Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi Filmnya

Kurang lengkap nonton Captain America Civil War tanpa mengetahui beberapa skenario momen keren ini, yang dipastikan tidak masuk dalam versi filmnya!

Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi Filmnya

Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi FilmnyaSiapapun diantara kalian yang merupakan penggemar film atau superhero pasti mengetahui bahwa salah satu film terbesar di tahun ini adalah Captain America: Civil War, yang menjadi adaptasi komik Civil War. Sebagai sebuah hasil dari kerja keras dan perencanaan selama beberapa tahun, cerita pertarungan antar dua kubu superhero yang dibuat oleh Mark Millar ini akan menjadi sebuah film untuk pertama kalinya. Komik Civil War tersebut sangat dipenuhi oleh berbagai macam adegan yang sangat menarik dan merubah sejarah Marvel, dan hal inilah yang membuat banyak penggemar komiknya semakin tidak sabar untuk melihat versi filmnya.

Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi Filmnya

[read_more id="248426"][clearboth]

Banyak orang sudah pasti sangat tidak sabar untuk menanti adaptasi filmnya, namun, ternyata ada beberapa hal yang secara terpaksa harus diubah oleh kedua sutradara film ini. Walaupun mereka berdua tetap dapat menceritakan alur cerita Civil War secara sempurna, ada beberapa hal yang terpaksa harus dihilangkan.

Berikut 6 momen menarik dari komik Civil War yang tidak akan muncul dalam filmnya!


[page_break no="1" title="Tim Iron Man Tidak Akan Memiliki Penjahat di Dalamnya"]


Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi Filmnya

[read_more id="243998"]

Salah satu momen terpenting dalam komik Civil War adalah saat batasan yang membedakan baik dan jahat dihapuskan oleh Tony Stark. Semua pihak yang menentang untuk menerima peraturan baru dari pemerintah, baik ataupun jahat, mereka harus siap untuk berhadapan dengan Iron Man beserta timnya. Walaupun akan sangat menarik jika kita dapat melihat hal ini dalam versi filmnya, pada kenyatannya Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak memiliki banyak karakter untuk melakuakan adegan ini. Komiknya menampilkan tim Iron Man yang dipenuhi oleh berbagai macam penjahat kelas berat seperti Bullseye, Venom dan Taskmaster. Jumlah yang sangat banyak tersebut membuat Russo bersaudara secara terpaksa memotong anggota tim Iron Man.


[page_break no="2" title="Captain America Tidak Akan Membentuk “Secret Avengers”"]


Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi Filmnya

[read_more id="243992"]

Walaupun tidak sepenuhnya hilang dari versi filmnya, Captain America: Civil War tetap akan menampilkan Captain America beserta tim superheronya yang menolak Sokovia Accords membentuk sebuah kelompok bernama “Secret Avengers,” namun, kelompok ini lebih berfokus untuk melindungi Bucky daripada memprotes peraturan tersebut. Dalam versi komiknya, Captain America tetap melindungi kotanya sambil bertarung secara sembunyi-sembunyi, dan hal ini dimanfaatkan oleh Iron Man untuk memancing tim Captain America keluar dari persembunyian mereka. Kelihatannya hal ini tidak akan terjadi dalam versi filmnya, namun, pertarungan antar kedua tim superhero tersebut tetap akan terjadi.


[page_break no="3" title="Fantastic Four Tidak Akan Berpisah"]


Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi Filmnya

[read_more id="244001"]

Hal ini sudah pasti tidak akan muncul dalam versi filmnya. Pada awal cerita Civil War versi komiknya, Johnny Storm terpaksa dilarikan kerumah sakit saat dirinya diserang oleh sekelompok orang yang membenci superhero. Kejadian ini membuat Sue Storm menemani adiknya di rumah sakit dan tidak ingin meninggalkannya sendirian, sementara Reed Richards menghabiskan waktunya untuk bekerja. Waktu yang Reed habiskan untuk bekerja semakin memperburuk hubungannya dengan Sue, dimtabah lagi perbedaan pendapat Reed dan Sue tentang Superhuman Registration Act yang akhirnya membuat Sue tidak dapat lagi bertahan di sisi suaminya tersebut. Perpisahan dari keluarga pertama Marvel ini tidak akan terjadi dalam versi filmnya karena perbedaan hak cipta yang dimiliki oleh studio lain, namun, kelihatannya kedua sutradara film ini telah menyiapkan cerita lain yang tidak kalah menyedihkan.


[page_break no="4" title="Pernikahan Storm dan Black Panther Tidak Akan Terjadi"]


Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi Filmnya

Pertarungan yang terjadi dalam Civil War telah memecah berbagai macam hubungan di seluruh dunia Marvel, namun, kejadian yang sama juga menjadi awal dari hubungan baru Black Panther dan Storm. Seluruh perang yang terjadi sebagai akibat dari Superhuman Registration Act seakan terhenti sebagai dan perhatian seluruh dunia tertuju kepada pernikahan antara Pangeran T'Challa dan Storm. Jumlah superhero yang menghadiri acara ini juga sangat banyak, maka tidak heran jika pernikahan ini tidak dapat dimasukan ke dalam versi filmnya, apalagi mengingat Marvel tidak memiliki hak cipta untuk Storm dan mutant lainnya.


[page_break no="5" title="Thor Tidak Akan Membunuh Goliath"]


Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi FilmnyaSelama kejadian Civil War, semua superhero dan supervillain saling mempertanyakan dimanakah posisi mereka dalam perang yang sedang terjadi setelah clone Thor yang diciptakan oleh Tony Stark membunuh seorang superhero lainnya bernama Goliath. Ternyata kematian yang diakibatkan oleh superhero lain sudah lebih dari cukup untuk membuat beberapa anggota dari kedua tim Iron Man dan Captain America berpikir dua kali tentang posisi mereka. Kejadian seperti ini tidak akan terjadi dalam versi filmnya selain karena Goliath dan clone buatan Tony Stark tidak ada dalam MCU. Walaupun demikian, kematian seorang superhero tetap dapat terjadi dalam filmnya, dan mungkin kematian tersebut juga diakibatkan oleh superhero lainnya.


[page_break no="6" title="Spider-Man Tidak Akan Membongkar Identitasnya"]


Momen Keren Komik Civil War Ini Tidak Akan Muncul dalam Versi Filmnya

[read_more id="244027"]

Keputusan Peter untuk membuka topengnya di depan umum dalam Civil War adalah salah satu momen Marvel yang paling bersejarah, bahkan hingga saat ini. Kejadian seperti ini adalah salah satu kejadian besar yang memulai cerita Civil War. Karena dalam MCU identitas rahasia sepertinya bukanlah suatu hal besar seperti dalam komiknya, keputusan Spider-Man untuk membongkar identitasnya tidak akan mempunyai pengaruh besar dalam MCU, dan adegan seperti ini tidak akan memiliki pengaruh yang sama seperti komiknya.

Itulah 6 momen menarik dari komik Civil War yang sayangnya tidak akan muncul dalam adaptasi filmnya. Apakah kamu sudah tidak sabar untuk menanti Captain America: Civil War? Atau kalian memiliki momen menarik lainnya dari versi komiknya? Berikan pendapat kalian di kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU