Konyol Banget! Saat Diperika, Polwan Gadungan Ini Ternyata Cowok Tulen!

Polwan Gadungan/Malut PostMencari pekerjaan di era roda perekonomian Indonesia yang sedang naik turun memang cukup sulit. Tak jarang seseorang harus menghalalkan segala cara hanya untuk mendapatkan sesuap nafkah demi menyambung hidup. Begitu pun dengan nasib seorang wanita di Ternate yang terpaksa harus menjadi polwan gadungan!

Tidak sampai seminggu, Satuan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Ternante berhasil membongkar kedok polwan gadungan tersebut. Yang menghebohkan bukan hanya berstatus gadungan, tapi polwan tersebut nyatanya adalah laki-laki! Dan motif yang melatarbelakangi ia menjadi polwan gadungan adalah untuk bisa menemui pacarnya yang menjadi calon mahasiswa Tamtama TNI. Dan tentu saja, pacarnya juga laki-laki!!

Kisah konyol ini mulai heboh ketika Direskrimum Polda Metro Jaya, Krishna Murti mengunggah sebuah foto kolase sang polwan gadungan di akun Facebook miliknya. “Minat menjadi polisi makin meningkat: Seorang polwan gadungan ditangkap; dan setelah diperiksa ternyata dia WARIA.. sial banget polwan asli yang meriksa dia..,” Tulis Krishna bersama foto yang ia unggah.

polwan gadunganKejadian ini bermula ketika polwan gadungan yang belakangan diketahui bernama Fandi Farmadi nekat mendandani dirinya seperti polisi wanita lengkap dengan berbagai atribut kepolisiannya.

Kedok ‘Bripda’ Fandi mulai terbongkar ketika Letnan Dua (Letda) Inf. Arya yang merupakan Komandan Peleton (Danton) di Kompi Senapan (Kipan) A di Skep Ternate menaruh kecurigaan terhadap gerak geriknya. Akhirnya Letda Arya diam-diam mulai menyelediki Fandi yang di mana sering mondar-mandir di dalam Komplek Kipan dengan atribut kepolisian lengkap. “Saya sudah menyelidikinya dalam sepekan karena waria ini sering masuk dalam asrama tentara,” ujar Letda Arya.

Puncaknya pada Selasa (19/4) pagi, ketika Fandi terlihat di sekitaran markas Kipan A, Letda Arya lantas mengontak temannya, Ipda Indah yang merupakan anggota Polwan di Polres Ternate. Lantas Ipda Indah yang datang bersama lima rekan polwan lainnya langsung meringkus sang polwan gadungan, Fandi Farmadi. Saat diamankan, Fandi yang bepangkat Bripda mengaku baru dipindah tugaskan dari Jawa Barat ke Polda Maluku Utara.

“Kami mendapat informasi dia telah menyamar sebagi Polwan gadungan sejak satu tahun lalu di Obi Kabupaten Halmahera Selatan, sehingga saat ada laporan dia ada di Ternate, kami langsung menangkapnya. Dia mengaku baru pindah dari Jawa dan bertugas di Polda, ternyata dia bukan polwan sungguhan tapi waria yang mengaku menjadi Polwan,” ujar Ipda Indah.

polwan gadungan 1Menurut Zukarnaen yang saat itu berada di Polres Ternate menyebutkan Fandi memilik motif tersendiri untuk memasuki markas TNI. “Ingin ketemu pacarnya yang menjadi calon siswa Tamtama TNI di Kompie A Senapan di Ternate,” tandas Zulkarnaen.

Menurut beberapa sumber, Fandi Farmadi merupakan seorang mahasiswa dari salah satu kampus swasta di Maluku Utara. Dan ternyata Fandi sempat mengikuti tes penerimaan Polri namun ia gagal melaluinya.


SHARE
Previous articleGak Mau Kalah dengan Sony, Microsoft Bakal Kenalkan Xbox One Baru di E3 2016!
Next articleYuk Kenalan dengan Alicia Vikander, Lara Croft ABG Bintang Film Tomb Raider 2017
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca