Penasaran Tentang Apa yang Muncul di Akhir Credit Roll Civil War? Cek di Sini!

Captain America Civil War - Concept Art

Ada dua hal yang pasti ada di film Marvel Cinematic Universe: cameo Stan Lee dan post ending credit yang memberikan sedikit petunjuk untuk sekuel berikutnya. Nah, di Captain America: Civil War kedua hal ini pun tak luput muncul. Satu hal yang perlu kamu ketahui, cameo Stan Lee di sini menurut saya adalah cameo paling kocak yang pernah ada di film-film Marvel sejauh ini.

Tentu saja, karena di sini akan dijelaskan sesuatu yang ada di bagian paling akhir film, informasi yang ada di sini bisa dikategorikan sebagai spoiler. Jadi bagi kamu yang belum menonton Civil War, saya sudah memperingatkan kamu ya. Akan ada SPOILER di sini. Kamu sudah yakin akan tetap membaca? Baiklah, mari kita lanjutkan.

Black Panther akan Jadi Buruan Internasional di Filmnya?

Bocoran Captain America - Black Panther

Yang pertama dan yang mungkin tidak akan kamu lewatkan saat menonton adalah adegan di mana Bucky dimasukkan ke dalam Cryogenic Chamber untuk “ditidurkan” kembali, sesuai dengan permintaannya sendiri. Di sana ada Captain America dan juga Black Panther yang menjadi tuan rumah. Yap, mereka sedang berada di Wakanda, negara yang dipimpin oleh Black Panther.

Steve Rogers (Captain America) sendiri mengatakan kepada T’Challa (Black Panther) apakah ia yakin mau melindungi ia dan Bucky yang menjadi buronan internasional. T’Challa pun mengatakan bahwa ia akan siap jika “mereka” datang. Apakah ini akan menjadi titik awal dari konflik di film Black Panther nantinya? Menarik untuk kita nantikan.

Spider-Man Will Return

Spider Signal
Sumber: marvel.wikia.com

Nah, adegan satu ini mungkin adalah yang tidak sempat kamu lihat saat menonton Civil War karena berada benar-benar di penghujung credit roll. Entah karena kamu tidak punya waktu atau takut dikira aneh tetap duduk di bangku penonton ketika orang lain sudah keluar. Jujur saja, menjadi satu-satunya orang yang melihat adegan terakhir memang sangat canggung, seperti yang saya alami ketika menonton Civil War.

Adegan terakhir ini memunculkan Peter Parker yang sudah berada di apartemen bibinya yang pada versi ini jadi lebih muda dan cantik, Aunt May. Dengan muka yang penuh memar, di atas tempat tidurnya ia mengecek gelang web baru yang ia dapatkan dari Tony Stark. Tiba-tiba, muncullah sesuatu yang sudah lama ada di komik namun belum pernah muncul di film Spider-Man sebelumnya: Spider Signal! Spider Signal sendiri pada komik Spider-Man berfungsi sebagai semacam peringatan kepada orang-orang yang menjadi targetnya.

Setelah itu, muncul pula tulisan di layar yang berbunyi, “Spider-Man Will Return”. Yap, dia akan datang kembali melalui Spider-Man: Homecoming!

Dengan dukungan Tony Stark terhadap Spider-Man, sepertinya versi terbaru dari manusia laba-laba ini akan memiliki berbagai peralatan canggih ala Stark yang tidak dimiliki Spider-Man versi sebelumnya. Maklum, di versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield mereka hanyalah seorang siswa/mahasiswa yang bokek.

Bagaimana menurutmu tentang adegan di penghujung film pada Civil War ini? Apakah membuat kamu terpompa atau malah kecewa? Yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar!