Faeria: Ketika Game Strategi Berbasis Kartu Bertemu Board Hidup

Faeria

Faeria

Developer: Abrakam SA
Genre: Strategy Card
Download: STEAM

Faeria merupakan sebuah game perpaduan koleksi kartu dan board game yang penuh strategi, unik, dan kompetitif.

Baru-baru ini banyak pengembang game merambah ke dunia permainan kartu. Mulai dari Nexon yang merilis Mabinogi Duel dan juga Bethesda Softworks yang merilis The Elder Scroll: Legends. Hal ini tentu saja dampak dari kesuksesan Hearthstone milik Blizzard Entertainment yang kini memasuki tahun ketiganya. Sebelumnya juga ada game berbasis kartu yang dipadukan dengan game tactical turn-based berjudul Duelyst. Dan yang paling baru adalah game strategi berbasis kartu yang dipadukan dengan board game yang bisa hidup, berjudul Faeria. Game yang dikembangkan oleh Abrakam SA saat ini sudah mulai aktif dan membuka early access di mana pemain bisa bermain Faeria lebih awal dari pemain lainnya.

Faeria

Faeria mengambil tema dunia fantasi penuh warna, di mana didalamnya terdapat banyak monster-monster legendaris yang bisa kamu temui. Tentu saja ketika kamu bermain, nuansa permainannya juga lebih menyenangkan karena kamu akan diiringi musik yang menenangkan hati. Inti permainan dari game ini adalah pada pertarungan kartu yang dikemas secara digital dengan gameplay inovatif, menampilkan empat atribut yang disebut Colour: Human, Forest, Mountain, Desert, dan Lake. Masing-masing Colour memiliki kemampuan unik tersendiri, tentu saja mereka memiliki kelemahan dan kelebihan yang berbeda-beda, itulah yang membuat Faeria menjadi sebuah game yang unik daripada game lainnya.

Namun, keunikan game ini bukan hanya pada pembagian atribut permainan yang menjadi empat bagian itu saja. Faeria memungkinkanmu untuk bisa membuat board sendiri dalam bertarung. Yap, kamu bisa membentuk sebuah board hidup, membentuk dunia sendiri, dan membuka jalan untuk menyerang musuhmu untuk menang. Tapi jika kamu berpikir bahwa permainannya akan lama karena harus membikin board sendiri, maka kamu salah. Tipe permainannya adalah face-paced!

Sekali permainan hanya membutuhkan 11 menit untuk menyelesaikannya. Jadi kamu tidak akan bosan untuk mengulang permainan karena waktu permainnya yang sangat cepat. Tentu saja game ini memerlukan booster pack untuk melengkapi dan memperkuat deck-mu, nantinya kamu bisa membelinya menggunakan uang asli ataupun mata uang in-game bernama Gold. Pada saat ini, ada sekitar 256 kartu unik yang bisa kamu kumpulkan, atau bernilai sekitar US $50.

Faeria

Faeria diperkenalkan pertama kali melalui Kickstarter, dan berhasil mengumpulkan lebih dari 3.500 pendukung sejak tahun 2013 lalu. Pihak pengembang menyatakan bahwa game ini mudah untuk dipelajari, namun susah untuk dikuasai. Kamu tertarik untuk memainkan game keren yang satu ini? Pastikan terlebih dahulu kalau PC milikmi memiliki spesifikasi minimum berikut:

    • OS: Windows 7, 8, 8.1 & 10
    • Processor: 2.2GHz Dual Core
    • Memory: 4 GB RAM
    • Graphics: 1Gb VRAM
    • DirectX: Version 9.0
    • Network: Broadband Internet connection
    • Storage: 3 GB

SHARE
Previous articleReview Episode 1 Season 6 Game of Thrones – The Red Woman
Next articleKeris Tanding, Card Game Karya Anak Bangsa dari Komikus Grey & Jingga
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.