dari Qeon Bertema Bajak Laut!

YoHoHo Qeon Interactive

Mengikuti langkah beberapa publisher lain, Qeon Interactive pun mulai merambah game mobile dengan merilis YoHoHo! Seperti apa game-nya?

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini tren industri game baik lokal maupun dunia sudah mulai bergeser. Dari yang sebelumnya game PC dan konsol mendominasi, kini dominasi tersebut dipatahkan oleh industri game mobile. Hal tersebut membuat banyak publisher lokal mulai berbondong-bondong untuk mengubah strategi, dari yang awalnya lebih banyak mempublikasikan game online PC, menjadi fokus ke game mobile. Nah, setelah sebelumnya nama-nama seperti Lyto dan Megaxus yang sudah mulai terjun lebih dulu ke mobile, kini giliran satu publisher besar lainnya, Qeon yang mulai merambah bisnis ini melalui game-nya yang berjudul YoHoHo!

Sebenarnya, Qeon sendiri sempat merambah bisnis game mobile dengan merilis Puzzle Kingdom di tahun 2013 lalu. Bedanya, Puzzle Kingdom dulu adalah sebuah game multiplatform yang bisa dimainkan di PC (menggunakan client), web browser dan smartphone atau tablet. Sayangnya, usia Puzzle Kingdom saat itu tidak lama. Terhitung, game yang dikembangkan oleh WeDragon ini hanya membuka layanan selama satu tahun, lantas harus ditutup layanannya pada Mei 2014 lalu.

YoHoHo! Qeon

Seperti apa sih YoHoHo! ini? Sama seperti game-game mobile yang dirilis oleh publisher game lokal lainnya, YoHoHo! masih menarget pasar gamer kasual di Indonesia. Kamu akan dihadapkan dengan sebuah gameplay puzzle yang simpel, namun adiktif untuk dimainkan. Tujuanmu dalam game ini adalah untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin dalam waktu tertentu.

YoHoHo! Qeon

Jika kamu sebelumnya pernah memainkan 2048, maka kamu akan mudah memahami gameplay dari YoHoHo! ini. Kamu cukup sapukan jari ke kiri, atas, kanan dan bawah layar untuk menggabungkan panel-panel yang ada. Kamu akan mendapatkan poin lebih besar jika kamu menggabungkan dua panel yang sama. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan item-item power up untuk menggandakan koin yang didapat, menambah waktu atau tambahan-tambahan kekuatan lainnya.

YoHoHo! Qeon

Kamu bisa memainkan game ini secara offline maupun online. Jika memainkannya secara online, maka kamu bisa berkompetisi dalam leaderboard yang tersedia. Selain itu, Qeon juga menjanjikan akan banyak event berhadiah yang bisa kamu ikuti di dalam game, baik hadiah dalam bentuk item dan koin di dalam game, maupun berupa aksesoris gaming seperti keyboard dan mouse.

YoHoHo! Qeon

YoHoHo! Qeon

Saat ini, YoHoHo! masih dalam tahap Focus Group Test (FGT) dan belum dirilis secara penuh. Bagi kamu yang tertarik bisa langsung mengunjungi halaman aplikasinya di Google Play Store, dan daftarkan email sebagai salah satu peserta FGT-nya. Selama FGT tanggal 21 April hingga 19 Mei 2016 mendatang, Qeon pun sudah menyediakan banyak event berhadiah yang bisa kamu simak detailnya di fanpage resminya.

Download YoHoHo!: (Google Play Store, FGT)


SHARE
Previous articleMai Shiranui, Ninja Brazil, Hingga Jadwal Rilis KOF XIV
Next articleIni 5 Golongan yang Tidak Cocok Nonton Captain America Civil War!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.