Belajar Bahasa Dayak Lebih Mudah dan Menyenangkan Lewat Aplikasi Ini

bahasa dayak

Tebak Kata Bahasa Dayak

Publisher: PrayGlound
Genre: Edukasi
Download:

Android

Kini kamu tak perlu susah-susah lagi untuk belajar bahasa Dayak, sebab kini ada aplikasi edukasi Tebak Kata Bahasa Dayak!

Indonesia memang kaya akan suku dan budayanya. Totalnya ada 34 macam suku yang ada di Indonesia, di mana masing-masing suku memiliki budaya dan bahasa yang berbeda. Namun mendekati masa modern ini, banyak bahasa daerah yang mulai dilupakan. Padahal bahasa daerah itu merupakan suatu peninggalan yang penting.

Nah, untuk melestarikan bahasa daerah banyak hal dilakukan, salah satunya adalah membuat aplikasi belajar bahasa yang membuat kita mudah untuk mempelajari suatu bahasa daerah tertentu. Salah satunya adalah aplikasi Tebak Kata Bahasa Dayak! Sebuah aplikasi HP yang mempu membantu kamu untuk bisa belajar bahasa Dayak dengan mudah dan menyenangkan. Sekarang game tebak kata ini hanya tersedia untuk Android saja.

bahasa dayak

Ide melestarikan bahasa Dayak dengan menggunakan aplikasi HP ini berasal dari Giri Prahasta Putra yang bekerja sama dengan teman-temannya yang tergabung dalam komunitas kotasampit.com. Mereka bekerja sama dengan pengembangan game PrayGlound, membuat berbagai desain gambar agar belajar bahasa daerah lebih menyenangkan dan mudah cepat dihafalkan, dan yang paling penting adalah tidak membosankan. Dan menariknya, tak hanya warga Kalimantan Tengah saja yang bisa mencoba untuk belajar bahasa daerah yang satu ini, tetapi juga warga Indonesia yang ingin mengenal bahasa ini juga bisa belajar.

bahasa dayak

Totalnya akan ada lebih dari 200 kata dari bahasa Dayak yang bisa kamu mainkan di game Tebak Kata Bahasa Dayak ini. Sambil kamu menebak, kamu bisa mengingat arti setiap kata yang artinya sudah benar, lalu kamu bisa merangkainya menjadi sebuah kalimat. Menarik bukan? Nantinya 200 kata ini bisa kamu kumpulkan ke dalam sebuah kamus digital in-game, lengkap dengan bahasa Indonesia, Inggris, dan Dayak Sampit. Di dalam aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan screen capture, menangkap bagian kata unik dan yang kamu favoritkan untuk bisa kamu bagikan ke media sosial milikmu. Game ini juga menghadrikan fitur theme background yang bisa diubah-ubah, dan kamu bisa mengoleksinya!

bahasa dayak

bahasa dayak

Permainan Tebak Kata Bahasa Dayak sendiri memungkinkanmu untuk bisa menebak kata dalam bahasa Dayak Ngaju yang tersembunyi di balik susunan tameng. Masukkan padanan huruf untuk menebak kata yang tersembunyi. Setelah tertebak kemudian kamu harus menebak arti dari kata yang disuguhkan. Jadi lambat laun kamu akan bisa mengenal bahasa daerah ini lebih jauh lagi.

Game ini juga cukup menantang pemain untuk bisa menghafalkan bahasa Dayak. Nantinya kamu akan diberi lima kesempatan untuk menebak semua kata yang diberikan kepadamu. Jika benar, maka kamu akan mendapatkan hadiah berupa Koin yang bisa kamu gunakan untuk membuka kata-kata baru yang lebih banyak lagi. Tentunya semakin banyak bahasa yang kamu buka, kamu akan semakin pintar.


SHARE
Previous articlePecahkan Rekor, Produser AADC 2 Tidak Takut Bersaing dengan Civil War!
Next articleReview Episode 2 Season 6 Game of Thrones – Home
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.