Spoiler! Ada Satu Karakter Penting Game of Thrones Hidup Lagi!

SPOILER ALERT!!

Game of Thrones - Ned Stark

Sejauh ini Game of Thrones hobi sekali membunuh karakternya. Namun kali ini beda: satu karakter penting Game of Thrones hidup lagi! Siapa dia?

Banyak karakter Game of Thrones yang sudah mati. Robb Stark misalnya, Eddard Stark yang wajahnya menghiasi bagian atas artikel ini, bahkan karakter yang seharusnya belum mati di novelnya seperti Mance Rayder dan Stannis Baratheon. Banyak fan yang berharap salah satu – dari banyak – karakter penting Game of Thrones hidup lagi, namun harapan itu sepertinya tak akan terwujud mengingat betapa sadisnya HBO dan George R.R. Martin.

Tapi ternyata hal yang mustahil terjadi. Satu tokoh penting Game of Thrones hidup lagi setelah jelas-jelas terbunuh! Jadi, siapa dia? Apakah Ned Stark atau Robb Stark menemukan kepala mereka lagi? Ataukah Joffrey kembali bangkit untuk mengacau? Mungkin Robert Baratheon ternyata muncul sebagai mayat hidup?

Sayangnya, walau populer karakter-karakter di atas sudah telanjur membusuk karena mati terlalu lama. Karakter yang kembali bangkit ini adalah karakter yang kematiannya baru terjadi di akhir musim lima lalu. Dia adalah… Jon Snow.

Jon Snow Death

Akankah Ada Pengganti Captain America setelah Civil War?

Apakah kejadian di Captain America: Civil War memastikan adanya pengganti Captain America, tak peduli Steve Rogers hidup atau mati?
Baca Juga

Ya, ini benar-benar kejutan manis di tengah dunia muram Game of Thrones. Karakter yang paling mendekati pahlawan di serial kelam ini kembali dibangkitkan setelah sebelumnya terbunuh. Padahal ia bahkan sudah dikonfirmasi mati di episode perdana musim enam pekan lalu. Kitt Harrington dan seluruh aktor Game of Thrones pun bersumpah kalau Jon memang sudah mati.

Sebetulnya mereka memang tidak salah. Jon betul-betul mati. Namun mereka tidak mengatakan kalau kematian itu akan permanen.

Di episode kedua Game of Thrones season 6, Davos meminta Melissandre untuk mencoba menghidupkan Jon lagi. Melissandre yang biasanya misterius dan percaya diri tak merasa dirinya sanggup melakukan itu, setelah visi kemenangan yang ia peroleh terbukti keliru. Namun berkat paksaan Davos, ia pun tetap mencoba ritual.

Ritual berjalan, Melissandre benar-benar mencoba dengan sekuat tenaga untuk menggunakan sihir kuno, namun sepertinya tak ada gunanya. Jon Snow tetap mati. Jadi jasadnya pun ditinggalkan, hingga tinggal tersisa Ghost saja menemani majikannya yang telah meninggal. Lalu, sebelum episode berakhir, Jon Snow membuka mata.

Terbuktilah kalau sosok berambut panjang di trailer, yang tengah berkuda memimpin pasukan, ini adalah Jon Snow.

Trailer Game of Thrones - Jon Stark

Jadi, apa yang akan terjadi setelah ini? Kemungkinan besar… perang. Sansa, saudari angkat Jon, seharusnya akan menuju Castle Black. Ramsay Bolton pun berhasrat untuk menghancurkan Castle Black, dan kini tak ada lagi yang bisa menghentikan ambisinya. Belum lagi ancaman di luar The Wall dari White Walker, yang sudah semakin mendekat dengan pasukan yang kian banyak. Mampukah Jon yang bangkit dari kematian menghadapi itu semua?

Karena ini dunia Game of Thrones, tolong jangan kaget kalau kisah ini berakhir dengan Jon mati lagi dan Sansa tewas permanen.


SHARE
Previous articleGawat, Pria Pun Tidak Aman! Virus Jongkinisme Juga Menyerang Mario Teguh!
Next articleSukses dengan Penjualan 3 Juta Kopi, Dragon Ball Xenoverse 2 Disiapkan?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.