Selain Konspirasi Intelijen, Ternyata Ini yang Membuat Outlast 2 Makin Serem

Outlast 2

Selama Penny Arcade Expo East (PAX East) 2016 yang digelar mulai 22 – 24 April ini di Boston Convention and Exhibition Center, Red Barrels Games akhirnya membuka tabir Outlast 2, setelah mereka mengkonfirmasikannya pertama kali selama Halloween 2015 lalu. Game ini disiapkan untuk PC Windows, PC Linux, PlayStation 4 dan Xbox One, dengan jadwal rilis yang belum ditentukan. Hanya disebutkan bakal dirilis tahun 2016 ini juga. Demo yang mereka sediakan PAX East pun sukses membuat siapa saja yang mencobanya histeris ketakutan lho! Lihat saja kembali seserem apa permainannya.

Outlast II Video Official Gameplay

Pilihan Game Horor 2016 Ini Bisa Buatmu Ketakutan Sampai Alam Mimpi

Pilihan Game Horor 2016 Ini Bisa Buatmu Ketakutan Sampai Alam Mimpi, best horror games, Game Horor terbaik, download Game Horor
Baca Juga

Seperti perekuelnya, Outlast 2 masih sama berjenis survival-horror dan berada di dunia yang sama seperti Outlast, namun untuk karakter dan setting-nya berbeda. Pengembangannya sendiri sudah berlangsung sejak Oktober 2014 lalu, dan jika prekuelnya mengeksplorasi horor melalui kesehatan mental serta rumah sakit jiwa, maka kini Outlast 2 mencoa atmosfer yang berbeda, karena kalian bakal mendapatkan horor dari tema keyakinan dan juga agama.

Dalam Outlast 2, kalian berperan sebagai salah satu jurnalis yang nyasar ke sebuah kota di Selatan Amerika. Menurut Red Barrels, Outlast 2 mengambil setting setelah kejadian yang terjadi selama prekuelnya, yang beken dengan sebutan Mount Massive Asylum Slaughter. Murkoff Corporation juga bakal kembali di sini. Mereka adalah perusahaan yang membuka kembali Mount Massive Asylum, dengan kedok organisasi amal pada tahun 2009, dan langkah tersebut juga makin dimuluskan oleh tindakan CIA Director Richard Helms yang menghancurkan semua file yang berhubungan dengan MKULTRA (penelitian rahasia yang dilakukan CIA mulai tahun 1950-1970). Di tengah rumah sakit jiwa tersebut, Murkoff bereksperimen dengan subyek pasien yang gila, dan mengakibatkan mereka menjadi lebih kuat dari manusia normal (dikenal sebgaai Variants). Hal itulah yang memicu pembunuhan di Mount Massive Asylum.

Outlast 2 Outlast-II-Outlast-2-2

Outlast II Dikonfirmasikan! Awas Ngompol di Celana, Ini Game Horor Paling Serem!

Outlast II Dikonfirmasikan! Awas Ngompol di Celana, Ini Game Horor Paling Serem! Video Outlast II, gambar Outlast II, guide Outlast II, cheat Outlast II
Baca Juga

Red Barrels Games menambahkan jika daerah utama yang menjadi latar game ini berada di sebuah desa terpencil, berlokasi di suatu tempat di tebing Arizona. Blake Langermann, seorang juru potret, bersama rekan jurnalisnya, Lin, melakukan perjalanan ke sisi selatan Arizona untuk menyelidiki kasus pembunuhan Jane Doe. Menurut rekam medisnya, wanita ini sebelumnya ditemukan dalam keadaan hamil tua di pinggir jalan, namun entah bagaimana dia justru bunuh diri di rumah sakit tempat dia dibawa untuk perawatan.

Outlast-II-2

Kedua jurnalis tersebut mengetahui bagaimana kondisi lokasi peliputan mereka yang bercuaca gurun, dan susah dijangkau dari jalur darat, karena itulah mereka menggunakan helikopter. Malangnya, helikopter mereka kecelakaan, dan terjatuh. Blake selamat, dan dia terbangun tanpa menemukan Lin. Sampai akhirnya dia sampai di tengah desa dengan penduduknya yang percaya bahwa kiamat sudah dekat. Kini tujuan utamanya adalah menemukan Lin dan kabur dalam keadaan hidup dari kejaran para penduduk yang tidak menerima kehadirannya tersebut.

Outlast-II-Outlast-2-3

Selama Pax East 2016, salah stau desainer game ini Philippe Morin mengatakan jika pihaknya bakal membuat satu buku komik yang bertujuan menjembatani antara game pertama dan Outlast 2 ini. Bisa jadi karena meskipun dunianya sama, namun ide aslinya berbeda. Red Barrels Games menggunakan kisah nyata tragedi Jonestown massacre sebagai inspirasi untuk Outlast 2 ini. Tragedi People’s Temple Jonestown sendiri dianggap sebagai kasus bunuh diri masal terbesar. Dimulai dari sekte People’s Temple yang didirikan Jim Jones di Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, pada pertengahan 1950-an. Namun karena masalah rasisme dan pandangan komunis sosialis yang diajarkan dalam sekte ini, akhirnya seluruh anggota sekte memutuskan hijrah ke Jonestown, Guyana.

Outlast-II-Outlast-2-4

Kini Sekolah Berhantu, Outlast II Sanggup Buat Kalian Ketakutan Sampai Ngompol!

Kini Sekolah Berhantu, Outlast II Sanggup Buat Kalian Ketakutan Sampai Ngompol! Download Outlast II Video, Download Outlast 2 video, cheat Outlast 2 cheat
Baca Juga

Di markas barunya ini, Jim Jones yang mengangkat dirinya sebagai sang juru selamat, menerapkan peraturan ketat bagi para anggotanya. Siapa yang melanggar peraturan, dihukum dalam sebuah lubang penyiksaan. Namun karena pengikutnya banyak yang menentang ajarannya, akhirnya menyulut terjadinya serangkaian pembunuhan terhadap para pembangkang, salah satunya seorang senator dari California. Karena merasa takut akan pembalasan dari pemerintah Amerika, pada tahun 1978 Jones mengajak anggota sekte untuk melakukan pengorbanan terakhir untuk mencapai surga, yaitu dengan menenggak racun sianida. Sebanyak 909 orang tewas dalam peristiwa bunuh diri masal ini.

Ide ceritanya sendiri udah serem, bukan!? Tidak heran jika banyak yang percaya jika game horor ini menyatut tema agama, serta pesan yang disisipkan dalam trailer pertamanya juga mengambil beberapa kutipan darir kitab suci.

Sumber: Red Barrels Games


SHARE
Previous articleGearbox Resmi Kembangkan Borderlands 3, Siap Kembali ke Pandora?
Next articleGara-Gara Street Fighter V, Nasib Tekken X Street Fighter Kini Pengembangannya Ditunda!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.