Call of Duty: Infinite Warfare Resmi Dikonfirmasikan, Ini Detail Pertamanya!

Call-of-Duty-Infinite-Warfare-2

Melanjutkan tradisi tahunan Activision, akhirnya kita resmi mendapatkan Call of Duty baru yang dikembangkan untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One dengan rencana rilis 4 November 2016 mendatang. Memang rencananya baru dikonfirmasikan 3 Mei besok, seperti Call of Duty: Ghost dan Advanced Warfare yang dikonfirmasikan juga awal Mei 2013 dan Mei 2014 lalu. Namun akhir April kemarin gosip sudah menyebar, dan hari ini, kita mendapatkan seperti apa teaser pertamanya?

Know Your Enemy

“Make no mistake, we will rip you from the history books. Every last trace of you, gone. You will know loss. We will be the architects of your pain. We will build monuments to your destruction. The whole world will bear witness to this. Our ascension. We will blot out your skies, we will bury you in darkness. Know this and know us. We are your enemy. We are the Settlement Defense Faction.”

Call-of-Duty-Infinite-Warfare-3

Bersamaan dengan teaser tersebut, berita mengenai Activision mendaftarkan Infinite Warfare dan Call of Duty: Infinite Warfare juga mulai beredar, Video berjudul “Know Your Enemy” tersebut memang tidak memperlihatkan apa-apa, mungkin, itu antagonis di tengah campaign story-nya (semoga masih ada ya!) yang akan kalian hadapi dalam Call of Duty 2016 ini. Pria botak dengan gaya bicara mengancam tersebut seakan menebar teror, agar siapa pun yang melihatnya merasa takut dengan tujuan jahatnya bersama kelompok yang sudah diketahui sebagai “Settlement Defense Front.” Ada kata langit diucapkan di atas, dan jika prediksi kami benar, maka Call of Duty: Infinite Warfare ini bakal menempatkan kalian melawan kelompok yang bermarkas di luar Bumi. Ya, seperti kami tuliskan sebelumnya juga, perangnya di luar angkasa, setting-nya pun jauh lebih modern dibandingkan Advanced Warfare.

Setelah teaser tersebut, Activision menyambungnya dengan teaser lainnya yang mengenalkan kita pada (yang sepertinya) sang karakter utama campaign cerita utama game ini, Lt. Reyes.

Setelah Advanced Warfare, dan kini Infinite Warfare bakal membawa para penggemarnya makin jauh ke masa depan. Pertarungan di luar angkasa diharapkan akan tetap menarik, khususnya single player-nya. Semoga juga tidak akan ada jetpack seperti beberapa shooter terbaru yang memang, yah, mereka settingnya modern di masa depan. Karena jika itu terjadi, sepertinya identitas asli Call of Duty yang kita kenal dari awal sebagai game shooter bersejarah yang mengeksplorasi Perang Dunia II bakal hilang.  

Bonus Modern Warfare pertama, salah satu Call of Duty terfavorit.
Bonus Modern Warfare pertama, salah satu Call of Duty terfavorit.

Tidak ada yang salah sih, hanya saja banyak penggemar Call of Duty yang merindukan kembalinya setting di tengah Perang Dunia II. Namun dengan serial Call of Duty yang telah dipegang di tangan tiga developer berbeda (Infinity Ward, Treyard, dan Sledgehammer Games), maka kita bisa berharap selama tiga tahun sekali ada kesempatan Activision mengeksplorasi franchise besar mereka ini kembali ke setting di masa lalu, atau yang tidak terlalu high tech.

Call of Duty Infinite Warfare
Tengkoraknya jelas lebih seram…

Oh ya, satu yang menarik selama video teaser di atas, sekilas kita juga melihat ada gambar tengkorak, mengingatkan kami pada tengkorak yang menjadi gambar utama Call of Duty: Ghosts. Apa tengkorak yang muncul di tengah video ini milik karakter Settlement Defense Front di atas? Apakah ada hubungannya dengan Call of Duty: Ghosts?

Call-of-Duty-Ghosts

Call of Duty: Infinite Warfare dirilis 4 November 2016 mendatang. Infinity Ward dan Activision juga menawarkan bundle berisi versi remaster dari seri game Call of Duty tersukses dari developer tersebut, Modern Warfare. Namun melihat dari tema masa depan yang digunakannya, kami ragu game seri utama Call of Duty ketigabelas ini berkaitan atau satu universe dengan cerita Modern Warfare yang tidak terlalu jauh meninggalkan identitas Perang Dunia II yang kita kenal melalui Call of Duty orisinal, justru lebih sebagai kelanjutan Advanced Warfare yang dikerjakan Sledgehammer Games tahun 2014 lalu.

Sekadar informasi saja, hingga April 2015 lalu serial Call of Duty diklaim sudah terjual 175 juta kopi lho! Penjualannya pun mencapai US $10 milyar, atau sekitar Rp131 trilyun!


SHARE
Previous articleSatu Hal Penting yang Mengubah Pikiran Captain America dalam Civil War
Next articleFast 8 Kembali Memecahkan Rekor Dunia Dalam Film Terbarunya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.