Misteri Zeno Dragon Ball Super, dan Hubungannya dengan Dragon Ball Xenoverse

Zeno Dragon Ball Super

Ternyata Animasi Dragon Ball Super Tak Sesuper Namanya

Seakan di-PHP, menjelang episode 5-nya, animasi Dragon Ball Super menurun drastis! Selain gambarnya buruk, anatomi para karakternya benar-benar asal-asalan!
Baca Juga

Pada bulan April ini, turnamen interuniversal antara God of Destruction, Beerus dari Universe 7 dan Champa dari Universe 6 berakhir dengan kemenangan Universe 7. Dan itu berkat dukungan Goku. Champa yang marah dan berniat menghancurkan timnya karena kegagalan di turnamen, namun itu dihentikan karena kemunculan penguasa Universe 12 di akhir episode 40, yang mampu membuat takut Beerus dan Champa. Siapa sebenarnya karakter baru, alien bernama Zeno ini? Kenapa dia tiba-tiba hadir secara mengejutkan dan mengancam Goku? Apa yang akan terjadi dengan Goku dan yang lainnya? Topik itulah yang menjadi fokus dalam 5 episode Dragon Ball Super yang ditayangkan selama bulan Mei 2016 nanti. Arale Norimaki, karakter dari serial manga / anime Dr. Slump, yang juga dicitakan oleh kreator Dragon Ball, Akira Toriyama, bakal ikut muncul dalam salah satu episode Dragon Ball Super, tepatnya episode 41 yang ditayangkan 8 Mei nanti, yang juga akan mengenalkan lebih banyak mengenai Zeno.

Zeno Dragon Ball Super Episode 41 Preview

Apa yang lebih menarik dari Dragon Ball Super Mei nanti tidak lain adalah Zeno itu sendiri. Ada spekulasi tersendiri mengenai alien ini, yaitu, dia berasal dari masa depan! Berikut beberapa hal lain mengenai Zeno yang sudah kami ketahui:


Dia pasti sangat kuat!


Zeno Dragon Ball Super

Disebut Omni-King, alias Lord Zeno, King of Everything yang menjadi penguasa keduabelas universe (dan kita masih belum mengetahui siapa wakil dari universe lainnya). Dari fisiknya saja sudah menarik. Saat semua berpikir penguasa keduabelas Universe dalam Dragon Ball Super bakal lebih seram dari Beerus atau Champa, ternyata Omni-King justru mengecil tubuhnya. Wajahnya cenderung imut, kepala mirip lemon, telinga yang menonjol, tanpa ekspresi, dengan wajah bergaris dengan warna ungu dan biru menghiasi wajahnya yang tak berhidung. Hanya satu pertanda di tubuhnya yang menegaskan jika dia ini seorang yang sangat kuat. Rompi warna merah muda di tubuhnya bertuliskan dua kata “omni” dalam tulisan kanji. Satu omni saja sudah berarti “segala, semua, setiap, seluruhnya atau maha,” bagaimana jika ada dua? Yang jelas, Beerus dan Champa ketakutan dengan kemunculannya.


Dia lebih berkuasa


Zeno Dragon Ball Super
Zeno datang dengan pembantunya ini… belum diketahui siapa namanya.

Ya, dengan ketakutan Champa dan Beerus, Zeno pasti dewa yang lebih berkuasa dibandingkan siapa pun di universe Dragon Ball yang kita ketahui hingga saat ini. Namun hal itu juga bisa dibantah, karena selama ini kita sudah berpikir Beerus itu yang terkuat. Atau, yah, penulis sendiri tetap merasa Goku yang terkuat sih… Dengan keterlibatan langsung Akira Toriyama di sini, seharusnya akan menjaca jalan ceritanya tetap canon, dan pasti ada alasan kenapa dia menambahkan lebih banyak dewa di universe-nya. Kehadiran Zeno ini pun membuat kami merasa, bakal ada dewa-dewa lainnya.


Dia berhubungan dengan Towa dan Miira


Towa dan Mira...
Towa dan Miara… jangan-jangan mereka memang disiapkan menjadi bagian cerita canon. Mereka saja, bukan gamenya sih!
Ini masih sekadar spekulasi, namun ada yang menduga Zeno berhubungan dengan figur di masa depan, khususnya, Miira dan Towa, dua antagonis dalam Dragon Ball Online dan Dragon Ball Xenoverse. Spekulasi ini berhubungan dengan skema warna putih yang dimiliki Zeno, yang juga digunakan pada Miira dan Towa. Selain itu, desain

Lord Zeno ini juga mengngatkan kami pada Dragon Ball Online. Mungkinkan Miira dan Towa terlibat di sini, dan diseret masuk ke dalam canon? Selain itu, nama Zeno ini pun juga langsung nyambung dengan judul Xeno-verse… Zeno = Xeno. Memang Akira Toriyama tidak sepenuhnya menangani cerita Dragon Ball Online (yang bisa kalian baca kembali di sini), namun bisa saja dia terlibat dan menjadikan game-game tersebut bagian canon, setidaknya, karakternya saja, seperti Towa dan Miira.


Dia datang diiringi Super Dragon Ball Super


Dragon-Ball-Super-1

Dalam preview episode 41 di atas, dengan Beerus dan Goku yang berniat mengklaim keinginannya karena berhasil memenangkan turnamen beladiri interuniversal, kalian juga akan melihat Dewa Naga baru yang lebih masif dan berwarna emas, tidak hijau seperti biasanya. Sepertinya ketujuh Super Dragon Balls dan Dewa Naga yang muncul darinya ini lebih mengerikan dari biasanya. Apa kira-kira yang diinginkan Universe 7 dari sang Dewa Naga? Namun yang menjadi pertanyaan, apakah munculnya Zeno bakal mengubah rencana Beerus dengan kemenangannya di turnamen ini?

Siapa itu Zeno, apa tujuannya muncul di tengah kemenangan Beerus dan kemarahan Champa atas timny bakal terjawab dalam Dragon Ball Super episode 41, yang berjudul “Come, God of Dragons – And Pretty Please Grant My Wish!” dan tayang 1 Mei besok.


SHARE
Previous articleAkhirnya, Kalian Bisa Mainin Para Putri Cantik Disney dalam Disney Magical Dice
Next articleKangen MMORPG Bertema Anime? Mainkan Saja Twin Saga!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.