Ini 5 Alasan Spider-Man di Civil War adalah Spider-Man Terbaik!

SPOILER ALERT!!

Spider-Man - Captain America Civil War The Winter Soldier

Spider-Man di Civil War mungkin adalah inkarnasi terbaik Spider-Man di layar lebar sejauh ini. Inilah lima alasan kenapa dia begitu bagus!

Pertama-tama, seperti yang tertulis besar-besar di atas, artikel ini mengandung spoiler. Otomatis, sebenarnya pembahasan yang tersaji pun diperuntukkan untuk mereka yang sudah menonton filmnya. Tapi kalau kamu sudah tahu risikonya dan tetap ingin membaca, meski belum menonton, maka silakan lanjut.

 


1

Peter Parkernya Pas


Aktor Pemeran Spider-Man - Tom Holland

Penasaran Tentang Apa yang Muncul di Akhir Credit Roll Civil War? Cek di Sini!

Tak sempat menonton credit roll Captain America: Civil War? Tenang, di sini kami akan menjelaskannya kepadamu, dan memberikan prediksi ke depannya.
Baca Juga

Saat pertama kali Tom Holland terpilih, banyak nada kebingungan dan kecewa terucap di media sosial. Ada yang sekedar tidak senang Marvel kembali menggunakan Peter Parker alih-alih Miles Morales. Ada yang masih belum bisa move on dari Tobey Maguire, walau dia sudah tidak memerankan Peter sejak Spider-Man 3 yang hancur itu. Ada juga yang sekedar kebingungan karena Tom Holland belum punya rekam jejak bagus di Hollywood. Ia masih kalah dari Asa Butterfield, yang sempat menjadi nominasi kuat.

Sekarang, Captain America: Civil War sudah tayang. Memang Peter Parker hanya tampil relatif sebentar dalam durasi filmnya yang mencapai 147 menit itu. Tapi penampilannya benar-benar efektif. Tom Holland mampu menyajikan citra Peter Parker yang diinginkan Marvel Studio: remaja genius yang canggung dalam berinteraksi, tapi menyimpan kekuatan besar di dalam dirinya.

Penampilan Tom Holland sebagai Peter Parker ini mengingatkan penulis kepada Peter versi Tobey Maguire di Spider-Man pertama, di mana dia juga masih SMA. Karenanya, penulis yakin Tom Holland sebagai Spider-Man bisa menjadi pengganti yang lebih baik ketimbang Andrew Garfield.

 


2

Kecerdasannya Pas


Spider-Man di Civil War - 2

Spider-Man adalah seorang pahlawan yang genius. Mungkin tidak sampai setingkat Reed Richards atau Tony Stark, tapi tetap saja dia cerdas. Hal ini sudah ditunjukkan sejak trilogi pertama, di mana Peter diperlihatkan sebagai siswa berprestasi. Dan hal ini kembali ditunjukkan pula dalam diri Spider-Man di Civil War.

Sebelum bertemu dengan Tony Stark pun Peter sudah mampu menciptakan jaring sintetis sendiri, yang efeknya cukup kuat hingga dapat menghentikan Winter Soldier dan Falcon. Ia juga memikirkan sendiri seperti apa kostum yang harus ia ciptakan untuk memaksimalkan efek dari indera-inderanya yang meningkat drastis.

Dan itu baru kecerdasan ilmiahnya saja. Saat pertempuran epik di bandara, Spider-Man kembali menunjukkan kalau kecerdasannya pun bisa dia aplikasikan dalam situasi serius. Saat Scott Lang menjadi Giant Man, dan menjelma menjadi ancaman serius bagi tim Iron Man, Spider-Man yang pertama mencetuskan taktik untuk mengalahkannya. Ia juga mencetuskan sendiri beberapa metode efektif untuk melumpuhkan anggota-anggota tim Captain America.

Untung Peter Parker tak terlihat membenci Iron Man hingga akhir film ini. Akan menarik melihat bagaimana Tony mendidik pemuda ini dengan pengetahuan dan pengalamannya yang superior.

1
2

SHARE
Previous articleAyo Selamatkan Kerajaan Matahari di Tome of the Sun!
Next articleHancurkan Semua Musuhmu Dengan Gesit di HeroWarz!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.