Akibat Permintaan Iseng Kepada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau!

Dragon-Ball-Fusion-2

Dragon Ball Fusions Bakal Membuka Banyak Kemungkinan Karakter Super Baru!

Seperti Piccolo + Krillin = Prilin; Tien Shinhan + Yamcha = Tiencha; Goku + Broly = Karoly; Kid Goku + Krillin = Gorilin; Teen Gohan + Krillin = Krigohan, dan bisa jadi, Goku + Naruto = Goruto atau Goku + Luffy = Gofy!
Baca Juga

Pertengahan Januari 2016 lalu, Bandai Namco mengkonfirmasikan jika pihaknya bersama developer Ganbarion sedang menyiapkan game Dragon Ball baru, yang saat itu disebut sebagai Project Fusion, yang akhirnya dipastikan berjudul Dragon Ball Fusions, dan dikembangkan untuk 3DS untuk dirilis tahun ini juga. Setelah merilis trailer pertamanya pekan lalu, kali ini Bandai Namco sedikit memberi pencerahan melalui laman resminya seperti apa gameplay game Dragon Ball yang dari konsepnya udah terasa unik ini. Sejauh ini belum terungkap seperti apa eleme RPG-nya, namun beberapa fitur yang diungkapkan kali ini cukup banyak memberikan informasi seperti apa mode story, fusion dan juga avatar / pilihan ras yang tersedia untuk dipilih sebagai dasar karakter utamamu.

Dragon Ball Fusion

Karakter kalian merupakan seorang bocah dari masa depan dimana Goku dan para karakter Dragon Ball lainnya eksis. Dia dan temannya, Pinijji, berhasil memanggil Shenron, dan meminta satu permintaan, yaitu membawa semua petarung terhebat di dunia dalam sebuah turnamen terbesar di dunia. Bukan permintaan yang berat bagi sang Dewa Naga. Dia mengabulkannya, dan mentransfer keduanya ke sebuah dunia yang mengalami distorsi ruang dan waktu, dimana mereka bakal bertemu para petarung Dragon Ball dari tempat dan waktu yang berlainan. Dan tujuan kalian, serta semua karakter Dragon Ball yang eksis, menjadi yang terkuat, juara turnamen dunia.

Karena berada di tengah dunia yang mengalami distorsi ruang dan waktu, tidak heran jika kalian bakal bertemu banyak karakter dan ras yang eksis di tengah berbagai seri Dragon Ball. Setidaknya para karakter tersebut bisa ditebak, mereka ada yang Manusia, dari bangsa Saiyan, Alien, ras yang berasal dari dunia Spirit World dimana para Kai berada, serta ras Namek. Kalian bebas memilih karakter berdasar penampilan ras-ras tersebut.

Dragon Ball Fusion

Sesuai judulnya, fitur utama Dragon Ball Fusion tidak lain adalah, “fusion!” Karakter kalian berkelana di dunia distorsi tersebut, menemukan petarung yang sepadan dengannya dan juga kondisinya harus tepar, serta melakukan fusion untuk menghasilkan petarung lebih kuat. Berbeda dengan syarat dalam manga atau animenya, di sini Fusion bebas dilakukan tanpa mempedulikan dia dari ras apa, atau apakah kekuatan mereka berbeda. Sepertinya ada penjelasan lebih, mengeai syarat dan ketentuan sisten fusion ini yang perlu kita tunggu dalam informasi selanjutnya. Karena kami yakin ga mungkin petarung sekuat Broly mau begitu saja melakukan fusion dengan petarung biasa.

Dragon Ball Fusion

Sistem Fusion diperkenalkan pertama kali pada seri manga Dragon Ball Z. Seorang yang pertama kali melakukan Fusion adalah Picollo. Diceritakan bangsa Namek bisa melakukan Fusion dengan bangsa Namek lain tanpa harus melakukan “Fusion Dance” (tarian Fusion yang dilakukan Goku dan Broly di akhir trailer di atas). Jika kalian lupa seperti apa Fusion Dance, nih lihat kembali deh dua Super Saiyan bandel ini melakukannya:

cartoons & comics dragon ball z dbz goku fusion

Picollo sendiri sudah melakukan Fusion dengan King Picollo, Kami, dan juga Neil. Sedangkan untuk kemampuan Fusion Dance pertama kali dipelajari oleh Goku saat ia berada di Other World (Neraka) dari alien yang dijuluki Metamoran. Karakter hasil Fusion Dance yang muncul di anime dan manga-nya ini hanya ada dua yaitu Gogeta (Goku dan Vegeta) serta Gotenks (Goten dan Trunks). Sedangkan karakter lain yang juga pernah digambarkan adalah Prilin (Picollo + Krilin) dan Tiencha (Tien + Yamcha). Ada juga teknik Fusion lain yaitu menggunakan anting Potarra yang dimiliki oleh para Supreme Kai. Dimungkinkan mustika ini juga bakal hadir di game Dragon Ball baru bertema fusion ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber: Shonen


SHARE
Previous articleBanyak Kejutan di Trailer Terakhir X-Men Apocalypse!
Next articleNunggu Luffy Gear 5? Golden Luffy Ini Sudah Lebih Kuat dari Fourth Gear Lho!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.