Sukses dengan Penjualan 3 Juta Kopi, Dragon Ball Xenoverse 2 Disiapkan?

Dragon-Ball-Xenoverse-1

Dua tahun pasca perilisannya 24 Februari 2015 lalu, Bandai Namco mengkonfirmasikan jika Dragon Ball XenoVerse telah terjual hingga 3 juta kopi. Tentu akan sangat mengherankan jika Bandai Namco membiarkan begitu saja gamer yang sudah membantu mereka mencapainya, dengan tidak memberikan sekuel. Game ini memang masih dijaga after sales-nya, seperti dengan mengadakan turnamen dunia di tengah game Agustus 2015 lalu. Namun bagaimana jika penggemarnya sudah bosan dan berharap ada sekuel yang sebenarnya?

Dragon-Ball-Xenoverse-19

Turnamen Tenkaichi Budokai Dibuka, Mencari Petarung Dragon Ball Terbaik!

Turnamen Tenkaichi Budokai Dibuka, Mencari Petarung Dragon Ball XenoVerse Terbaik! Game Dragon Ball, video Dragon Ball, download Dragon Ball terbaru.
Baca Juga

Ini sudah berjalan satu tahun, dan kemungkinannya jelas ada, melihat penjualannya yang fantastis untuk ukuran game berbasis anime. Bandai Namco dengan tepat merilis game tersebut nyaris bersamaan dengan movie Dragon Ball Z: Resurrection F yang kemudian diiringi seri anime baru Dragon Ball Super. Selama the Optimus Bristol Comic Convention, yang berlangsung di Inggris Raya awal April lalu, pengisi suara Goku, Sean Schemmel, membicarakan mengenai game selanjutnya, Dragon Ball Super, dan juga Buu Saga dari Dragon Ball Z Kai. Beberapa pernyataannya mengindikasikan jika bakal ada game Dragon Ball baru. Berikut respon Schemmel ketika ditanya mengenai game baru:

“Saya pikir akan ada game baru. saya belum bisa mengkonfirmasikannya saat ini, namun Chris (Sabat, pengisi suara Vegeta dan produser alih suara Inggris untuk Dragon Ball Z) pernah menghubungiku dan berkata akan ada game baru yang keluar, saya berpikir akan ada beberapa DLC atau mungkin game Xenoverse lainnya, saya tidak akan terkejut. Xenoverse sangat sukses, dan bodoh sekali jika pihak penerbitnya tidak membuat yang lainnya.”

Dragon-Ball-Xenoverse-2-3

Misteri Zeno Dragon Ball Super, dan Hubungannya dengan Dragon Ball Xenoverse

Misteri Zeno Dragon Ball Super, dan Hubungannya dengan Dragon Ball Xenoverse, download Dragon Ball Super download, new episode Dragon Ball Super torrent
Baca Juga

Apakah menurut Schemmel itu Dragon Ball Xenoverse 2? Memang saat ini sedang dikembangkan game Dragon Ball, namun jelas bukan penerus Xenoverse. Dragon Ball Fusions lebih pantas disebut game alternatif karena genrenya yang berbeda dari tipikal game Dragon Ball. Selain itu, juga dikembangkan untuk Nintendo 3DS, bukan konsol, yang pasti terbatas untuk memasukkan suara karakter dalam bahasa Inggris (terbatas budgetnya). Karena itulah pernyataan Schemmel ini mengindikasikan kuat adanya Dragon Ball Xenoverse 2 sedang dikerjakan. Jika benar adanya, kami yakin figur baru seperti Zeno dan pelayannya yang baru saja muncul di tengah Dragon Ball Super, bakal kalian temukan bertarung nantinya!

Dragon-Ball-Xenoverse-2-2

Selama wawancara Schemmel juga menyinggung mengenai proses rekaman suara karakter dalam bahasa Inggris untuk Dragon Ball Super dan Buu Saga Dragon Ball Z Kai. Untuk Dragon Ball Super, dia mengatakan jika pihak Funanimation sebagai pemegang lisensi di luar Jepang masih berusaha mendapatkan lisensinya. Namun dia memastikan akhir tahun ini kita mendapatkan Dragon Ball Super dalam English Dub. Kemudian untuk Buu Saga Dragon Ball Z Kai, proses alih suaranya sudah selesai, dan bakal segera dirilis.

Kalian bisa melihat rekaman video wawancara tersebut di bawah:

Dan berikut video turnamen Tenkaichi yang pernah digelar di tengah game Dragon Ball Xenoverse

Dragon Ball Xenoverse – World Tournament – Tenkaichi Budokai


SHARE
Previous articleSpoiler! Ada Satu Karakter Penting Game of Thrones Hidup Lagi!
Next article7 Guru Terbaik yang Pernah Ada di dalam Anime
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.