Akankah Ada Pengganti Captain America setelah Civil War?

SPOILER ALERT!!

chis-evans-captain-america

Apakah kejadian di Captain America: Civil War memastikan adanya pengganti Captain America, tak peduli Steve Rogers hidup atau mati?

Seperti sudah tertulis besar-besar di atas, materi yang akan dibahas di artikel ini mengandung spoiler. Bukan spoiler kecil pula, namun cukup besar dan menyangkut pada benih plot yang paling membuat fan penasaran. Jadi kalau kamu belum menonton Captain America: Civil War, sebaiknya kamu berhenti membaca sekarang.

Dalam Civil War, Steve Rogers dan Tony Stark, bersama anggota Avengers yang bergabung dengan masing-masing kubu, bentrok. Pertempuran berlangsung sengit. Dan pada akhirnya… Captain America pun tiada.

Bukan, itu bukan berarti Captain America mati secara literal. Dalam twist yang beda dari komiknya, Steve Rogers berhasil keluar hidup-hidup dari konfliknya dengan Tony. Yang gugur adalah identitas Captain America.

Steve memenangkan duelnya dengan Tony di akhir. Namun ia membalas protes Tony, bahwa tameng Captain America adalah ciptaan ayahnya, dengan menjatuhkan perisai ikonik itu. Dengan begitu, Steve Rogers pun tampaknya telah meninggalkan identitas Captain America, terutama karena kini ia menjadi buronan.

Masalahnya… pemerintah Amerika tidak menginginkan ini terjadi. Captain America adalah superhero nyata di dunia Marvel, yang bahkan punya lini mainan dan komik sejak 1940an. Mereka bisa jadi akan mencari pemegang tameng baru. Masalahnya… siapa?

Dua pengganti Captain America di komik adalah Falcon dan Winter Soldier. Saat ini, keduanya pun masih berstatus sebagai pelarian. Jadi, kalaupun mereka mencari pengganti Captain America, mereka harus mencari dari kelompok yang memang mendukung Iron Man dan Sokovia Accords… atau superhero yang belum berpihak. Siapa saja kandidatnya? Cek saja daftar di bawah ini.

 


1

Iron Man


Iron-Man-3-Patriot-1

 

Inilah Alasan Mengapa Doctor Strange Akan Sangat Berbeda Dengan Film MCU Lainnya

Menurut Benedict Cumberbatch, inilah alasan mengapa Doctor Strange akan menjadi sangat berbeda dengan film MCU lainnya yang pernah ada.
Baca Juga

Kostum Iron Patriot sudah memiliki reputasi buruk di Marvel Cinematic Universe karena pembajakan di Iron Man 3. Namun kalau Iron Man, sebagai pemimpin aktif Avengers saat ini, ingin menjadi Captain America maka kostum ini akan paling cocok untuknya. Walau, tentu saja, tameng vibranium Cap mungkin tidak dibutuhkan oleh orang yang sudah mengenakan pelindung canggih dengan persenjataan setara tank.

Lagi pula, sekarang Tony sudah secara resmi menjadi wajah utama Avengers bagi PBB. Tak ada orang yang lebih tepat untuk ditunjuk menjadi penerus Cap selain dia.

Masalahnya, walau Tony mengatakan tameng Captain America adalah buatan ayahnya, hubungan Tony dengan ayahnya tidak pernah baik. Ia pun sepertinya akan menyadari sendiri kalau dirinya bukan orang yang cocok untuk menyandang nama dan sejarah Captain America. Terutama setelah masalah bertubi-tubi yang menderanya sejak Avengers: Age of Ultron.

 


2

Spider-Man


Trailer 2 Civil War - Spider-Man

Captain America adalah seorang prajurit super. Ia memiliki stamina, kekuatan fisik, dan refleks yang jauh lebih tinggi dari batasan seorang manusia biasa. Siapa sisa kenalan Tony Stark yang punya kemampuan mirip? Tentunya manusia bertopeng jaring yang gambarnya ada di atas ini, Spider-Man. Dia dan Cap bahkan sama-sama berasal dari New York.

Namun Peter Parker sepertinya akan lebih suka mengukir identitasnya sendiri ketimbang mengikuti jejak Captain America, yang juga idolanya. Kalaupun dia mau, bisa jadi malah Tony Stark yang menolak. Biliuner itu sempat terlihat merasa bersalah begitu melihat Peter terluka dalam pertempuran bandara.

Nama-nama kandidat berikutnya dapat kamu temukan di halaman dua!

1
2

SHARE
Previous articleSelamat Hari Pendidikan Nasional! Ternyata Pendidikan Pun Bisa Didapatkan Dari Serial Anime
Next articleOrang Dibalik Topeng Besi Ternyata Adalah Kunci Dari Misteri Zoom
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.