Manga Break Shot Akan Diterbitkan Kembali oleh Elex Media Mulai Pekan Ini!

break shot 1Pada minggu lalu, salah satu penerbit komik Indonesia Elex Media telah mengumumkan akan kembali merilis manga Break Shot karangan Takeshi Maekawa. Rencananya Elex Media akan merilis volume pertamanya pada Rabu 27 April 2016.

Fokus utama dari manga Break Shot karangan Takeshi Maekawa ini adalah dunia biliar. Diceritakan Shinsuke Oda seorang pemuda yang sangat terobsesi dengan biliar masuk ke SMA Seijo. Demi menyalurkan hasratnya di dunia biliar, Shinsuke berusaha keras untuk membentuk ekstrakulikuler biliar yang hebat di sekolahnya. Namun sayang, tidak ada yang tertarik untuk bergabung dengan ekstrakulikuler yang kurang populer tersebut. Untuk itu Shinsuke menantang Rei Sawatri yang merupakan juara biliar antar pelajar untuk bermain biliar, dan pada akhirnya ia berhasil memenangkan pertarungan tersebut.

Sejak saat itu klub biliar di SMA Seijo mulai semakin aktif dan juga diberikan anggaran untuk berbagai aktivitas yang berhubungan dengan biliar. Kisah Shinsuke Oda tak hanya sampai di situ, karena ia mulai sering mengikuti turnamen-turnamen biliar antarpelajar. Puncaknya ketika ia berhadapan dengan salah satu dari 5 pemain terbaik biliar di Jepang yakni Ryoji Kano yang merupakan super ‘hustler’.

Banyak teknik yang ditampilkan dalam manga ini merupakan teknik sungguhan yang ada di permainan biliar, tapi dilakukan dengan cara yang didramatisir sehingga mengabaikan hukum-hukum fisika.

Manga Break Shot dipublikasikan pertama kali melalui majalah Weekly Shounen sejak tahun 1987 hingga 1990. Manga ini telah dirilis sebanyak 16 volume. Selain Break Shot, Takeshi Maekawa juga menulis beberapa manga sukses lainnya seperti Kung Fu Boy dan Shin Tekken Chinmi.

break-shot

Elex Media sendiri beberapa tahun lalu sempat menerbitkan manga ini. Namun sekarang akan direvisi atau diedit pada beberapa bagian sehingga kualitas cetak dan isi akan lebih baik dari terbitan dulu. Yang unik, pada terbitan terdahulu nama karakter utama Break Shot yakni Shinsuke Oda diganti dengan nama Chinmi, seperti nama karakter di manga Kung Fu Boy yang notebene merupakan manga buatan Takeshi Maekawa.

Inilah Jagoan Cowok Paling Keren Versi Fans Elex Media!

Nggak disangka-sangka pemenangnya dari komik legendaris Kungfu Boy, tapi nggak sendiri lho...
Baca Juga

Dalam waktu yang sama, Elex Media juga akan menerbitkan manga Minmin! karangan Yu Asagiri. Asagiri pertama kali mempublikasikan manga ini melalui majalah Nakayoshi mulai dari tahun 1990 sampai 1993. Total terdapat 5 volume yang dicetak untuk manga Minmin!.

Manga ini berkisah tentang Min-Min seorang gadis dari dunia sihir yang memiliki kekuatan besar namun sering melakukan kecerobohan-kecerobohan karena tak bisa mengontrol kekuatannya sendiri. Akibatnya ia sering merugikan orang-orang sekitar dan dirinya sendiri.

Puncaknya ketika ia terpaksa terbuang dari dunia sihir dalam bentuk boneka Cina. Lewat tembok dimensi, Min-Min dipungut oleh seorang gadis yang bernama Ichiya. Petualang baru Min-Min dengan teman barunya Ichiya pun di mulai sejak itu.

Sama halnya dengan manga Break Shot, manga Minmin! juga sempat diterbitkan oleh Elex Media, dan sekarang dicetak kembali dengan cover yang baru.

Sumber: Anime News Network


SHARE
Previous articleRiders of Icarus, IP Baru yang Akan Kuasai MMORPG PC dan Mobile?
Next articleNasib Raja Regis, Ayah Noctis Diceritakan di Film Kingsglaive: Final Fantasy XV!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca