Spekulasi Peran Ray Sahetapy yang Dihapus di Captain America: Civil War

SPOILER ALERT!!

Ray Sahetapy Civil War - 01

Meski tokohnya dihapus, spekulasi peran Ray Sahetapy di Civil War masih cukup menarik untuk dipertimbangkan. Mari kita coba rumuskan berdasarkan apa yang tersaji di filmnya!

Pertama-tama, seperti yang sudah tertulis besar-besar di atas, artikel ini mengandung spoiler untuk Captain America: Civil War. Walaupun tokoh yang diperankan Ray Sahetapy dihapus, spekulasi ini akan berhubungan juga dengan beberapa adegan yang disajikan di filmnya. Jadi, sebenarnya spekulasi peran Ray Sahetapy ini ditujukan untuk yang sudah terlebih dahulu menyaksikan Civil War.

Namun tentunya, silakan saja kalau kamu tetap ingin melanjutkan membaca. Yang jelas, setelah ini akan ada sejumlah spoiler bertebaran.


1

Informasi Resmi Tentang Peran Beliau


Ray Sahetapy di Civil War - CovSebelum melanjutkan lebih jauh, mari kita buka spekulasi peran Ray Sahetapy ini dengan fakta-fakta yang telah dibocorkan oleh sang aktor sendiri atau pihak lain.

Pertama: Karakter Ray Sahetapy seharusnya terlibat dalam adegan perkenalan Zemo. Hal ini disampaikan oleh sutradara Joe Russo dalam acara di Singapura. (Disampaikan oleh Detik).

Kedua: Peran Ray Sahetapy di Captain America: Civil War adalah sebagai juru lelang. Yang ini sudah tersaji di IMDB sejak namanya pertama kali diumumkan terlibat di film.

Ray Sahetapy di Civil War - IMDB

Ketiga: Adegan lelang yang dihapus sepenuhnya ini melibatkan banyak orang, termasuk kemungkinan pembeli dari Jakarta.

Unsur Indonesia di Civil War - Inder Kumar

Keempat: Bila kita melanjutkan percaya kepada IMDB, maka peran beliau membutuhkan pemeran pengganti.

Unsur Indonesia di Civil War - Alvin Chon

Kelima: Ray Sahetapy tak pernah bertemu dengan Chris Evans, Robert Downey Jr., Jeremy Renner, dan Scarlett Johansson seperti disampaikan beliau kepada Bintang.

Mari kita gunakan lima informasi tadi sebagai dasar. Kemudian, mulai memasuki bagian spoiler: adegan perkenalan terhadap Zemo, yang seharusnya melibatkan Ray Sahetapy. Sebenarnya ada dua bagian yang bisa disebut sebagai perkenalan untuk karakter Zemo. Yang pertama tentunya adalah kemunculannya, saat ia menyatroni seorang pensiunan HYDRA untuk memperoleh jurnal penting. Yang kedua terjadi di tengah film, saat akhirnya identitas Zemo diketahui.

Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan beberapa plot yang mungkin.


2

Peran: Pemegang Jurnal HYDRA


avengers 3 civil war

Review Civil War – Satu Lagi Karya Hebat Russo Bersaudara!

Captain America: Civil War akhirnya rilis, dan fan Indonesia bisa menyaksikannya duluan! Baguskah filmnya? Cek saja review Civil War ini!
Baca Juga

Sejak kejadian di The Winter Soldier, data-data mengenai HYDRA tersebar ke masyarakat umum. Mungkin karakter juru lelang yang diperankan oleh Ray Sahetapy berhasil memperoleh jurnal HYDRA yang berkaitan dengan para Winter Soldier, Bucky beserta para proyek lain, dan melelangnya secara online. Karenanya sampai ada penawar dari Jakarta segala.

Kalau ini skenarionya, maka bisa jadi Zemo sejak awal sudah berniat memperoleh jurnal itu. Namun melihat peran ini membutuhkan pemeran pengganti, Zemo kemungkinan tidak mendapatkan jurnal itu dengan baik-baik. Seharusnya tokoh Ray Sahetapy-lah yang akhirnya menemui ajal di tangan Zemo.

Kalau inilah jalur cerita karakter Ray Sahetapy, kenapa Russo Bersaudara memutuskan menggantinya? Mungkin karena mereka ingin menegaskan Zemo tak berhubungan dengan HYDRA. Dengan ditunjukkan menyiksa serta membunuh tokoh HYDRA, Zemo terlihat seperti penjahat yang bergerak sendiri, tanpa afiliasi terhadap organisasi rahasia tersebut. Motifnya pun dipertanyakan.

Tapi kalau Zemo membunuh seorang juru lelang independen hanya untuk memperoleh jurnal HYDRA, maka bisa jadi ada yang menyangka dia adalah anggota yang tersisa dari kelompok itu. Karenanya mereka membuat adegan yang sama sekali lain, agar Zemo bisa memperoleh jurnal Winter Soldier.

1
2

SHARE
Previous articleIni Dia MOBA Action Pertama di Dunia, Master X Master dari NCSoft
Next articleGak Perlu ke Bioskop, Download dan Langsung Rasakan Civil War dari Smartphone!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.