Civil War Versi Ini Lebih Seru Daripada Film Bioskopnya!

Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah

Civil War Versi Ini Lebih Seru Daripada Film Bioskopnya!

Civil War Versi Ini Lebih Seru Daripada Film Bioskopnya!

Captain America: Civil War versi wayang ini menambah kisah epik film bioskopnya

Captain America: Civil War bakal tayang dalam beberapa hari mendatang. Hype-nya tentu tidak kalah seru dengan film superhero lainnya seperti Batman v Superman, Suicide Squad, X-Men: Apocalypse, dan lainnya. Kisah yang menekankan perseteruan antar superhero di dunia Marvel ini memang menarik diikuti. Tapi misalkan ada versi yang lebih bernuansa lokal, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya, seandainya saja ada Captain America: Civil War versi wayang.

https://www.instagram.com/p/BEh13cRTDHj/?taken-by=is.yuniarto

Hal ini coba dikreasikan oleh desainer Is Yuniarto. Is Yuniarto merupakan kreator komik lokal seperti Garudayana, Wind Rider, Knights of Apocalypse, dan lainnya. Menyambut penayangan film  Captain America: Civil War, ia membuat versi lain dari Captain America dan Iron Man yang familier dengan budaya kita. Ya, Is Yuniarto mendesain Captain America: Civil War versi wayang!

https://www.instagram.com/p/BElS1kQTDOd/?taken-by=is.yuniarto

Is Yuniarto membuat desain Captain America: Civil War versi wayang dengan detail bahkan hingga detail perisai Captain America ataupun pada Iron Man yang digambarkan terbang dengan energi repulsor-nya.

Captain America: Civil War versi wayang buatan Is Yuniarto ini juga memiliki judul yang menarik, yaitu "Pagelaran Wayang Tarung Dulur". Barangkali ini untuk memperkuat kesan budaya Jawa pada Captain America: Civil War versi wayang ini.

https://www.instagram.com/p/BEnnuTETDOk/?taken-by=is.yuniarto

Namun seandainya mengikuti pakem film ini dimana berjudul Captain America: Civil War dan memiliki tagline United We Stand, Divided We Fall, maka jika dalam nuansa budaya Jawa, judulnya akan menjadi:

Bekel Amerika: Tarung Dulur

Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah

Bekel adalah pangkat militer setara dengan kapten, di bawah pangkat senopati yang setara dengan komandan. Tentunya judul ini akan membuat kesan budayanya lebih kuat, bukan?

Civil War Versi Ini Lebih Seru Daripada Film Bioskopnya! Civil War Versi Ini Lebih Seru Daripada Film Bioskopnya!

Captain America: Civil War akan melanjutkan langsung ending dari Avengers: Age Of Ultron, saat Steve Rogers memimpin tim baru Avengers dalam usaha mereka untuk terus menjaga umat manusia. Setelah beberapa insiden internasional yang melibatkan Avengers dan menyebabkan banyak sekali kehancuran, tekanan politik menuntut untuk memasang sistem pertanggungjawaban dan badan yang menentukan kapan saatnya tim dibutuhkan. Status quo ini mempersulit Avengers yang tengah berusaha untuk melindungi dunia dari para penjahat.

Sumber: IG Is Yuniarto

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU