Akibat Permintaan Iseng Kepada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau!

Apa yang terjadi ketika Tujuh Bola Naga terkumpul, dan permintaan yang diajukan kepada Shenron adalah menyatukan semua universe Dragon Ball? Apakah ini "kiamat" dalam dunia Dragon Ball?

Akibat Permintaan Iseng Kepada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau!

Akibat Permintaan Iseng Kepada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau!

[read_more id="248303"]

Pertengahan Januari 2016 lalu, Akibat Permintaan Iseng Kepada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau!

Karakter kalian merupakan seorang bocah dari masa depan dimana Goku dan para karakter Dragon Ball lainnya eksis. Dia dan temannya, Pinijji, berhasil memanggil Shenron, dan meminta satu permintaan, yaitu membawa semua petarung terhebat di dunia dalam sebuah turnamen terbesar di dunia. Bukan permintaan yang berat bagi sang Dewa Naga. Dia mengabulkannya, dan mentransfer keduanya ke sebuah dunia yang mengalami distorsi ruang dan waktu, dimana mereka bakal bertemu para petarung Dragon Ball dari tempat dan waktu yang berlainan. Dan tujuan kalian, serta semua karakter Dragon Ball yang eksis, menjadi yang terkuat, juara turnamen dunia.

Karena berada di tengah dunia yang mengalami distorsi ruang dan waktu, tidak heran jika kalian bakal bertemu banyak karakter dan ras yang eksis di tengah berbagai seri Dragon Ball. Setidaknya para karakter tersebut bisa ditebak, mereka ada yang Manusia, dari bangsa Saiyan, Alien, ras yang berasal dari dunia Spirit World dimana para Kai berada, serta ras Namek. Kalian bebas memilih karakter berdasar penampilan ras-ras tersebut.

Akibat Permintaan Iseng Kepada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau!

Sesuai judulnya, fitur utama Dragon Ball Fusion tidak lain adalah, "fusion!" Karakter kalian berkelana di dunia distorsi tersebut, menemukan petarung yang sepadan dengannya dan juga kondisinya harus tepar, serta melakukan fusion untuk menghasilkan petarung lebih kuat. Berbeda dengan syarat dalam manga atau animenya, di sini Fusion bebas dilakukan tanpa mempedulikan dia dari ras apa, atau apakah kekuatan mereka berbeda. Sepertinya ada penjelasan lebih, mengeai syarat dan ketentuan sisten fusion ini yang perlu kita tunggu dalam informasi selanjutnya. Karena kami yakin ga mungkin petarung sekuat Broly mau begitu saja melakukan fusion dengan petarung biasa.

Dragon Ball Fusion

Sistem Fusion diperkenalkan pertama kali pada seri manga Dragon Ball Z. Seorang yang pertama kali melakukan Fusion adalah Picollo. Diceritakan bangsa Namek bisa melakukan Fusion dengan bangsa Namek lain tanpa harus melakukan “Fusion Dance” (tarian Fusion yang dilakukan Goku dan Broly di akhir trailer di atas). Jika kalian lupa seperti apa Fusion Dance, nih lihat kembali deh dua Super Saiyan bandel ini melakukannya:

Akibat Permintaan Iseng Kepada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau!

Picollo sendiri sudah melakukan Fusion dengan King Picollo, Kami, dan juga Neil. Sedangkan untuk kemampuan Fusion Dance pertama kali dipelajari oleh Goku saat ia berada di Other World (Neraka) dari alien yang dijuluki Metamoran. Karakter hasil Fusion Dance yang muncul di anime dan manga-nya ini hanya ada dua yaitu Gogeta (Goku dan Vegeta) serta Gotenks (Goten dan Trunks). Sedangkan karakter lain yang juga pernah digambarkan adalah Prilin (Picollo + Krilin) dan Tiencha (Tien + Yamcha). Ada juga teknik Fusion lain yaitu menggunakan anting Potarra yang dimiliki oleh para Supreme Kai. Dimungkinkan mustika ini juga bakal hadir di game Dragon Ball baru bertema fusion ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber: Shonen

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU