Mengharukan! Xbox Pertemukan Gamer Ini dengan Almarhum Ayahnya

cover-xbox360

Produksi Xbox 360 Dihentikan Microsoft, Bagaimana Nasib Gamer-nya?

Selamat jalan Xbox 360. Share yuk, apa pengalamanmu yang paling berkesan dengan konsol ini?
Baca Juga

Jika kamu adalah seorang penggemar Microsoft, maka kamu pasti sedang merasa sedih setelah mendengar kabar mereka menghentikan produksi untuk salah satu konsol populer mereka, Xbox 360. Seorang Youtuber bernama John Wikstrom bahkan sampai membuat sebuah film singkat tentang konsol Xbox pertama yang pasti akan membuat kamu terharu saat menyaksikannya.

Mungkin kamu pernah mendengar cerita horor tentang seorang pemain Xbox yang menemukan ‘arwah’ ayahnya dalam konsol miliknya. Cerita ini berasal dari seorang Youtuber bernama 00WARTHERAPY00 yang pada bulan 2014 memutuskan untuk menceritakan tentang pengalaman spiritualnya dengan konsol buatan Microsoft yang dia miliki.

Banyak gamer pasti akan menyebutkan judul game yang memiliki alur cerita emosional, dan bahkan ada juga yang menceritakan tentang bagaimana pengalaman mereka bermain game telah membantu mereka melewati saat terburuk dalam hidup mereka. Hal inilah yang dilakukan oleh 00WARTHERAPY00, dia meninggalkan sebuah komentar yang pasti menyentuh hati siapapun yang membacanya, dan seperti yang telah dikatakan di atas, seorang Youtuber bernama John Wikstrom telah memutuskan untuk menceritakan kembali cerita tersebut dalam bentuk video singkat berjudul “Player Two.” Kamu dapat menyaksikannya langsung di bawah ini. Tapi lebih baik kamu menyiapkan tisu sebelum menyaksikan video tersebut.

Menurut komentar aslinya, 00WARTHERAPY00 menghabiskan masa kecilnya dengan bermain game bersama ayahnya menggunakan konsol Xbox yang pertama. Ayahnya kemudian meninggal saat dirinya berumur enam tahun, dan kejadian tersebut membuatnya tidak dapat menyentuh kembali konsol tersebut selama 10 tahun.

Saat dia akhirnya dapat menyentuh konsol tersebut, dia menemukan arwah ayahnya saat sedang bermain RalliSport Challange. Cerita selengkapnya juga tidak kalah menyentuh.

Cerita seperti ini sebenarnya sangat kuat dan mudah untuk dipahami oleh gamer lain. Sebagai seorang gamer kita pasti sudah menghabiskan banyak waktu bermain game bersama ayah kita saat masih kecil, dan hanya dengan membaca atau menyaksikan cerita seperti ini berbagai kenangan masa kecil tersebut kembali dapat kita rasakan.

Kita seharusnya bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk bermain game seperti Legend of Zelda, Super Mario Bros. atau Driver pada masa kecilnya. Semua game tersebut secara tidak langsung telah memberikan kita kemampuan untuk merekam berbagai kenangan dan kebahagiaan yang kita rasakan saat bermain game tersebut. Seolah mengingatkan kita kembali seperti apa mudahnya untuk merasa bahagia hanya karena hal sederhana yang telah menemani keseharian kita.

xbox360-controller

Video tersebut hadir dalam masa yang sangat tepat, karena baru baru ini Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan produksi untuk Xbox 360 setelah konsol tersebut berumur 10 tahun. Tindakan Microsoft memang sudah wajar untuk dilakukan, apalagi mengingat Sony juga melakukan hal yang sama untuk PlayStation yang mereka produksi, namun, kenangan semua orang dengan konsol tersebut akan selalu ada.

Apakah kamu memilik kenangan bahagia dengan konsol favorit kalian, atau Microsoft Xbox? Atau kalian memiliki sebuah game yang sangat berarti? Berikan pendapat kalian melalui kolom kometar yah!