Aksys Games Bawa Exist Archive versi Global ke Amerika Utara!

Exist Archive versi Global

Setelah sukses di Jepang, Aksys Games akhirnya secara resmi membawa Exist Archive versi global ke Amerika Utara dan Eropa.

Aksys Games selaku penerbit asal Amerika Utara mengumumkan bahwa mereka akan merilis Exist Archive versi global untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada 18 Oktober 2016 mendatrang di Amerika Utara.

Game berjudul lengkap Exist Archive: The Other Side of the Sky ini dikembangkan oleh tri-Ace yang bekerja sama dengan Spike Chunsoft, menggabungkan unsur elemen permainan dari Star Ocean dan juga Valkyrie Profile (keduanya dikembangkan oleh tri-Ace). Rencananya Aksys Games bakal merilis game keren ini baik dalam bentuk fisk (retail) dan juga digital. Selain dirilis untuk Amerika Utara, Exist Archive versi global ini juga akan dirilis di Eropa.

Exist Archive ini mengambil latar Kota Tokyo di zaman modern, namun ada juga planet lainnya, yang disebut Protolexa. Menceritakan tentang seorang pria muda yang menjadi salah satu korban terjadinya bencana ledakan di Tokyo bernama Kanata. Ledakan itu membuat daratan Tokyo jatuh ke bawah tanah. Kejadian bencana itu membuat Kanata, tunangannya bernama Ranze, dan kedua temannya yang lain tergabung dalam sebuah grup berisi 12 orang yang berhasil selamat.

Namun, selama permainan 12 anak muda ini dianggap sebagai pembawa jiwa dewa-dewa jahat, dan mereka telibat di tengah pertarungan para dewa. Mereka juga memiliki kekuatan evil god Yamatoga, karena ledakan misterius tersebut, dan mereka menjadi abadi. Dan jiwa mereka kini tak berada di Tokyo ataupun bagian Bumi yang lain, melainkan dalam dunia fantasi yang asing bagi mereka.

Exist Archive versi Global

Untuk gameplay-nya sendiri, sekilas dari trailer dan juga cuplikan dari Exist Archive versi Jepang, kamu akan mengendalikan Kanata menjelajahi dungeon dan juga terlibat dalam sebuah pertarungan. Sistem permainannya mirip dengan game Valkyrie Profile, di mana kamu bisa menjelajahi suatu dungeon secara side-scrolling ke kiri dan ke kenan.

Selama kamu menjelajahi dungeon, akan ada banyak puzzle yang bisa kamu selesaikan untuk membuka jalan atau mengarahkanmu kepada barang-barang langka tersembunyi. Hati-hati juga dengan para monster yang menjaga dungeon, kamu bisa melakukan pertarungan preemptive untuk mendapatkan keuntungan untuk menyerang musuh lebih awal. Caranya kamu hanya perlu menyerang mereka lebih dulu saat mereka terlihat di dungeon. Sistem ini juga sebelumnya muncul di Valkyrie Profile.

Exist Archive versi Global

Nantinya dalam sebuah pertarungan, kamu hanya bisa membawa 4 dari 12 karakter yang ada. Terdapat sistem Active Chain Battle, di mana masing-masing tombol PS-mu menjadi perintah untuk melakukan serangan kepada karakter yang bersangkutan. Secara keseluruhan permainan utamanya juga disebutkan bahwa game ini bisa diselesaikan dengan waktu 40-50 jam saja. Namun akan ada banyak side dan sub-quest yang bisa kalian di luar skenario utamanya. Tentunya bagi kamu pencinta RPG, Exist Archive versi global ini layak untuk kamu mainkan.


SHARE
Previous articleDaripada Melarang Bermain Game, 5 Hal Ini Juga Bisa Lho Menyelamatkan Anak-Anak & Cucu Kita
Next articleNgakak Gan! Artis-Artis Hollywood Ini Dipermak Menyerupai Wanita Nakal
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.