Keris Tanding, Card Game Karya Anak Bangsa dari Komikus Grey & Jingga

Keris Tanding Featured

Keris Tanding, sebuah card game (permainan kartu) yang mengusung kebudayaan Indonesia, sebentar lagi akan dirilis. Game ini diadaptasi dari komik karya Sweta Kartika, Pusaka Dewa. Kamu sudah bisa melakukan pre-order sekarang juga!

Sweta Kartika sendiri adalah komikus Indonesia yang telah menelurkan beberapa karya cukup populer seperti Grey & Jingga, H2O: Reborn, dan Nusantaranger. Komik Pusaka Dewa sendiri bercerita tentang peperangan para pendekar penyandang keris sakti. Ritual pertarungan para pendekar tersebut yang bernama Keris Tanding pun dijadikan gameplay utama dari card game yang berjudul sama ini.

Card game Keris Tanding adalah hasil kerja sama antara Padepokan Ragasukma dan Manikmaya Games. Rilisnya game ini diharapkan menjadi penyemangat tersendiri bagi para pelaku industri kreaitf berbasis IP (intellectual property) untuk semakin giat berkarya dan menelurkannya ke dalam berbagai bentuk media.

Selain sebagai sumber “inspirasi” dari game Keris Tanding, di sini Sweta juga berperan sebagai artis. Ya, artwork yang ada di Keris Tanding adalah hasil tangannya sendiri. Selain itu, desainer gameplay ditangani oleh Hendranto Pratama Putra dan Brendan Satria (desainer Mat Goceng).

Keris Tanding 1

Gameplay dari Keris Tanding akan mengajak kamu untuk beradu strategi dengan pemain lain. Game ini dapat dimainkan oleh dua orang pemain, masing-masing mengadu kartu yang ada di tangannya untuk menghabiskan stamina atau kartu lawan. Terdapat berbagai jenis kartu seperti kartu karakter, senjata, ajian, dan ramuan.

Agar tak cepat bosan memainkannya, Keris Tanding memiliki tiga mode gameplay dengan gaya permainan, waktu bermain, dan peraturan masing-masing. Mereka adalah Tempur (Fast Mode), Tarung (Drafting), dan Tanding (Constructed). Dengan begitu, Keris Tanding bsia dimainkan di sela-sela waktu sibuk ataupun di waktu senggang.

Keris Tanding 2

 

Tertarik? Kamu sudah bisa melakukan pre-order sampai dengan 8 Mei 2016 mendatang. Sejauh artikel ini ditulis, Manikmaya Games mengatakan bahwa Keris Tanding sudah terpesan sebanyak 100 buah. Sebuah angka yang cukup fantastis lho untuk sebuah card game lokal! Lalu, bagaimana sih caranya untuk memesan Keris Tanding? Simak ya penjelasannya berikut ini:

Periode pre-order: 20 April – 8 Mei 2016
Pengiriman pertama 9 Mei 2016 (atau diambil di event Pasar Komik Bandung 2016)
Harga normal Rp120.000
Harga khusus pre-order Rp100.000 (di luar ongkos kirim)

Bonus:
Wooden token Keris untuk penanda inisiatif dalam permainan.
Voucer diskon 20 persen untuk pembelian produk Manikmaya Games.

Prosedur pemesanan:

Tuliskan

  • Nama
  • Alamat lengkap
  • Kode pos
  • No.HP
  • Jumlah Pemesanan

Kirim ke email: isa@manikmaya.com
Whatsapp/sms: 08987120785 (Isa)

Pengiriman pertama card game ini akan dilakukan pada tanggal 9 Mei 2016 secara bertahap. Khusus untuk para pemesan yang hadir di acara Pasar Komik Bandung 2016 (Pakoban 2016) yang berlangsung dari tanggal 7-8 Mei 2016 dapat menjemput kopi Keris Tanding langsung di tempat, sehingga tidak perlu menunggu masa pengiriman.

Keris Tanding 3 Keris Tanding 4


SHARE
Previous articleFaeria: Ketika Game Strategi Berbasis Kartu Bertemu Board Hidup
Next articleSelamat! 3 Game Ini Bakal Wakili Indonesia di Indie Prize Casual Connect Asia 2016!