Square Enix dan Nexon Bekerja Sama Mengerjakan Final Fantasy XI Reboot

Final Fantasy XI Reboot

Kabar gembira bagi pencinta game mobile, Square Enix dan Nexon kini bekerja sama dalam mengerjakan proyek Final Fantasy XI Reboot.

Tampaknya pihak Square Enix memang antusias dalam merilis ulang semua seri Final Fantasy-nya di mobile, bagaimanapun caranya. Baru-baru ini kita dikejutkan oleh Nexon, sebab mereka secara resmi berkolaborasi dengan Square Enix dalam mengerjakan proyek game mobile baru yaitu Final Fantasy XI Reboot.

Mereka mengungkapkan beberapa hasil pengembangan dari Final Fantasy XI Reboot tersebut di acara Nexon Developers Conference yang berlangsung di Korea Selatan tahun ini. Tentu saja proyek ini dikerjakan menggunakan Unreal Engine 4, seperti yang digunakan Nexon dalam mengembangkan Project A1 yang lalu. Pihak Square Enix menginginkan bahwa RPG mobile ini bisa dirilis secara global di masa depan baik untuk Android maupun iOS.

Final Fantasy XI Reboot

Nexon Korea sudah mengerjakan proyek ini sejak tahun lalu, mereka membelah-belah latar belakang dan lore dari Final Fantasy XI, membuat konten baru dan mengoptimalkan grafisnya yang disesuaikan dengan kemampuan dari smartphone yang ada di pasaran. Tentu saja hal ini harus dilakukan agar pemain dapat mendapatkan sebuah game yang responsif sekaligus dinamis. Beberapa fitur yang dioptimalkan oleh pihak Nexon meliputi: sistem pembentukan party, sistem permainan solo (single-player) yang lebih baik, peningkatan sistem battle serta event in-game-nya.

Final Fantasy XI Reboot

Namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dan juga video gameplay dari Final Fantasy XI Reboot tersebut. Dari beberapa tes yang dilakukan oleh Nexon, game Final Fantasy XI Reboot ini akan menggunakan sistem server berbasis client, jadi data game para pemain akan tersimpah secara efisien dan juga aman bagi para pemain yang memiliki koneksi internet lemah. Sebagai sebuah MMORPG mobile, game ini nantinya memungkinkan pemain untuk membuat dan mengembangkan karakter mereka sendiri. Selain itu kamu juga bisa bertarung dengan beberapa karakter sekaligus, hingga total 3 karakter dalam satu party.

Final Fantasy XI Reboot

Sebelumnya game ini dikenal dengan sebutan Final Fantasy XI Mobile, yang diumumkan oleh Nexon sejak tahun lalu. Mereka berencana merilis game ini di tahun ini juga untuk wilayah Amerika Utara, Eropa, Jepang, Korea Selatan, dan negara Asia lainnya. Yah kita berharap saja, Indonesia juga masuk dalam wilayah perilisannya yah. Hehe..

Final Fantasy XI Reboot

Final Fantasy XI merupakan sebuah MMORPG pertama milik Square Enix yang menjadi bagian dari franchise terbesar mereka yaitu serial Final Fantasy. Game ini dirilis pada 12 Mei 2002 lalu untuk PlayStation 2 dan juga PC, dan keduanya bisa berhubungan karena game ini mendukung cross-play. Berlatar pada dunia fantasi bernama Vana’diel, di mana ada lima ras yang menghuni dunia tersebut yaitu: Hume, Elvaan, Galka, Mithra, dan Tarutaru.


SHARE
Previous articleLight Yagami VS Sinichi Kudo, Manakah yang Lebih Cerdas dan Genius?
Next article10 Hal Konyol yang Pasti Pernah Kamu Lakukan Saat Main GTA!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.