DUELYST: Game Strategy Ala Hearthstone Akhirnya Dirilis Secara Resmi

DUELYST

Setelah mengadakan berbagai tes, akhirnya DUELYST, game strategi ala Hearthstone akhirnya dirilis secara resmi.

Setelah enam bulan dari masa beta terbukanya, DUELYST sebuah game strategi yang digabungkan dengan elemen kartu koleksi ini akhirnya dirilis secara resmi. Game ini sekarang bisa kamu unduh secara gratis, baik untuk PC maupun Mac. DUELYST sendiri dikembangkan oleh Counterplay Games, studio yang juga berkontribusi dalam mengembangkan game keren macam Diablo 3, League of Legends, dan juga Rogue Legacy.

DUELYST merupakan sebuah gabungan antara permainan kartu dan pertarungan taktis yang pintar, dan semua itu disusun dalam sebuah permainan kompetitif. Sayangnya, hingga kini game ini belum menjadi sebuah game e-sport. Mungkin ke depannya, game ini bisa mengarah kesana. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa mengunduhnya di situs resminya.

Pasar e-sport memang sedang booming saat ini, tapi tidak semua game bisa mengarah ke sana. Untuk mengarah ke sana, diperlukan banyak pengalaman dari para profesional, dan harus mempertebal hubungan dengan para penonton di luar para pemainnya sendiri. Sedangkan menurut founder-nya, Keith Lee, ia berharap semua penggemar DUELYST bisa mengarah ke turnamen setelah dirilis secara penuh. Mereka telah mempersiapkan sebuah tool sehingga mempermudah pemain untuk melakukan turnamen secara in-game. Jadi dengan adanya tool ini, akan mempermudah pemain untuk bertanding secara kompetitif. Namun biasanya game kartu digital tidak menggunakan fitur built-in seperti ini.

DUELYST

Bagi kamu yang asing dengan DUELYST, game ini merupakan gabungan antara game taktis dan juga permainan kartu seperti Hearthstone. Setiap permainan kamu akan melawan pemain lain dalam pertandingan satu lawan satu. Kamu bisa memilih salah satu dari enam Hero dari faksi berbeda yang menentukan tipe permainanmu: Lyonar, Songhai, Vetruvian, Abyssiuan, Magmar, dan Vanar. Masing-masing faksi memiliki minion dan juga spell tersendiri seperti yang kita kenal pada game Hearthstone. Dan kamu bisa melengkapi kartu minion-mu dengan kartu netral yang totalnya ada lebih dari 350 kartu!

DUELYST

Dalam DUELYST, setiap Hero akan diberi 25 Health Point dan juga 3 kartu awal. Kamu bisa mengganti kartumu setiap kali kamu memulai giliran. Selain itu kamu juga akan diberi 2 atau 3 Mana (sumber daya yang digunakan untuk menggunakan kartu), tergantung dari siapa yang mendapatkan giliran awal. Heromu juga diberi status 2 Attack, jadi kamu bisa menyerang musuh. Setiap minion yang kamu summon tidak bisa menyerang saat itu juga, terkecuali mereka memiliki kemampuan Rush, yang mampu menyerang saat ia di-summon.

Beberapa minion juga memiliki kemampuan unik selain Rush, misalnya kemampuan Provoke mampu membuat lawannya hanya bisa menyerang dirinya ketika mereka didekatnya. Setiap kali karaktermu bertarung, kedua karakter tersebut akan saling menerima kerusakan serangan. Dan siapa yang berhasil mengalahkan Hero lawannya, ia akan menjadi pemenangnya.


SHARE
Previous articlePenasaran Tentang Apa yang Muncul di Akhir Credit Roll Civil War? Cek di Sini!
Next articleLight Yagami VS Sinichi Kudo, Manakah yang Lebih Cerdas dan Genius?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.