Gearbox Resmi Kembangkan Borderlands 3, Siap Kembali ke Pandora?

Borderlands 3

Setelah terpaut 4 tahun dari seri sebelumnya, akhirnya Gearbox Software secara resmi mengumumkan sedang mengembangkan Borderlands 3.

Kesuksesan serial Borderland, game cell-shading yang menggabungkan FPS (first-person shooter) dan RPG (role-playing game) memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Setelah Borderlands 2 yang dirilis 18 September 2012 lalu, pihak Gearbox Software dan 2k Games merilis Borderlands: The Pre-Sequel di tahun 2014. Keduanya mendapatkan nilai positif, sehingga banyak penggemar yang menginginkan adanya sekuelnya, tentu saja Borderland 3. Namun di tahun 2015 lalu, CEO Gearbox, Randy Pitchford mengatakan bahwa mereka tidak akan merencanakan untuk mengembangkan Borderland 3 dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan mereka sedang sibuk mengurus game FPS Online terbaru mereka yaitu Battleborn yang baru-baru ini sedang dalam masa Close Beta-nya.

Kenyataan berkata lain. Selama pagelaran Penny Arcade Expo East (PAX East) 2016 yang digelar mulai 22 – 24 April ini di Boston Convention and Exhibition Center, selain kembali membawa Battleborn, pihak Gearbox juga secara resmi mengumumkan bahwa mereka sedang mengerkan seri ketiga dari Borderlands! “Bukan rahasia lagi. Jelas, akan ada game Borderland lain!” ungkap Randy Pitchfod di acara tersebut.

Borderlands 3

Tentunya hal ini menjadi kabar paling menggembirakan untuk kamu pecinta serial Borderlands, termasuk juga penulis. Hehe…! Untuk art dari Borderlands 3 masih dikerjakan oleh Scott Kester, jadi dipastikan untuk desain karakter dan dunianya tak akan jauh beda dengan seri Borderlands sebelumnya. Bahkan jika kamu lihat dari seri game Gearbox yang terbaru, yaitu Battleborn, art dari Scott Kester terlihat makin keren!

Untuk cerita Borderlans 3 sendiri juga masih dikerjakan oleh Mikey Neumann, yang sebelumnya menangani nahkah untuk seri pertamanya. Dengan menghadirkan dua pengembang inti Borderlands tersebut, saya rasa seri ketiganya pun tak akan kalah larisnya dengan seri lainnya. Asal kalian tahu saja, hingga saat ini Borderlands menjadi serial game terlaris yang pernah dirilis oleh 2K Games! Seri pertamanya hingga saat ini terjual sampai 5,7 juta kopi. Sedangkan Borderlands 2 yang paling maut, dan menjadi game terlaris dalam sejarah 2K Games, diklaim terjual hingga 12 juta kopi di semua platform!

Borderlands 3

Sekilas tentang Borderlands, game ini mengambil setting pada sebuah planet bernama Pandora, dimana didalamnya terdapat sebuah tempat berisikan senjata alien mematikan yang dinamakan Vault. Para perusahaan senjata berlomba-lomba mencari keberadaan tempat tersebut, untuk mengembangkan usaha mereka. Namun menemukan Vault tak semudah membalikan telapak tangan. Sebab para mahkluk mengerikan juga tinggal di planet itu. Banyak dari mereka akhirnya menyerah dan meninggalkan planet Pandora itu. Beberapa diantaranya memutuskan untuk tinggal dan bertahan hidup, termasuk para prajurit yang dibayar untuk menemukan Vault, sebut saja mereka para Vault Hunter.

Borderlands 3

Diperkirakan seri ketiga ini akan selesai dikembangkan dan dirilis pada akhir tahun 2017 mendatang, atau awal tahun 2018. Sambil menunggu datangnya Borderlands 3, jika kamu belum mencoba ketiga game sebelumnya, kamu bisa membeli game bundel The Borderlands Triple Pack yang dirilis untuk PS3, dimana didalamnya berisi game Borderlands, Borderlands 2, dan Borderland: The-Pre Sequel. Atau kamu bisa membeli Borderland: The Handsome Collection yang dirilis untuk PS4, dimana didalamnya berisi game Borderlands 2 dan juga Borderlands: The-Pre Sequel.


SHARE
Previous articleKini Sekolah Berhantu, Outlast II Sanggup Buat Kalian Ketakutan Sampai Ngompol!
Next articleSelain Konspirasi Intelijen, Ternyata Ini yang Membuat Outlast 2 Makin Serem

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.