Review Episode 1 Season 6 Game of Thrones – The Red Woman

Game of Thrones (1)

Episode 1 Season 6 Game of Thrones sudah dimulai! Seperti apa kualitas episode perdana musim terbaru ini? Apakah ada kejutan baru terungkap?

Di akhir season 5, Jon Snow sepertinya dibunuh oleh rekan-rekannya. Namun apakah dia benar-benar terbunuh? Ataukah jangan-jangan dia masih hidup, dan dapat diselamatkan? Apakah episode 1 season 6 Game of Thrones ini akhirnya memberi jawabannya?

Sansa Stark berhasil melarikan diri dari cengkeraman Ramsay Bolton. Mampukah dia dan Reek meloloskan diri untuk selamanya dari orang sinting itu? Bagaimana juga kabar Daenerys, yang terakhir terlihat dikepung oleh Dothraki, dan Arya yang menjadi buta? Apa reaksi Cersei, yang baru saja dipermalukan, setelah mendengar putrinya dibunuh?

Daenerys - Game of Thrones

Saking Ngefansnya, Obama Menonton Game of Thrones Season 6 Sebelum Tayang

Karena ngefan berat, permintaan Obama Menonton Game of Thrones lebih awal pun dikabulkan oleh para produsernya. Enak juga ya jadi presiden.
Baca Juga

Harus diakui, season 6 Game of Thrones memang sangat menarik untuk dinanti. Bagaimana tidak? Sekarang, para pembaca buku tidak bisa lagi sombong telah mengetahui duluan kelanjutan kisah serial epik ini. Hampir semua plot bukunya telah disalip oleh serial TV-nya. Saat ini, fan GoT benar-benar menapak bersama ke alam asing, yang hanya diketahui para penulis naskah dan sutradara. Juga Barack Obama, yang sudah menonton seluruh musim ini sebelum kita semua.

Berbulan-bulan fan menanti jawaban dari pertanyaan-pertanyaan terbesar untuk musim terbaru ini. Ekspektasi pun membumbung. Dan saat episode 1 season 6 Game of Thrones tayang, reaksinya adalah… yah, belum terlalu maksimal.

Tentunya hal ini tidak mengherankan. Tak mungkin semua pertanyaan yang menghantui fan akan dijawab dalam satu episode. Bahkan, alih-alih memberi jawaban, tim di balik layar serial ini malah mendorong fan menuju akhir yang mendebarkan. Kamu akan dibuat penasaran dan menunggu-nunggu lagi hingga episode berikutnya. Itu juga salah satu alasan nilai untuk episode awal ini tergolong biasa.

Trailer 2 Game of Thrones season 6 - Sansa and THeon

Tapi jangan salah. Memang kebanyakan benih plot utamanya belum disentuh terlalu dalam di sini, namun itu bukan berarti episode ini kekurangan kejutan. Ada kematian mengagetkan yang belum terjadi di bukunya. Jangan khawatir, karena review ini bersifat bebas spoiler, siapa yang mati tak akan dibocorkan. Meski begitu, kematian ini menegaskan kalau sekarang benar-benar tak ada lagi tokoh yang aman. Semua bisa mati kapan saja, terutama kalau pada akhirnya mereka tidak masuk dalam rencana jangka panjang HBO.

Tapi apakah kematian ini bagus? Sebenarnya tidak. Kematian ini terjadi terlalu tiba-tiba, terhadap karakter yang seharusnya berpengaruh besar di novel tapi terasa sekali tidak bisa dikembangkan oleh HBO. Dan pelakunya adalah kumpulan karakter yang, entah karena penulisan buruk atau akting buruk, terasa sebagai bagian paling lemah dari seluruh serial. Ini adalah salah satu titik rendah di episode 1.

Kamu juga akan disuguhi kejutan besar tentang salah satu tokoh di sini, yang julukannya menjadi judul episode. Pengungkapan yang disajikan di sini juga menunjukkan keberadaan sihir sejati di dunia Game of Thrones, dan kunci untuk pertanyaan besar yang sudah menghantui fan sejak akhir season 5.

Ada juga satu adegan yang berisi satu emosi yang jarang terasa di Game of Thrones: harapan. Akhirnya, satu karakter yang selama ini menderita memperoleh pertolongan dan kesempatan untuk menggigit balik. Mengingat trailer Game of Thrones season 6 sebelumnya, satu adegan ini akan berpotensi menarik untuk seluruh musim.

Trailers 2 Game of Thrones season 6 - Davos

Kesimpulannya? Episode 1 season 6 Game of Thrones terasa sebagai sebuah persiapan. Penyusunan pion-pion di papan catur, sebelum para pemain menggerakkannya. Apakah pada akhirnya permainan kali ini akan berakhir dengan depresi, seperti yang kerap terjadi di dunia kelam ini? Ataukah justru harapan akhirnya kembali untuk akhir yang baik?

Game of Thrones telah resmi kembali, dan kamu tidak akan mau ketinggalan episode-episodenya!

Sudah menonton episode 1 dan penasaran sama episode 2? Kamu bisa cek sneak preview-nya di bawah. Tapi untuk yang belum nonton sih jangan dulu, karena trailer singkat ini sudah mengungkap beberapa hal dari episode 1!

Review Episode 1 Season 6 Game of Thrones – The Red Woman

Akhirnya, Game of Thrones Season 6 telah tayang!

Abaikan

REVIEW OVERVIEW
Skor Episode
75 %

SHARE
Previous articleIN.GAME Festival 2016, Serunya Pesta Game Indie Terbesar di Indonesia!
Next articleFaeria: Ketika Game Strategi Berbasis Kartu Bertemu Board Hidup
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.