Gawat, Pria Pun Tidak Aman! Virus Jongkinisme Juga Menyerang Mario Teguh!

Mario-Teguh-2

Menurut Mario Teguh, dengan Menjadi Gamer Kalian Bakal Susah Lulus Kuliah!

Menurut Mario Teguh, Menjadi Gamer Bakal Susah Lulus Kuliah! Motivasi Mario Teguh, Mario Teguh Golden Ways, Mario Teguh Gamer, Kata Bijak Mario Teguh
Baca Juga

Siapa yang tidak kenal Mario Teguh. Motivator terkenal ini cukup familiar di mata masyarakat Indonesia melalui acaranya yang super berjudul “Mario Teguh Golden Ways.” Bahkan beliau juga pernah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di dunia. Kata-kata bijak Mario Teguh yang ringan dan mudah dipahami membuat kita terasa disentil dengan halus tentang perbuatan buruk yang kita lakukan sehari-hari tanpa kita sadari. Penyampaiannya yang lugas dan kadang disertai dengan humor membuat para penggemar setianya merasa lebih pas dan nyaman. Rangkaian kata-katanya terkadang juga bisa menjadi pemicu semangat kepada semua orang. Tak heran jika setiap postingannya di Facebook dapat dipastikan mendapat ribuan like dan ratusan komentar. Seperti yang satu ini:

Virus Jongkinisme

“Jangan menua menunggu yang tak pasti. Dia memang tampan dan tenar, tapi dia tidak kenal anda. Anak gang sebelah yang sudah jelas-jelas mau melamar, itu lebih baik.”

Kata-katanya sih standar, kami juga kerap mendengar kalimat motivasi bernama yang sama dari sumber lainnya. Yang menarik gambar yang digunakannya, Song Joong Ki. Ya, pemeran utama drama korea yang lagi booming akhir-akhir ini, Descendants of the Sun. Judul drama korea tersebut mungkin seringkali kamu dengar belakangan ini melalui berbagai media. Drama korea yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tersebut sukses mendapatkan rating yang tinggi. Bahkan diduga separuh wanita Indonesia sudah terjangkit virus JongKiNisme, virus yang kabarnya lebih berbahaya dari virus Ebola! Bahkan ternyata virus tersebut bukan sekadar menjangkiti para wanita saja, Mario Teguh pun terkena wabah JongKiNisme.

Ya, kami tau itu sekadar memanfaatkan kepopuleran Descendants of the Sun dan Song Joong Ki semata. Seperti cara-cara yang dilakukan fanpage tersebut sejak setahun lalu. Beliau mulai tergelitik menarget “pasar” yang sebelumnya belum tersentuh. Om Mario Teguh, atau bagian admin fanpage Facebook-nya, memiliki strategi baru dalam meningkatkan jumlah follower yang nge-like Fanpage Facebook-nya, yang hingga saat ini sudah mengumpulkan hampir 19 juta “like,” atau bertambah hampir 3 juta sejak September 2015 lalu. Seperti yang dilakukan 5 Maret 2015 lalu, mereka menyasar target dunia game di Indonesia. Hasilnya, beberapa motivasinya ada yang menjustifikasi jika hobi nge-game, atau profesi sebagai seorang gamer itu terbelakang, bisa saja melahirkan generasi yang susah belajar, tidak inovatif, bahkan yang terakhir, malah juga menghambat kuliah dan membuat gamer terancam DO karena skripsi yang ga kelar-kelar!

Virus Joongkinisme Tak Terbendung! Descendants of the Sun Dijadikan Sinetron Indonesia?

Descendants of the Sun, drama Korea dengan rating tinggi, menjadi sinetron? Download Descendants of the Sun episode terbaru, gambar Descendants of the Sun
Baca Juga
[clearboth]

Penulis yakin, pemilihan figur utama Descendants of the Sun tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang serta diskusi yang alot antara mereka yang menjadi admin fanpage-nya dan Om Mario Teguh itu sendiri. Pertimbangan utama pasti karena drama Korea dan yang berbau K-Pop memiliki banyak fan base di Indonesia. Tinggal kalian ketik saja Drama Korea di Facebook untuk mencari komunitas dan fanpage game ini, anggotanya mencapai puluhan ribu, khususnya mahasiswi dan wanita yang sudah bekerja.

Pasar yang sangat besar untuk target digital marketing mereka, memperbesar follower, sekaligus meningkatkan engagement fan page Facebook-nya. Pertimbangan kedua, Descendants of the Sun, khususnya karakter Shi Jin yang diperankan Song Joong Ki di tengah drama Descendants of the Sun memiliki banyak penggemar, dan membuat banyak wanita Indonesia tergila-gila padanya.

Ga percaya? Cukup meme Virus Jongkinisme berikut ini saja yang menjelaskannya.

Mario-Teguh-Joongkinisme-8 Mario-Teguh-Joongkinisme-7 Mario-Teguh-Joongkinisme-6 Mario-Teguh-Joongkinisme-5 Mario-Teguh-Joongkinisme-4 Mario-Teguh-Joongkinisme-3 Mario-Teguh-Joongkinisme-2 Mario-Teguh-Joongkinisme-1


SHARE
Previous articleMagic Box Asia Resmi Merilis Buster Blitz Untuk Asia Tenggara
Next articleSpoiler! Ada Satu Karakter Penting Game of Thrones Hidup Lagi!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.