Champions of Anteria: Inilah Jadinya Jika Ubisoft Membuat Warcraft

Champions of Anteria Featured Image

Berawal dari serial The Settler, hingga memunculkan dunia fantasi penuh mahkluk mitologi, Champions of Anteria lahir untuk saingi Warcraft!

Ubisoft mengumumkan game terbaru mereka secara resmi berjudul Champion of Anteria. Sebuah game yang mengombinasikan genre Real Time Strategy dan juga RPG. Dilihat dari karakter-karakter yang ditampilkan, mengingatkan kita pada game Warcraft III yang dirilis oleh Blizzard pada tahun 2002 silam. Pihak Ubisoft juga telah memberikan trailer terbaru mereka yang memperkenalkan karakter, dunia, monster-monster, dan juga detail gameplay. Langsung saja kita simak bersama trailer-nya melalui video dibawah ini:

Awalnya Blue Byte Studio (salah satu studio besar milik Ubisoft) yang sebelumnya dikenal sebagai pengembang The Settler, ingin membuat sebuah spin-off seri The Settler di mana menampilkan perang medieval klasik. Akhirnya mereka memberi judul The Settler: Champions of Anteria. Game ini sudah mendapatkan beta tertutup pada akhir tahun 2015 lalu.

Namun banyak yang memberikan masukan untuk mengubah judulnya, karena dunia dan temanya terlalu berbeda dengan seri The Settler yang kita kenal. Akhirnya mereka mengubah judulnya menjadi Champions of Anteria saja pada tes beta kedua tahun ini. Pengembangannya pun diubah ke jalur yang berbeda dari rencana semula (baik naratif dan latar belakang cerita). Jadi dipastikan seri game baru ini bukan merupakan bagian dari The Settler.

Champions of Anteria

Di game Champions of Anteria ini, pemain diharuskan untuk mengatur strategi dalam menggunakan kekuatan dari lima Champion (sebutan pahlawan atau karakter playable di game ini) yang ada untuk mengalahkan musuh-musuh dan merebut kembali kerajaan mereka. Para Champion akan berjuang untuk melawan banyak faksi jahat, para mahkluk mengerikan (monster), dan juga bos, menyusuri lingkungan yang tidak terprediksi. Setiap karakter bisa memilih salah satu elemen dari: api, petir, metal, alam, atau air. Tentunya elemen ini akan berpengaruh sebagai atribut dalam pertempuran. Nantinya kamu juga bisa melengkapi karaktermu dengan equipment yang didapat melalui crafting.

Champions of Anteria

Champions of Anteria

Setiap misinya, kamu bisa memilih tiga dari lima karakter playable. Setiap elemen akan menjadi lebih kuat ketika digunakan untuk melawan kelemahan lawannya. Jadi kamu harus menentukan elemen apa yang paling efektif untuk mengalahkan musuhmu. Jika elemen yang kamu gunakan tidak berpengaruh terhadap lawan, maka melarikan diri merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu lakukan. Ketika dalam sebuah misi, pemain bisa memilih untuk mengelilingi wilayah atau bertahan dari invasi musuh. Dan saat bertarung, terdapat mekanisme active pause yang memungkinkan pemain untuk menghentikan waktu, memikirkan strategi untuk beradaptasi dengan situasi yang terjadi saat itu.

Champions of Anteria

Champions of Anteria akan segera dirilis pada 30 Agustus 2016 mendatang untuk PC dengan distribusi digital.


SHARE
Previous articleMember Nogizaka46, Inoue Sayuri Tampil Dalam Zyuohger!
Next articleMencicipi Combo Rush, Game Hasil Kolaborasi Megaxus-Koalisi Kemakmuran Developer Indonesia!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.