Light Yagami VS Sinichi Kudo, Manakah yang Lebih Cerdas dan Genius?

Andai dua karakter anime ini dipertemukan, Light Yagami VS Sinichi Kudo, manakah yang dianggap paling genius dan cerdas?

Jadi dalam seminggu ini Duniaku telah mengadakan sebuah polling pertarungan Light Yagami VS Sinichi Kudo di fanpage Duniakunet. Dan ternyata lebih banyak pembaca yang menganggap Sinichi Kudo atau Conan lebih cerdas ketimbang Light Yagami atau Kira. Polling yang dilakukan selama 5 hari ini menghasilkan 145 suara untuk Sinichi Kudo dan hanya 66 orang yang menjagokan Light Yagami. Berikut beberapa komentar dari pembaca Duniaku tentang alasan mengapa Sinichi bisa dibilang lebih genius dan cerdas ketimbang Light Yagami:


1

Sinichi Kudo Adalah Detektif sementara Light Yagami Adalah Pembunuh


sinichi kudoShinichi Kudo lah dia kan seorang detektif pemecah kasus pembunuhan sedangkan si Light dia hanya pembunuh gelap

Abdullah Azam

Shinichi Kudo dan Light Yagami dibekali oleh pemikiran-pemikiran yang genius. Sayangnya terdapat perbedaan di antara keduanya. Sinichi Kudo yang merupakan seorang detektif muda, menggunakan kegeniusannya untuk memecahkan berbagai kasus kriminal. Sedangkan Light Yagami lewat bantuan buku Death Note dan kekuatan Shinigami, mencoba menciptakan dunia baru dengan cara membunuh semua penjahat. Mungkin ini yang menjadi sisi negatif dalam kegeniusan Light. Andai Light lebih memilih berprofesi seperti ayahnya yang bertugas di kepolisan Jepang, bukan tak mungkin kegeniusan yang ia miliki bisa mengalahkan Shinichi Kudo.


2

Shinichi Kudo Tidak Pernah Kalah


sinichi kudo 1Shinichi Kudo tidak pernah kalah, dia hanya pernah kalah satu kali oleh Mouri Kogoro tp hanya beda sedikit penalarannya, karena selama ini Mouri bisa terkenal karena Conan (Shinichi Kudo)

Wahyu Kun

Sampai saat ini, sudah banyak kasus yang telah dipecahkan oleh Conan. Namun ia belum bisa memecahkan masalah terbesar dalam hidupnya, yaitu membongkar kedok kejahatan organisasi hitam. Dan apakah Conan akan berhasil? Sementara Light Yagami sejak awal sudah berhadapan dengan musuh-musuh kuat seperti L Lawliet, Near sampai Mello. Belum lagi ia juga harus bermusuhan dengan kepolisian Jepang. Jadi jika perbandingannya adalah jumlah kekalahan, tentu Light Yagami yang paling banyak. Tetapi bisa dibilang Conan sendiri belum berhasil “memenangkan” pertarungan dengan musuh bebuyutannya yaitu organisasi hitam.


3

Light Yagami Mati


light yagami deathTp Light Yagami kan meninggal akhirnya? Jadi pilih Shinichi aja yg emang peran utama

Nurlaeni Ikhsan Nuryani

Yap akhir dari anime Death Note memang cukup tragis. Light Yagami harus menerima konsekuensi dari apa yang telah ia perbuat. Light harus mati oleh buku yang ia gunakan untuk membunuh. Sedangkan wajar kalau Conan masih hidup, karena plot Detektif Conan masih belum menemukan puncaknya.

Beberapa pembaca Duniaku juga ada yang berpendapat Light Yagami sebagai karakter anime genius dan cerdas dengan berbagai alasan seperti Light merupakan peringkat 1 di Jepang karena kepintarannya, atau pemikiran Light yang lebih kreatif ketimbang Shinichi Kudo.

Tapi tentu saja dengan melihat polling Light Yagami VS Shinichi Kudo yang telah dilakukan, menunjukan mayoritas pembaca Duniaku menjagokan Shinichi Kudo atau Conan sebagai karakter genius dan cerdas dibanding dengan Light Yagami. Nah apakah kamu setuju dengan hasil polling ini atau punya pendapat berbeda? Suarakan opinimu di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleDUELYST: Game Strategy Ala Hearthstone Akhirnya Dirilis Secara Resmi
Next articleSquare Enix dan Nexon Bekerja Sama Mengerjakan Final Fantasy XI Reboot
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca