Game HP Avabel Online Diadaptasi Menjadi Sebuah TV Anime

avabel online

Mungkin jika sebuah game konsol diadaptasi menjadi anime sudah biasa. Nah kalau sebuah game HP berjudul Avabel Online diadaptasi menjadi anime itu baru greget!

Awal tahun 2013 lalu, Asobimo Inc merilis game HP mereka berjudul Avabel Online, merupakan game 3D MMORPG dimana menampilkan grafik kualitas tinggi dan juga penuh aksi. Game ini tak banyak memberikan latar belakang cerita yang jelas, pemain hanya diceritakan merupakan seorang petualang dari dunia fantasy bernama Avabel. Dan setiap petualang akan diberi tugas untuk mengalahkan monster dan menyelesaikan quest di berbagai peta yang tersedia. Ada juga banyak dungeon yang bisa dijelajahi bersama dengan pemain lainnya.

Game ini menyediakan pilihan kelas seperti Warrior, Rogue, Ranger, Creator, Magician, Acolyte, dan Wanderer. Game ini cukup sukses dan banyak pemain yang akhirnya jatuh hati karena mereka bisa mengkustomisasi karakter mereka seganteng atau secantik mungkin. Sukses selama tiga tahun, membuat Avabel Online merambah ke media lain. Yang terbaru, Asobimo mengumumkan bahwa game HP Avabel Online akhirnya diadaptasi menjadi sebuah TV anime berseri.

Anime Avabel Online ini disutradarai oleh Kenichi Imaizumi (Brynhildr in the Darkness, Katekyo Hitman Reborn!, Komori-san Can’t Decline) dan dikerjakan oleh Felix Film. Sedangkan untuk skrip skenarionya ditulis oleh Bingo Morihashi (Devil May Cry anime) dan Naoki Tozuka (Iron Man, Angel Heart). Dan beberapa pengisi suara yang sudah dipastikan akan memeriahkan serial anime ini antara lain adalah: Takashi Kondo (Faust – Gulity Gear, Suigetsu Hozuki – Naruto Shippuden), M.A.O (Kazumi Schlierenzauer – Brynhildr in the Darkness, Enri Emmot – Overlord, Hikari Yagami – Digimon World tri), Hisaka Tojo (Midori Saido – Urawa no Usagi-chan, Aiha – Noragami Aragoto) dan Megumi Toda (Yuzu Iizuka – Sakura Trick, Hajime Shinoda – New Game!).

avabel online

Karena Avabel Online tidak memberikan lebih detil tentang latar belakang cerita dan konflik yang terjadi di dalam game-nya, maka versi anime-nya pun belum jelas bagaimana jalan ceritanya. Lebih lanjutnya, infromasi anime ini akan dijelaskan pada sebuah program televisi spesial berjudul “Avabel Online Live Broadcast Special” yang akan disiarkan di Tokyo MX pada 24 April 2016. M.A.O dan Toda yang mengisi suara karakter yang akan muncul di anime ini juga akan muncul di program acara tersebut untuk menjelaskan lebih detilnya.

avabel online

Sebelumnya Avabel Online juga sudah diadaptasi menjadi sebuah manga. Versi manga-nya sendiri sudah dirilis sejak bulan Oktober 2015 yang lalu. Dikerjakan oleh Hiroyuki Aigamo yang perperan sebagai ilustrator, dan Ken Suebashi mengerjakan ceritanya. Manga-nya sendiri hanya dirilis dalam satu buku saja (satu buku tamat). Meskipun tidak populer di pasar global, ternyata manga Avabel ini mendapatkan respon positif bagi pembaca lokal di Jepang.


SHARE
Previous articleThe Elder Scrolls Juga Melebarkan Sayapnya di Dunia Card Game
Next articleKurang dari 2 Minggu, EvilBane: Rise of Ravens Sukses Raup 3 Juta Download!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.