Project A1 Akan Menjadi Game MOBA Pertama Bergrafis Mewah!

Project A1

Nexon mengungkapkan proyek game MOBA terbaru mereka yang diberi nama Project A1, yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4!

Minggu ini, Nexon sedang mengadakan sebuah acara tahunan yang bernama Nexon Developers Conference (NDC) di Korea Selatan. Di mana di acara tersebut semua rekan kerja di bidang game akan datang dan membagi pengalaman mereka dalam mengembangkan sebuah game. Saat ini Nexon tampaknya sudah siap memperkenalkan game yang sudah ia kembangkan cukup lama yang diberi nama Project A1.

Merupakan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang menampilkan tema perang futuristik di mana pemain bisa memilih karakter-karakter unik yang tak kalah keren dengan game MOBA lainnya. Pengembangan game ini sendiri menggunakan Unreal Engine 4, mesin pengembang terbaru dari Epic Games yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan grafis yang mewah.

Project A1

Project A1

Project A1 memang dipersiapkan Nexon untuk menampilkan kualitas grafis yang terbaik. Di pagelaran acara NDC 16 kemarin, Nexon mengungkapkan karakter cewek seksi bernama AAA. Karakter ini sudah direncanakan sejak tahun 2014 lalu, mereka mengungkap konsep awal karakter AAA ini dari awalnya yang render-nya biasa kini menjadi sangat keren. Jika sebelumnya render-nya sangat kaku, kini Nexon me-render rambut, kulit, dan metal lebih nyata karena menggunakan metode shading dan lighting berbasis physic. Coba lihat perkembangan karakter AAA dari gambar diatas. Selain AAA, Nexon juga memamerkan beberapa karakter lain yang juga sangat keren. Berikut ini adalah video tentang render dan animasi karakter lainnya:

Proyek game ini sendiri dikembangkan oleh tim pengembang veteran yang menggunakan PC berspesifikasi high-end. Tentu saja Project A1 ini akan menjadi game MOBA pertama dengan grafis mewah dan akan berbeda denga game MOBA yang lainnya. Nexon juga menggunakan teknologi Screen Space SubSurface Scattering, yang bisa membedakan tekstur dari skin suatu render.

Project A1

Project A1 Coba perhatikan pencahayaan dari render karakter diatas. Antara kulit wajah dan juga metal, pencahayaannya akan berbeda. Bagian metal di armor-suit karakter diatas lebih memantulkan cahaya, layaknya bahan metal yang kita kenal selama ini. Bagaimana menurut kamu? Keren banget kan grafisnya?

Project A1

Menurut slide presentrasi yang dilakukan Nexon di acara NDC 16, Project A1 ini merupakan game MOBA bertema sci-fi yang direncakan akan dirilis sebelum tahun 2020. Namun Nexon belum memastikan lebih detail tentang tanggal perilisan ini, sebab bisa saja game ini akan diundur hingga waktu yang tidak diketahui. Nexon menjelaskan grafis Project A1 ini memang merupakan fitur pembeda utama dibanding game MOBA lainnya. Namun karena menggunakan grafis yang luar biasa keren, tentunya pemain juga disarankan untuk menggunakan PC dengan spesifikasi high-end. Untuk kartu grafisnya sendiri, pihak Nexon menyarankan untuk menggunakan seri kartu grafis Nvidia GTX 970.


SHARE
Previous articleMengharukan! Xbox Pertemukan Gamer Ini dengan Almarhum Ayahnya
Next articleTeman tapi Mesra Sudah Biasa, Ini Nih 5 Karakter Anime yang Sandang Predikat Teman tapi Musuh!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.