Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

SAO Hollow Realization (1)

Siapkan Dirimu, Ada Dunia Virtual Reality Baru dalam Sword Art Online

Siapkan Dirimu, Ada Dunia Virtual Reality Baru dalam Sword Art Online Hollow Realization, game Sword Art Online terbaru, download Sword Art Online, game VR
Baca Juga

Selama TGS 2015 lalu, Bandai Namco memberikan petunjuk jika mereka tengah menyiapkan game Sword Art Online baru untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Berlanjut awal Oktober 2015, selama Dengeki Bunko Fall Festival di Akihabara, mereka resmi mengkonfirmasikan game tersebut, yang berjudul Sword Art Online Hollow Realization, game keempat serial game / anime yang membuat kalian putus hubungan dengan dunia nyata, serta hidup di dunia virtual reality. Kemudian akhir Desember 2015, Bandai Namco memastikan jika game ini dirilis di luar Jepang. Versi globalnya pasti ada, mengingat prekuelnya, Sword Art Online Lost Song yang terjual dengan jumlah lumayan (untuk ukuran game berbasis anime seperti ini), yaitu sekitar 150 ribu kopi.

Sword Art Online Hollow Realization

Untuk game yang dikembangkan developer Aquria ini, sejauh ini baru dipastikan tanggal rilisnya di Jepang saja, yaitu 27 Oktober 2016 mendatang, selama event lifestream yang berlangsung beberapa hari lalu. Kalian bisa melihat kembali video lifestream tersebut di bawah ini, yang sekaligus juga menampilkan gameplay permainannya, karakter dan para seiyuu-nya, hingga beberapa cuplikan cutscene anime :


Oktober di Jepang, Akhir Tahun Versi Global


Versi global game ini dipastikan juga dirilis tahun 2016 ini juga untuk PS4 dan PS Vita. Untuk versi translasinya, game yang dikembangkan oleh Aquria ini mendapatkan voice acting Jepang dengan subtitle Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol. Hari ini Bandai Namco Eropa juga melepaskan video baru yang memberikan informasi mengenai ceritanya, dalam bahasa Inggris. Sebagian besar yang disampaikan Bandai Namco Jepang melalui video di atas bisa kalian ikuti dalam bahasa yang lebih mudah dimengerti di bawah ini.

Sword Art Online: Hollow Realization – PS4/PSVita – Who is Premiere? (English Story Trailer)


Setting Dunia Baru di Server Lama


Siap Kembali Nge-Game Secara Virtual? Dua SAO Bakal Hadir Akhir Tahun Ini!

Kembali Nge-Game Secara Virtual, Dua SAO Segera Hadir Lho! Sword Art Online terbaru, game Sword Art Online Lost Song, game Sword Art Online Hollow Fragment
Baca Juga

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, dunia dalam Sword Art Online Hollow Realization ini berbeda dalam Sword Art Online: Infinity Moment, Sword Art Online Hollow Fragment, dan Sword Art Online: Lost Song. Hollow Realization mengambil setting yang benar-benar baru khusus untuk game ini, sebuah dunia game Virtual Reality Massively Multiplayer Online game (VRMMO) yang disebut Sword Art: Origin. Dunia baru ini sendiri dibuat berdasarkan server game pertama Sword Art Online. Dunia ini disebut Ainground. Kalian mendengar Kirito yang mencoba closed beta-nya, bertemu NPC seorang gadis, menggambarkan jika dunia Ainground yang kalian jelajahi nantinya sebagai dunia terbuka yang sangat luas, serta memulai perjalanan di Town of Beginnings.

Sword Art Online Hollow Realization


Fokus Pada Strategi dan Manajemen Tim


Dia juga menjelaskan sedikit mengenai Battle System-nya, dengan empat karakter dalam satu party, kalian bertarung dengan dasar action tanpa ada waktu menunggu seperti dalam Hollow Fragment, dan bisa menyerang langsung musuh dengan cepat, serta bebas mengendalikan karakter lainnya untuk mendukung dari belakang atau ikut maju menyerang dan merangkai serangan combo. Dengan demikian, strategi dan manajemen tim bakal sangat diperlukan selama pertarungan. Karakter bergerak bebas di atas field map selama bertarung. Seperti tipikal game online / MMO, selain skill bisa ditempatkan pada tombol, dan juga disediakan pada empat kotak di tengah layar, serta dengan menggunakan d-pad kalian bisa memilih skill yang tersedia di sana (umumnya skill buff), dirangkai dengan skill menyerang pada tombol utama.

Selama multiplayer, kalian bisa mengubah penampilan karakter. Baik jenis kelamin, tinggi, berat, ukuran dada, bentuk dan warna mata, bentuk mulut, model dan warna rambut, warna kulit, suara, senjata dan banyak poin kustomisasi tubuh lainnya.
Selama multiplayer, kalian bisa mengubah penampilan karakter. Baik jenis kelamin, tinggi, berat, ukuran dada, bentuk dan warna mata, bentuk mulut, model dan warna rambut, warna kulit, suara, senjata dan banyak poin kustomisasi tubuh lainnya.

Kali Ini Full Online


Kirito juga mendemokan mode online multiplayer-nya. Tidak ada multiplayer lokal, di sini murni online untuk multiplayer-nya. Kalian bisa membentuk tim dengan anggota maksimal 8 karakter, empat karakter yang dikendalikan pemain, dan sisanya oleh AI. Karaktermu bebas dikustomisasi avatarnya. Karakter yang bisa kalian pilih selama bermain nanti selain Kirito, ada Asuna, Lisbeth, Silica, Leafa, Sinon, Strea, Philia serta gadis misterius 14 tahun yang menjadi NPC, bernama Premiere. Dia digambarkan lugu, dan terlihat tidak memiliki emosi. Namun sepertinya Premiere merupakan karakter kunci cerita game ini, karena walaupun sebatas seorang NPC yang seharusnya tidak memiliki peran, mereka dianggap penting di tengah Ainground, apalagi dibandingkan dunia SAO sebelumnya.

Atmosfer area barunya, Marshlands. Banyak tumbuhan lebat, gelap, air terjun, gua misterius dan juga ada rawa-rawa beracunnya.
Atmosfer area barunya, Marshlands. Banyak tumbuhan lebat, gelap, air terjun, gua misterius dan juga ada rawa-rawa beracunnya.

SAO-Hollow-Realization-11 SAO-Hollow-Realization-12


Karakter Novelnya Bakal Masuk Di Sini!


Selain karakter yang sudah dikonfirmasikan tersebut, produser game ini, Yosuke Futami mengaku akan memasukkan juga karakter dari novelnya yang sebelumnya tidak pernah terlibat dalam game Sword Art Online. Keseluruhan cerita Sword Art Online Hollow Realization ini ditulis oleh penulis novel Sword Art Online, Reiki Kawahara.

Selama bermain, terkadang ada Named Monsters muncul tiba-tiba. Mereka besar, kuat, dan berbeda dengan boss yang bisa diprediksi kemunculannya dan kalian bisa antisipasi, untuk mereka kalian tidak ada waktu bersiap.
Selama bermain, terkadang ada Named Monsters muncul tiba-tiba. Mereka besar, kuat, dan berbeda dengan boss yang bisa diprediksi kemunculannya dan kalian bisa antisipasi, untuk mereka kalian tidak ada waktu bersiap. Monster ini mengingatkan pada Notorious Monsters (inisial NM) dalam Sword Art Online: Hollow Fragment. Cekidot video pertarungan melawan NM ini di bawah!

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleDragon Ball Terbaru Ini Temukan Karakter Super Saiyan Langka yang Sangat Kuat!
Next articleAyo Selamatkan Kerajaan Matahari di Tome of the Sun!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.