Gara-Gara Street Fighter V, Nasib Tekken X Street Fighter Kini Pengembangannya Ditunda!

Nasib Tekken X Street Fighter

Nasib Tekken X Street Fighter yang tidak jelas kini semakin tidak jelas! Karena pengembangannya secara resmi ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan.

Pastinya bagi kamu pencinta game fighting, tentunya penasaran bagaimana dengan nasib Tekken X Street Fighter bukan? Melalui sebuah wawancara dari situs GameSpot, Katsuhiro Harada selaku sutradara dari serial Tekken angkat bicara soal pengembangan game yang sudah ditunggu-tunggu sejak tahun 2010 silam tersebut. Harada langsung memperjelas nasib Tekken X Street Fighter, bahwa pengembangan game ini sedang “ditunda”.

Lebih lengkapnya, Harada menjelaskan bahwa situasinya sedang sulit. Ketika mereka mengembangkan sebuah game fighting, mereka ingin menciptakan komunitas utama dan juga khalayak luas untuk mau memainkan game tersebut. Namun Street Fighter V baru saja rilis, dan semua orang memainkan game tersebut. Apalagi kini mereka juga menunggu perilisan Tekken 7. Tidak ingin memecah komunitas dengan merilis Tekken X Street Fighter, jadi mereka pun terpaksa menunda judul gabungan tersebut.

Namun apakah nasib Tekken X Street Fighter akan berakhir dihentikan proyeknya? Pada Januari 2015 lalu, Harada mengatakan kepada situs Polygon bahwa proyek ini masih dikerjakan. Dan lebih dari 40 staf dari Bandai Namco terjun untuk menanganinya. Saat itu juga, Harada juga mengatakan bahwa sebenarnya ia ingin merilis kolaborasi dua game fighting terbaik ini lebih cepat dari perkiraan mereka. Namun, akhirnya harus diundur lagi karena persaingan pasar game fighting. Alasan yang sama dengan penundaannya tahun ini.

Nasib Tekken X Street Fighter

Sebelumnya pada Agustus 2013, Harada mengatakan bahwa game Tekken X Street Fighter masih dalam pengembangan, tetapi ada beberapa masalah yang membuat mereka tak mau memberikan update terbaru ke khalayak umum. Salah satu penyebab lain adalah rilisnya Street Fighter X Tekken saat itu. Mereka sempat memilih bulan Juli 2013, tetapi akhirnya batal, padahal mereka mengklaim bahwa pengembangan model poligon, gerakan, dan sistemnya sudah selesai.

Jika persaingan pasarnya memang “seketat” itu, mengapa Namco Bandai justru mengembangkan Tekken 7? Hal inilah yang menjadi misteri hingga saat ini. Bisa jadi nasib Tekken X Street Fighter bakal menyaingi nasib ngenes Final Fantasy XV yang baru selesai dikembangkan dalam satu dekade. Hehe..

Nasib Tekken X Street Fighter

Sebelumnya di penghujung tahun 2015, Namco Bandai mengumumkan karakter tamu yang bakal muncul di Tekken 7: Fated Retribution adalah Akuma, karakter antagonis dari serial Street Fighter. Namun Akuma di seri ini diceritakan memiliki hubungan cerita dengan keluarga Heihachi. Diceritakan Kazumi Mishima yang dikenal sebagai istri dari Heihachi meminta Akuma untuk membalas budi kepadanya dengan menghabisi suami dan anaknya. Mungkinkah kemunculan Akuma ini menjadi “hadiah” untuk para penggemar setia Tekken karena diundurnya Tekken X Street Fighter?


SHARE
Previous articleSelain Konspirasi Intelijen, Ternyata Ini yang Membuat Outlast 2 Makin Serem
Next articleEvent Hearthstone Tawarkan 13 Pack Whispers of the Old Gods Gratis
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.