Stranger of Sword City Versi Global Rilis di Steam Bulan Juni Mendatang

Stranger of Sword City

Akhirnya Stranger of Sword City versi global akan dirilis untuk Xbox One, PS Vita, dan juga PC! Untuk versi PC akan segera dirilis bulan Juni 2016 mendatang di Steam.

Awalnya Stranger of Sword City yang dikenal dengan judul Stranger of the Village of the Sword ini merupakan game dungeon crawler yang dipasarkan untuk platform Xbox 360 saja (dan khusus dijual di region Jepang). Namun diluar dugaan, game yang dikembangkan oleh Experience (Demon Gaze) ini mendapatkan banyak respons positif sehingga akhirnya mereka melepas keeksklusifannya dengan dirilisnya versi PC, PS Vita, dan juga Xbox One. Setelah bulan lalu versi Xbox One dirilis serta bulan ini versi PS Vita, pihak NIS America mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi PC dari Stranger of Sword City berbahasa Inggris ini pada bulan Juni 2016 mendatang secara global melalui Steam.

Stranger of Sword CityStranger of Sword City

Untuk Stranger of Sword City versi PC ini, akan ada fitur baru yang dijuluki Picture Gate yang memungkinkan pemain untuk bisa mengunggah gambar sebagai potret karaktermu! Gambar apa saja bisa kamu unggah untuk membuat avatar karakter yang bisa kamu ubah namanya tersebut. Sebagai contoh, pihak NIS America menggunakan tokoh Prinny yaitu maskot dari serial Disgaea yang bentuknya mirip bebek bersayap iblis berwarna biru. Lebih jelasnya bisa kamu lihat dari gambar di atas. Walaupun begitu, ketika dalam battle, bentuk karaktermu memang tidak akan terlihat.

Menurut NIS America, Stranger of Sword City akan membawamu kepada sebuah dunia yang asing bagimu. Diceritakan pesawat yang kamu naiki mengalami kecelakaan setelah memasuki sebuah portal misterius. Dan dari semua penumpang, hanya kamu yang selamat dari kecelakaan itu. Kamu akan bangun pada sebuah tempat yang tak pernah kamu lihat sebelumnya yaitu Escario, kota dari semua pedang. Secara singkat, kamu dianggap sebagai “The Chosen One” (yang terpilih), yaitu “Stranger of Sword City”. Di mana kamu diberi kewajiban untuk melindungi dan mejelajahi dunia fantasi tersebut.

Stranger of Sword City

Tujuan permainan ini adalah untuk bisa tetap hidup dengan melawan kematian. Kamu akan menemukan arti baru dari pilihan yang kamu lakukan untuk bisa selamat dari semua keganjilan yang ada di dunia tersebut. Kamu akan menentukan jalan dirimu sendiri dengan meninggalkan masa lalumu, menyesuaikan dengan karakter-karakter baru, dan berpetualang di sebuah labirin gelap yang penuh jebakan dan monster liar yang berbahaya!

Stranger of Sword City

Sedangkan di dalam game, pemain bisa memilih ras mereka sendiri untuk bermain. Kamu bisa menjadi manusia, elf, dwarf, ney, atau migmy. Setelah itu kamu bisa memilih class yang kamu sukai, di mana masing-masing memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Seperti dengan game dungeon crawler lain, sudut pandang game ini adalah first-person view. Kamu perlu menghindari jebakan di dalam dungeon, melakukan pertempuran dengan monster secara turn-based, dan memperkuat karaktermu dengan cara meningkatkan level serta memberi mereka perlengkapan tempur lebih baik.


SHARE
Previous articleReview Kamen Rider Amazons 2016: Benar-Benar Dark dan Penuh Misteri
Next articleIN.GAME Festival 2016, Serunya Pesta Game Indie Terbesar di Indonesia!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.