Ini Dia MOBA Action Pertama di Dunia, Master X Master dari NCSoft

Master X Master

Biasanya MOBA selalu menampilkan kontrol permainan point-and-click, tetapi tidak di game terbaru NCSoft yang berjudul Master X Master ini.

NCSoft memberikan lebih informasi lebih detil lagi tentang game MOBA terbaru mereka yang berjudul Master X Master. Game yang akan menjadi saingan berat League of Legend dan Dota 2 ini sebenarnya sudah diumumkan sejak bulan Januari lalu. Merupakan game MOBA yang menampilkan inovasi dalam bidang kontrol permainnnya. Jika biasanya permainan MOBA menggunakan point-and-click (mouse untuk navigasi karakter, dan tombol keyboard untuk shortcut skill), di Master X Master ini, kamu bisa menggerakan karaktermu menggunakan tombol navigasi A,W,S, dan D di keyboard-mu. Sedangkan tombol di mouse berguna untuk melancarkan aksi “attack” dan “dash.” Tambahannya, kamu juga bisa mengontrol karaktermu untuk melompat menggunakan tombol spasi di keyboard. Untuk lebih jelasnya bisa kamu lihat melalui video trailer dibawah ini.

Akan ada banyak Master (karakter playable di game ini), yang memiliki lima kemampuan berbeda-beda. Dan uniknya di dalam permainannya, terdapat sistem TAG, memungkinkan pemain untuk melakukan pergantian Master ketika permainan dimulai. Jadi saat awal permainan, kamu dapat memilih dua Master sekaligus untuk memulai permainan. Jadi totalnya dalam satu kali permainan akan ada 20 Master yang terpilih (jika permainannya lima lawan lima).

Dengan adanya sistem Tag ini, pemain bisa melakukan serangan kombo yang mematikan menggunakan kemampuan 2 karakter yang berbeda. Misalnya satu karakter stun dari jauh, lalu melakukan swap, dan memberikan serangan tambahan dengan kemampuan menabrak. Fitur ini juga memberikanmu kesempatan untuk menyelamatkan diri saat salah satu Master-mu sedang dalam keadaan kritis. Karena masing-masing dari mereka memiliki Health Point yang terpisah.

Master X Master

Master X Master memiliki fitur permainan yang berbeda-beda. Pertama adalah mode PVP (Player versus Player) dimana kamu akan terbagi menjadi dua tim lima lawan lima, masing-masing dari tim harus berperang menghancurkan tower dan base lawan. Fitur ini sudah kita kenal, dan hampir seluruh MOBA yang kita mainkan juga menampilkan fitur ini. Jika fitur PVP membosankan bagimu, Master X Master juga menampilkan fitur PVE dalam mode Campaign. Dimana sistem permainannnya kini berubah drastis, menjadi sebuah game hack-and-slash mirip game sejenis Diablo dan Path of Exile. Kamu akan beri sebuah jalan cerita dan dungeon yang map-nya lebih luas, dan akan ada misi yang harus kamu selesaikan.

Master X Master

NCSoft baru saja merilis Blade & Soul versi global beberapa bulan lalu, dan kini mereka berencana merilis Master X Master di tengah tahun kedua dari tahun 2016 ini. Kita tunggu saja kehadiran game keren yang satu ini. Semoga saja game ini bisa kita mainkan di Indonesia tanpa lag yah. Hehe..


SHARE
Previous articleTeman tapi Mesra Sudah Biasa, Ini Nih 5 Karakter Anime yang Sandang Predikat Teman tapi Musuh!
Next articleSpekulasi Peran Ray Sahetapy yang Dihapus di Captain America: Civil War
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.